lomba blog traveloka

Pelepas Dahaga Anak Kost di Akhir Bulan


MillkShake Pop Ice
Pelepas Dahaga Anak Kost Akhir Bulan
Ini dia. Spesies yang terkenal ngenesnya. Bukan hanya karena nominal bulanannya, tapi juga dari gaya hidup yang diwariskan oleh nenek moyang anak kost itu sendiri. Dan pada akhirnya, anak kost yang mementingkan selera namun tetap menjunjung prinsip keiritan, hanya bisa menelan ludah karena belum tercerahkan oleh Milkshake Pop Ice!


Ketika sabtu pagi di penghujung bulan November, anak kost Shopia yang mainstream pada uring-uringan dengan gadgetnya di tempat tidur sambil membunuh waktu untuk merapel sarapan dengan makan siang. 



Gue yang setengah terbangun mengecek isi dompet (karena ngecek notifikasi sudah terlalu mainstream). Isinya bawa golok semua! Dengan sempoyongan gue memanaskan motor butut dan berniat menuju ATM. 



Diruangan dua kali dua meter ber-AC itu, gue pasrah. Pasalnya nominal tertera belum juga berubah. Sambil mengademkan diri sejenak dari cuaca gerah khas Pekanbaru, gue memalingkan wajah ke warung yang ada di samping. Aha! Gue mendapat ilham untuk menghadapi cuaca terik siang hari nanti.


Di kost, penghuninya sudah bergerak untuk mandi karena kumandang azan Dzuhur. Perkumpulan anak kost hanya terjadi ketika awal bulan, karena selain sejahtera, para gebetan masing-masing juga jadi rajin ngapel. Gue berpikir membuat suasana panas ini tidak jemu seperti siang-siang sebelumnya. Jadi gue keluarkan dua renteng Milkshake favorit gue, yakni Pop Ice Variants Buble Gum dan Kacang Hijau. Gue pamerin kehadapan para spesies yang tenggorokannya sudah pada kering.

“Eits, beli es batunya dulu!” sergah gue menghadang monyong Lokot, yang sedari tadi hendak merampas penuh nafsu. Tim tidak bergerak lama. Satu set blender, gula pasir, es batu dan susu kental manis bekas hasil sitaan tiap–tiap kos sudah berhasil dikumpulkan. Setelah melalui briefing singkat, gue memimpin operasi pelepasan dahaga menggunakan senjata pamungkas Mikshake favorit dari Pop Ice.

Sebenarnya Milkshake Buble Gum dan Kacang Hijau saja sudah bisa bikin fresh suasana. Rasa permen karet yang gurih dan adem menyemangati anak kost yang baru putus dengan gebetannya. Atau rasa kacang hijau yang alami dan penuh vitamin bisa memperkuat anak kos Jones menghadapi malam minggu nanti. Tapi karena sebagian emang perut karet, beberapa yang dermawan menghibahkan rupiah untuk membeli snack.

Jadilah siang itu siang terindah bareng Pop Ice. Gue yang sedari tadi menikmati Milkshake Kacang Hijau, tidak sadar kalau jatah gue habis. Sepertinya kami bisa melupakan rasa ngenes diakhir bulan ini. So, tidak ada salahnya kalau bilang bahwa Pop Ice penyelamat dahaga anak kost. Pop Ice Idolaku!

G+