lomba blog traveloka

Jual Beli Barang Anak Kost

Sekarang jual beli barang bekas tidak perlu khawatir lagi lho. Prelo bisa menjadi media buat anak kost yang mau menjual atau pun membeli barang impiannya tanpa ngecek saldo atm atau menunggu awal bulan tiba. Marketplace kece ini sungguh mendapat tempat dihati anak kost, terlebih mimin punya kisah tersendiri untuk diceritakan kepada kalian.

prelo, barang bekas, preloved, second, hardisk bekas, buku bekas

Mimin akan share pengalaman sekaligus review penggunaan aplikasi Prelo beberapa waktu silam. Well, pada waktu masa kuliah, salah satu barang yang menguras kantong (mahasiswa berstatus anak kost) dan susah buat dicari adalah buku akademik. Dosen kala itu mengultimatum para mahasiswanya agar mencari buku jenis ini, karangan si anu, terbitan tahun sekian. Dan saat itu memang buku yang dimaksud terbilang cukup langka.

Mau tidak mau, hunting buku bekas massif dilakukan. Pencarian di pasar loak, toko buku dan pasar buah juga nihil adanya. Nah, seorang teman kost menyarankan mimin buat nyari di Prelo. Katanya banyak buku second disana. Setelah klik Book dan submenu Akademis, scrolling, akhirnya mimin mendapatkan buku permintaan dosen tersebut.

Tidak butuh waktu lama. Karena Prelo adalah marketplace yang bersistem face to face antara buyer dan seller, maka mimin langsung menghubungi seller yang kebetulan masih dalam satu kota tersebut. Transaksinya aman deh, karena menggunakan rekening bersama. Satu lagi, bila ternyata buku yang mimin pesan tidak sesuai dengan deskripsi, maka bisa klaim dengan jaminan uang kembali 100%. Apa nggak keren tuh?

Nah, barang - barang bekas yang masuk ke prelo memang berkualitas. Sebagai mahasiswa, mimin merasakan betul manfaat wadah online ini. Anak kost juga. Bayangkan bila akhir bulan tiba, mereka sering menjual smartphone atau laptop bekas kepada toko elektronik. Tentunya harga yang ditawarkan lebih rendah dan bisa mengancam stabilitas finansial akhir bulan. Tapi kalau mereka jual lewat aplikasi Prelo, pembeli seantero negeri bakal menjadi targetnya. Dan berpeluang laku dengan harga tinggi, karena memangkas rantai pemasaran ^_^

Ngidam Hardisk Bekas

Mimin sendiri sih ngidam banget menggaet hardisk eksternal bekas berkapasitas 1 TB di Prelo. Pengen upgrade penyimpanan internal di laptop yang sudah "warna merah" semua. :(  .Kebutuhan mimin suka ngoleksi film, source software, hingga updetan dari driverpack solution yang bikin kuota penyimpanan turun drastis. Terpaksa mimin pilah satu - satu tuh, file lawas buat mengkondisikan kecukupan dari ruang kosong penyimpanan internalnya.

prelo, barang bekas, preloved, second, hardisk bekas, buku bekas

Rencananya, setelah dapat hardisk 1 TB bekas dari Prelo (amin...), mimin bakal buka kembali bisnis instal ulang komputer bin flashing hp mimin yang tertunda. Atau bisa buat jual beli koleksi film nantinya. Pokoknya berharap benget deh dengan 1 Tera dari Prelo.

"Kenapa sih mesti beli barang secondhand ato preloved? Kenapa tidak beli hardisk eksternal baru saja, lebih terjamin bukan?" kata orang awam. Mereka tidak tahu, prinsip anak kost sudah mendarah daging untuk mimin. Kalau ada barang bagus, anti-KW, terus murah dengan transaksi simpel oleh Prelo, why tidak? Prelo juga kasih kemudahan buat kalian yang malas ke ATM ato nggak punya rekening, bisa bayar lewat indom*r*t terdekat. Pokoknya semua serba instan dan aman!

Sekarang mau ngeles gimana lagi? Kalo punya barang bekas berkualitas, dan kepepet  bayar sewa kost atau lunasin hutang kas sampai diuber - uber melulu oleh bendahara, mending jualnya ke Prelo saja. Atau kamu ngebeut punya gadget keren disaat kanker, bisa download aplikasi Prelo atau buka situsnya langsung lewat laptop. Keren kan?


G+

0 Response to "Jual Beli Barang Anak Kost"

Post a Comment