lomba blog traveloka

Pengalaman Ngampus Aman Bareng

Kali ini, mimin bakalan nge-share tentang pengalaman ngampus bareng Federal Matic Oil. Mahasiswa seperti kamu tentu lebih sering ngampus bareng motor ketimbang jalan kaki atau naik transportasi umum. Nah disini mimin punya pengalaman yang nantinya bakal membuatmu berpikir ulang deh, untuk menggunakan oli motor sembarangan.

Pagi yang cerah untuk mahasiswa pada umumnya. Bersiap untuk masuk kampus. Kali ini mimin mesti bersabar menunggu motor matic Mamang selesai di servis. Pak Asep si tukang bengkel, masih berkutat dengan motor matic-nya Mamang. Dia dengan santai membuka penutup dan menuangkan oli kedalam tabung mesin motornya. Oli Motor yang tidak jelas asal-usulnya tersebut. Spontan saja Mamang menegur. Dia tidak rela motor matic pemberian Emaknya itu diberikan oli abal-abal. Dia lalu memberikan Oli Motor Terbaik yang telah dipersiapkannya dari kost an.

Mimin pun bertanya tentang kelebihan oli pilihan Mamang tersebut. Mamang menjawab kalau Oli Motor Matic ini rekomendasi dari Bokapnya yang berprofesi sebagai teknisi senior di salah satu perusahaan motor internasional. Bokapnya merekomendasikannya karena memang sudah terbukti efektif menjaga kinerja mesin motor.

Kata Mamang ia pernah mengalami mesin drop dan mogok saat perjalanan ngampusnya semester  lalu gara-gara kebodohannya memilih oli abal-abal. Katanya mesin motornya sempat panas atau overheating. Apesnya saat itu UAS sedang berlangsung. Mau tidak mau dia mesti UAS susulan dengan soal dan ekspektasi yang berbeda dari kisi-kisi yang diberikan dosen. Sampai sekarang traumanya akan oli motor yang berujung nilai C tersebut masih saja timbul. Makanya dia paling anti menggunakan oli motor selain Federal Oil Matic yang terbukti 2x Revolusi Dinginnya.

Si Mamang kemudian memberikan saran kepada Pak Asep. Lain kali untuk pelanggan motor matic yang datang ke bengkelnya, selalu menggunakan Oli dari Federal Matic yang terbukti 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang 2x Lebih Dingin dan 2x Lebih Bandel dari oli lainnya. Pak Asep hanya mengangguk mengiyakan. Kali ini beliau seperti tercerahkan akibat dari penjelasan Mamang yang detail tentang pentingnya memilih oli berkualitas terhadap motor pelanggan.

Setelah menunggu kurang lebih setengah jam, mimin dan Mamang akhirnya bisa berangkat menuju kampus. Ditengah perjalanan yang panas, Mamang yang jurusan teknik mesin saat SMK tersebut berceloteh tentang Pak Asep. Katanya beliau dan kebanyakan masyarakat kita sering memiliki pola pikir pragmatis. Maunya untung di depan, tapi tidak tahu resiko jangka panjangnya. Termasuk memilih oli juga. Mimin cuman bisa mengangguk membenarkan sambil berpikir gimana kalau Federal Oil juga bisa ngademin siang hari yang panas ini dengan Revolusi Dinginnya.


G+

2 Responses to "Pengalaman Ngampus Aman Bareng"