lomba blog traveloka

AC Nyaman dan Hemat Energi Buat Ngademin Anak Kost

Kosngosers, kali ini mimin akan share pengalaman bersama AC Daikin yang buat nyaman dan hemat anak kost. Selama ngekost di kota Pekanbaru, mimin merasakan betul betapa eksistensi pendingin udara sangat vital bagi keberlangsungan menuntut ilmu di negeri melayu ini. 

Sudah berapa kali Ibu kost abal - abalan dalam memilih perangkat pendingin udara dengan dalih ini lebih murah, ini hemat. Walhasil, banyak Air Conditioner di kosan pada rusak, tidak dingin lagi, air menetes, boros listrik, bahkan tidak berfungsi sama sekali. Kalau sudah begitu, subsitusi kipas angin tua yang disetel kencang, sukses membuat mimin kembung semalaman.

Untungnya penderitaan itu tidak lama. Senior mimin, salah satu mahasiswa tehnik elektronika masih satu kampus dengan mimin memperkenalkan AC Daikin tipe Inverter yang hemat dan nyaman untuk anak kost. Katanya ke Ibu kost, Daikin sudah dikenal dan direkomendasikan oleh para dosennya karena produk dari Japan ini terbukti oke punya. Bahkan untuk AC laboratorium dan aula fakultas saja, pihak kampus lebih memilih AC Daikin karena pertimbangan efisiensi.


Bayangkan saja, ketimbang AC non-Inverter yang sebelumnya kami pakai, penghuni kost bisa berhemat setengah dari tagihan token yang terkadang menyita budget. Ini bisa saja membantu finansial seorang gamer buat membeli paket, LDR-an untuk isi pulsa atau yang hendak ngedate di malam minggu.

Tidak menunggu lama memang, Ibu kost yang dikenal perhitungan itu akhirnya memasang perangkat AC Daikin ke setiap kamar kosan. Kami para penghuni kost bersorak gembira. Beliau juga pada akhirnya merasakan penekanan biaya yang signifikan seperti ongkos service berkala, oportunity cost akibat kehilangan anak kost yang tidak tahan karena AC rusak dan tagihan listrik yang meroket bila tidak menggunakan Daikin AC kelas dunia.

Fix, kalau AC Hemat Energi buatan perusahaan Om Akira Yamada ini memang top markotop. Om Akira dan Daikin sudah menyelamatkan anak kost dari suasana tropis sepanjang malam. Andai saja sejak dulu Ibu kost memakai Daikin sebagai Official AC untuk kos - kosan, beliau tidak harus mengalami kerugian yang berarti.




G+

3 Responses to "AC Nyaman dan Hemat Energi Buat Ngademin Anak Kost"

  1. Emang pas banget lah mas, kualitasnya juara..... Aku juga ngulas di blog pribadi, #DuniaFaisol

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, moga menang, mas faisol :D

      Delete
  2. Enak yaa d kost udah dipasang daikin. bakal makin nyaman nih. Btw uang kost naik gak?

    ReplyDelete