Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Anak Kost Suka Film Anime dan Game

Alasan Suka Film Anime dan Game
Kali ini kita akan membahas mengenai kesukaan anak kost terhadap film, anime dan game. Sobat Kosngosan semua, kali ini mimin sebagai anak kos akan menceritakan fenomena yang tidak jarang membuat anak kos atau kaum muda lain pada rela berlarut-larut untuk begadang di warnet, pusat komputer, hang-out di kafe, hanya untuk sekadar internetan dan wifi-an untuk mendapatkan updet film terbaru yang mereka inginkan.

Film merupakan salah satu media hiburan yang banyak disukai oleh berbagai masyarakat. Terlebih anak kost yang memang memiliki waktu luang yang banyak. Ada banyak jenis film seperti film hollywood, bollywood, film dokumenter, film action, thriller, romance, scientific dan banyak lagi. 

Selain film, salah satu kegemaran anak kost adalah dengan mengoleksi chapter per chapter dari anime. Film kartun khas negeri sakura jepang ini menjadi salah satu kesukaan mereka yang memang menyajikan berbagai alur cerita yang cukup menarik. Seperti misalnya anime yang terkenal adalah dragon ball, doraemon, one piece, naruto dan lainnya dengan berbagai genre yang ada.

Ketiga adalah game. Ada banyak jenis game yang bisa anak kost mainkan, seperti game android, game ios, game playstation, game PC dan jenis game dengan platform lainnya. Game bisa dimainkan untuk membunuh waktu luang. Trend game seperti Clash Of Clan, dan game moba seperti Mobile legend menjadi beberapa contoh game yang memang sangat dekat dengan anak kost.

Pertanyaannya, kenapa anak muda selalu menyukai film, anime dan game?

Seperti mimin, dan kebanyakan anak muda lainnya, yang mengalami fluktuasi hobi (kok seperti vickinisasi ya?) Anak muda punya waktu luang yang panjang. Dan kebanyakan waktunya adalah sore dan malam hari. 

Hari yang tepat untuk bersantai. Namun disini, yang perlu diperhatikan adalah tipe anak kos yang berjiwa sosial tinggi, akan lebih memilih nongkrong bareng teman-teman di kafe atau pada saat bulan tua nongkrong di atap rumah! :D

Tapi sebagian anak muda yang tidak lebih supel seperti mimin, akan menyukai menikmati waktu luang di dalam ruangan. Menikmati sesuatu yang tidak membosankan, maka dipilihlah media hiburan film atau game online yang banyak digandrungi sekaran ini. 

Bagi mimin sendiri yang malas mendownload film atau game nya, bisa mengandalkan teman kolektor yang selalu updet. Jadi mimin tidak ketinggalan film lagi. 

Film yang berkualitas seperti hollywood dan bollywood memang menjadi pilihan. Bagi kaum cewek paling suka dengan drama korea (rata-rata mereka menyukai oppa ganteng ketimbangn alur ceritanya sendiri). 

Satu lagi, bagi penggila anime, ini mimin banget. Mimin sih sukanya anime genre mistery and case gitu, kayak conan ataupun hyouka. Tapi kalau sobat blog suka genre lain dan jjdul anime lain, tolong dong di coment dibawah ini.

Update 27 Maret 2018

Beberapa diantara kamu yang kecanduan dengan game online seperti mobile legend, ada baiknya melakukan konsultasi kepada pihak konselor untuk mengurangi waktumu dalam bermain hal hal seperti itu. Karena jangan sampai dengan melakukan hal hal yang kurang ada manfaatnya, prestasi belajar mu sampai terganggu dan menurunkan nilai nilai akademikmu. Oleh karena itu habiskan saja waktu luangmu dengan menghasilkan sesuatu seperti menulis, membuat video keseharian (vlog) misalnya dan banyak lagi hal positif lainnya yang bisa kamu lakukan.


Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya