lomba blog traveloka

Ramadan Berkualitas Ala Anak Kost

Ramadan Berkualitas Ala Anak Kost | Kosngosan

Bagi mimin yang notabene anak kost, ramadan boleh dikatakan adalah momen yang paling tepat untuk mengadakan penghematan. Frekuensi makan berkurang dan melimpahnya buka bersama gratis merupakan salah satu penyebab bergairahnya anak kos pada tanggal tua di bulan ramadan.

Berkaca pada ramadan tahun lalu, mimin yang masih menyandang status mahasiswa mungkin masih bisa fokus pada ibadah sunnah karena memang selalu libur akademik. Tetapi ramadan kali ini jelas berbeda. 

Persiapan apa saja yang mimin lakukan demi menghindari efek malas bin ngantuk saat ramadan sambil bekerja, adalah sesuatu yang mesti mimin share, terlebih buat kalian yang menyandang status anak kost seperti  halnya mimin.



Nah, bagaimana sih Ramadan Berkualitas Bagi Anak Kost itu? Yang pasti bukan seberapa tahan kalian terhadap godaan makanan dan minuman. Karena perut anak kost sudah terbiasa akan kekosongan, tidak berdampak signifikan lagi bila dikaitkan dengan efek berpuasa pada umumnya. 

Lebih dari itu, kebiasaan anak kost yang punya sifat hedonis, hura hura, buang waktu percuma, nonton b*kep dan setiap aktifitas negatif lainnya adalah sesuatu yang mesti kamu hindari dalam menyambut kedatangan ramadan.

Selagi diberikan umur untuk bertemu ramadan, kita mesti mengisinya dengan kegiatan bermanfaat, bukan? Persiapkan diri lahir dan batin. Seperti lunasin hutang ke teman kost, sungkeman dengan ibu kost, minta keridhoan hati dari sang pemilik rumah makan Padang yang sering kamu kibulin semasa ngemil kerupuk, bersihkan kamar kost dan yang terpenting adalah bertekad untuk menjadi anak kost yang lebih baik setelah lebaran nanti.

Sebelumnya, mimin pernah membeli krim penumbuh jambang yang lagi hits itu di Elevenia. Mimin ingin menerapkan anjuran "sunnah" dengan tampilan brewok di bulan ramadan. Setelah menelusuri lebih jauh, marketplace yang menyediakan harga termurah (maklum, lagi lagi prinsip anak kost) adalah Elevenia dengan segala diskon dan even serunya.

Pertama, mimin simak detail dan review produknya. Setelah yakin dengan hasil cek harga dari Perhitungan Ongkos Kirim, mimin klik Beli Sekarang, mengisi Alamat Tujuan (mimin isi tuh, catatannya titip sama kawan kost sebelah ya bang kurir!), Konfirmasi Pesanan, masukin voucher diskon (kalau ada), memilih Pembayaran dan klik Bayar Sekarang.

Overall, mimin puas dengan pengalaman memesan produk krim penumbuh jambang di Elevenia. Terus mimin menunggu dua hari kerja sampai bang kurir benar-benar mengantarkan ke kost. Hingga kini, mimin sudah sukses dengan tampilan brewok yang cocok dibawa ke mesjid sambil tadarusan saat ramadan :D

lomba blog, blog elevenia, blog elevenia 2017, ramadan blog elevenia, marketplace elevenia, ramadan anak kost, berkualitas anak kost, anak kos ramadan, ramadhan anak kost, kost anak ramadan berkualitas



Dan berbicara mengenai goal lebaran nanti, mimin hanya ingin upgrade laptop zaman baheula SMA dulu. Mimin bertekad mengumpulkan gaji pertama hinggga ketiga mimin (kalau perlu THR juga) untuk membeli laptop idaman tersebut. 

Pengalaman positif ketika berbelanja di Elevenia-lah yang membuat mimin tertarik kembali untuk membeli laptop idaman di salah satu marketplace terbesar Indonesia tersebut.


Kamu juga jangan ragu buat berbelanja di Elevenia. Ramah banget bagi kantong anak kost. Ketemu ramadan dikasih promo khusus pula. Setidaknya kamu boleh berlega hati belanja tanpa ngantri ala bebek yang sumpek dan bikin puasa batal.

Nah, selain pengalaman dan persiapan menyambut ramadan kali ini, mimin juga mengingatkan kalian untuk selalu menjaga pola makan dan tidur ketika ramadan. Kebiasaan anak kost jikalau malam taraweh selalu begadang hingga sahur dan tewas diwaktu pagi sampai siang. 

Sering makan beringas saat buka dan makan seadanya saat sahur. Dan pada akhirnya, hari hari ramadan tidak diisi dengan aktifitas positif. Akhir kata, mimin pun menghimbau, "yuk hidupkan ramadan dengan persiapan bareng Elevenia!"



G+

0 Response to "Ramadan Berkualitas Ala Anak Kost"

Post a Comment