lomba blog traveloka

Cara Ampuh Permak Pakaian Supaya Terlihat Baru

5 Cara Sederhana Merawat dan Mengubah Pakaian Agar Terlihat Baru Kembali  | Kosngosan
Cara Ampuh Permak Pakaian Supaya Terlihat Baru
Tips Pakaian Baru
Menurut WIkipedia, Pakaian adalah bahan tekstil dan serat yang digunakan sebagai penutup tubuh. Pakaian adalah kebutuhan pokok manusia selain makanan dan tempat berteduh/tempat tinggal (rumah). Manusia membutuhkan pakaian untuk melindungi dan menutup dirinya. 


Namun seiring dengan perkembangan kehidupan manusia, pakaian juga digunakan sebagai simbol status, jabatan, ataupun kedudukan seseorang yang memakainya. Perkembangan dan jenis-jenis pakaian tergantung pada adat-istiadat, kebiasaan, dan budaya yang memiliki ciri khas masing-masing. 


Pakaian juga meningkatkan keamanan selama kegiatan berbahaya seperti hiking dan memasak, dengan memberikan penghalang antara kulit dan lingkungan. Pakaian juga memberikan penghalang higienis, menjaga toksin dari badan dan membatasi penularan kuman.

Pada zaman sekarang ini, pakaian bukan hanya berperan sebagai penutup badan, atau melindungi dari terpaan temperature atau panas. Akan tetapi, pakaian sudah bertransformasi sebagai sebuah trend yang digilai banyak kalangan, khususnya kaum wanita.

Sudah menjadi hal yang penting, bahwa tidak lengkap rasanya jalan-jalan ke mall tanpa belanja pakaian. Apalagi disaat hari besar keagamaan, idul fitri misalnya, penjualan pakaian seperti gamis, baju koko,dan jilbab bisa melipat seratus persen.

Buat para Ibu-ibu atau ladies, merawat pakaian jangan ditanyakan lagi. Sebab kebanyakan, dari kebiasaannya, kaum wanita cenderung lebih merawat pakaiannya ketimbang kaum lelaki. Tapi juga bagi wanita karir misalnya, tentunya merawat pakaian menjadi hal yang sulit. Buat apa merawat, toh kalau rusak, pudar, atau bosan, bisa dibeli baru lagi!

Nah, khusus kali ini, saya akan berbagi 5 cara merawat pakaian sobat agar terlihat tetap baru. Langkah-langkahnya sederhana, cukup untuk diterapkan sehari-hari. Bagaimana sih agar pakaian atau baju yang kamu beli, bisa bertahan sampai lama?

1. Jangan Pakai Mesin Cuci Yang Memiliki Tabung dengan permukaan Kasar


Jangan Pakai Mesin Cuci Yang Memiliki Tabung dengan permukaan Kasar
mesin cuci berkualitas
Akan lebih baik jika sobat mencuci pakaian dengan cara konvensional. Tapi jika dirasa terlalu merepotkan, boleh memilih mesin cuci dengan tabung yang halus. Sekarang ini banyak produsen yang mengeluarkan produk mereka dengan teknologi demikian. Keputusan sobat untuk memilih yang terbaik.

2. Pakailah Detergen atau Pembersih Pakaian Yang Sesuai denga Jenis Pakaian

Detergen yang tidak sesuai terkadang malah dapat mempercepat pudarnya warna pakaian. Salah satu penyebabnya misalnya, menggunakan detergen biasa, untuk mesin cuci. Cobalah gunakan detergen yang memang dikhususkan untuk mesin cuci.

3.  Aturlah Waktu Penggunaan Pakaian

Pandai-pandailah mengatur waktu pemakaiannya. Terkadang kita memakai pakaian hanya berselang sehari saja. Setelah itu dicuci. Hal ini menjadikan pakaian kita lebih cepat pudarnya. Cobalah untuk menyimpan kembali pakaian yang sudah dipakai sebelumnya. Tentunya kalau dirasa memang tidak perlu dicuci dulu. Ini dapat mengurangi frekuensi pencucian pakaian kita, terutama pakaia sehari-hari.

4.  Jangan Menjemur Pakaian Terlalu Lama dibawah Terik Matahari

Ibarat kata-kata bijak, sesuatu yang berlebihan itu tidaklah baik. Begitu juga dengan pakaian. Apalagi waktu penjemuran pakaian, intensitas sinar matahari sangat terik. Parahnya lagi, hal yang umum dijumpai bagi anak kos, pakaian yang dijemur bisa seminggu bergantung di jemuran. Tentunya pakaian mudah mengalami pemudaran. Seperti batu, yang diterpa angin, suhu dan air, sehingga cepat lapuk.

5. Lakukan Tips Sederhana dari Berbagai Sumber Berikut Ini

Selain melakukan keempat hal diatas, kamu juga bisa membaca berbagai artikel menarik mengenai cara merawat pakaian di beberapa sumber seperti dibawah ini :


6.  Cintai Pakaian Kita Seperti Baru Pertama dibeli

Buat para wanita atau ladies, hal ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Tapi buat lelaki, tentu lebih sulit ketimbang dengan merawat otot-ototnya. Tapi dimulai dari diri sendiri. Melihat anak kecil yang sering melap ingusnya di lengan baju, atau para pekerja lapangan dengan kaos oblongnya mengingatkan saya tentang sesuatu, bahwa pakaian yang baik belum tentu pakaian yang mahal. Akan tetapi cara si pemilik menghargai pakaiannyalah yang terpenting.

Nah, sekian dulu postingan saya kali ini, mengenai 5 Cara Sederhana Merawat dan Mengubah Pakaian Agar Terlihat Baru Kembali semoga bermanfaat, have a nice day, dan, ditunggu komentar ya. Baca juga : Mengatur keuangan  dan Menghargai Waktu.

G+