lomba blog traveloka

Ini Alasan Mengapa Kamu Gagal atau Berhasil dalam Akademik Sekolahmu


Faktor Mengapa Kamu Gagal atau Berhasil Akademik

Mengapa beberapa orang bisa gagal atau berhasil dalam hal akademik atau sekolahnya? Terkadang ini bahkan tampaknya tidak adil. Bila kamu seorang mahasiswa yang mati-matian belajar namun nilaimu tidak lebih baik ketimbang kawan yang secara santai menghadapi ujian.

Dan mimin ingin bertanya, jika keinginan kita untuk sukses sama kuatnya dengan keinginan orang lain, dan jika kita memiliki keunggulan tambahan untuk menjadi lebih baik dan, mengapa kita tidak melakukan yang terbaik dan menyerahkan semuanya kepada Sang Maha Perencana terbaik?

Apa perbedaan yang signifikan antara kamu dengan yang lainnya, dan apa warisan yang bisa kita tinggalkan kepada generasi berikutnya adalah suatu kebaikan, integritas, dan substansi untuk membangun kehidupan yang lebih baik. Itu semua bisa kita berikan bila kita cukup peduli untuk melakukan sesuatu terhadap segala sesuatu yang ada disekitar kita dengan keterampilan dan bakat yang kita miliki.

Logikanya, berjuang untuk sukses tanpa kerja keras adalah seperti mencoba panen tanpa menanamnya. Mengapa kesempatan itu menjadi penting dan kesuksesan itu adalah hal yang diperoleh setelahnya? Bagaimana orang2 sukses mendapatkannya? Tangga kesuksesan akan dimulai dari dengan menginjakkan anak tangga dahulu, bukan hanya melototi dan tidak beraksi sama sekali. Apakah kamu percaya bahwa kesempatan akan mengantarkanmu menuju kesuksesan?

Mimin harap pembaca kosngosan membuang persepsi selama ini yang menganggap bahwa kesuksesan adalah bawaan dan takdir yang tidak bisa diubah. Kamu akan melihat sebuah peluang dengan hal sepele.

Tentu saja, orang2 tidak akan berada di posisi sama pada seumur hidup mereka. Mereka Menentukan kriteria dan sering ditentukan oleh jumlah orang yang memenuhi syarat untuk mengisinya. Mengapa mimin hanya membahas dua hal penting: kesuksesan dan kesempatan.

Untuk melanjutkan diskusi kita lebih lanjut, kita harus mendiskusikan yang lain, mengenai pekerjaan. Tapi kesuksesan tidak selalu datang dari kerja keras. Adakalanya dia datang sebagai ujian bagi kamu untuk memanfaatkannya sebaik mungkin dan agar bisa bersyukur.

Kalau kamu berpikir kegagalan adalah sesuatu yang final, terapkanlah bahwa kesuksesan adalah kemampuan untuk beralih dari kegagalan ke kegagalan tanpa kehilangan antusiasmemu. Walaupun terkadang kerja keras tidak selalu menyamai kesuksesan.

Beberapa orang bekerja sangat keras tapi gagal. Mereka mencoba dan tidak berhasil. "Kegagalan adalah bahan utama dalam kesuksesan Mereka yang tidak mencapai kesuksesan kemungkinan besar berhenti setelah kegagalan mereka. Berhenti tentu saja adalah pilihan. Tidak ada jalan pintas, secara statistik. Orang-orang yang tidak membiarkan kegagalan mengalahkan mereka.

Sukses adalah permainan kebiasaan. Dengan sendirinya, "kesuksesan" adalah istilah relatif dan karenanya "pencapaian" sepenuhnya bergantung pada kebiasaan yang kamu lakukan yang menggerakkan selangkah demi selangkah menuju "tujuan akhir" yang kamu telah tentukan untuk diri sendiri.

Agar "sukses," itu menjadi masalah rutinitas yang kamu lakukan untuk diri Anda sendiri. Kapan pun kamu melihat ke luar, misalnya, sangat jelas perbedaan antara mereka yang menciptakan kebiasaan sehari-hari yang positif bagi mereka versus orang-orang yang membiarkan gelombang hidup mendikte dayanya.

Orang sukses merencanakan ke depan. Kegagalan untuk mempersiapkan adalah tindakan mempersiapkan diri untuk gagal. Luangkan waktu setiap malam, dan di akhir setiap minggu, renungkan apa yang telah kamu capai dan apa yang ingin kamu "selesaikan" selanjutnya. Dan keesokan paginya, kamu akan selangkah lebih maju.

Orang sukses melakukan hal yang sulit terlebih dahulu. Itu karena hal-hal yang sulit, yah, "susah Tapi sering kali, apa yang bergerak pada jarum terletak pada yang tidak diketahui Mereka yang sukses tidak akan menjauhi tantangan, mereka membuat diri mereka melakukan Tugas berat "dulu - sebelum membiarkan diri mereka menghadapi kemudahan dan tujuan akhir yang diinginkan.

Mereka tidak ingin membuat orang lain merasa tidak enak, atau mereka tidak ingin memutuskan persahabatan saat ini, atau mereka tidak ingin dikecualikan dari kemungkinan masa depan, atau mereka tidak ingin dipandang rendah, dan sebagainya.

Orang-orang sukses sangat sadar akan bagaimana mereka menghabiskan waktu mereka. Orang sukses berinvestasi dalam dirinya sendiri dalam hal waktu dan uang. sementara mayoritas orang gagal tidak berinvestasi, mereka cukup membelanjakan. Mereka menghabiskan uang yang mereka hasilkan. Orang sukses, di sisi lain, akan berinvestasi.

Orang-orang sukses mengelilingi diri mereka dengan orang-orang sukses lainnya. Jaringanmu adalah kekayaanmu. Nilai sebenarnya dari memiliki jaringan bukanlah akses ke "hal-hal yang diperlukan. Orang-orang sukses mempelajari keahlian mereka.

Orang-orang sukses bertanggung jawab atas tindakan mereka. Orang sukses percaya pada dirinya sendiri. Untuk menjadi sukses, ini adalah suatu keharusan. Percaya pada dirimu sendiri. Dari situlah semuanya dimulai.

Orang-orang sukses tidak memisahkan pekerjaan mereka dan "kehidupan pribadi mereka". Tugas mereka adalah hasrat mereka, dan gairah mereka adalah keahlian mereka. Hal ini tidak tergantung pada waktu. Ini hanyalah cerminan keingintahuan mereka sendiri.

Oke, mimin harap artikel mengenai Ini Alasan Mengapa Kamu Gagal atau Berhasil dalam Akademik Sekolahmu ini bisa berguna bagi kalian. Have a nive day!

G+

0 Response to "Ini Alasan Mengapa Kamu Gagal atau Berhasil dalam Akademik Sekolahmu"

Post a Comment