lomba blog traveloka

Perbedaan dan Cara Menjadi Murid, Pelajar dan Siswa Berprestasi

Kamu Harus Tahu Bagaimana Menjadi Murid, Pelajar dan Siswa Berprestasi dan Idaman di Sekolah - Setelah ditelusuri, banyak dari kita belum mengetahui makna dan arti sebenarnya dari murid, pelajar dan siswa, yang sering kita sebut kepada subyek pendidikan.

Nah, mimin mencoba mencari tahu dan membuat artikel ini buat mencerahkan kalian, apa perbedaaan sebenarnya antara murid, pelajar dan siswa itu sendiri. Karena jangan sampai kita menggunakan sebutan atau status murid kepada seorang yang berpendidikan sekolah menengah atas, begitu juga sebaliknya.

 Defenisi Murid, Siswa dan Pelajar

Defenisi Murid, Siswa dan Pelajar

Pengertian Murid sebenarnya berasal dari serapan bahasa Arab yakni araada, yariidu, muriidan yang maknanya adalah memiliki keinginan, berkehendak dan mempunyai minat. secara makana berarti seseorang yang memiliki keinginan yang kuat untuk mengetahui sesuatu.

Defenisi untuk status Siswa, berasal dari serapan bahasa Jawa. Sebutan Wasis yang artinya pintar atau pandai. Siswa adalah kebalikan dari 'pandai', artinya orang yang menjadi siswa adalah orang yang
merasa tidak pandai, belum pandai, dan sedang menimba ilmu.

Sedangkan istilah Pelajar sendiri merupakan subjek yang ikut serta dalam proses belajar. secara umum, istilah pelajar bisa diterapkan kepada seluruh subjek yang sedang menimba ilmu di lembaga pendidikan formal dan non formal.

Nah, kita sering mendengar istilah lainnya, yaitu, peserta didik yang merupakan anak didik atau individu yang mengalami perubahan, perkembangan sehingga masih memerlukan bimbingan dan arahan dalam membentuk kepribadian serta sebagai bagian dari struktural proses pendidikan.

Jadi, status murid lebih cocok diberikan kepada subjek yang sedang berada pada tingkat sekolah dasar atau taman kanak kanak. Siswa untuk sekolah menengah dan atas, serta pelajar untuk istilah umum.

Disini kita tidak membahas istilah mahasiswa, yang jelas kalian sudah mengetahui status mahasiswa ditujukan untuk subjek yang menduduki lembaga pendidikan tinggi atau perguruan tinggi.

Nah, bagaimana menjadi murid, pelajar dan siswa yang berprestasi dan memiliki nilai bagus di sekolah? kalian bisa mengikuti beberapa tips dibawah ini :

Luruskan dan perbaiki niat awal kalian. Kita luruskan niat kita dalam belajar selain untuk menambah wawasan juga adalah untuk ibadah kepada Allah.

Tentukan target yang akan dicapai kedepannya. Matematika 80, Bahasa Indonesia 90, menang kejuaran olimpiade, kejuaran Futsal dan lain-lain sebagainya. Semua target yang sudah kita tentukan harus dilakukan secara maksimal agar target-target tersebut bias tercapai.

Tekad dan konsistensi belajar, aktvititas belajar yang memerlukan kesungguhan. Pelajar yang berprestasi adalah pelajar yang memiliki motivasi besar untuk maju, maka dia akan selalu memberi semangat pada hatinya untuk semangat dalam belajar.

Disipin dalam menggunakan waktu adalah hal yang utama. Buat agenda kita seperti mulai dari aktivitas tidur, sholat, mengaji, belajar, bermain, berolahraga, ikut les dan lain sebagainya, apabila jadwal ini bisa kita lakukan dengan disiplin insyaallah kita akan menjadi orang –orang yang berprestasi

Percaya diri itu penting untuk kemajuan. Setiap orang sesungguhnya harus merasa percaya dengan kemampuan yang dimilkinya betatapun hasil prestasinya tidak sebagus yang dicapai orang lain tetapi itulah hasil maksimal dari percaya diri yang dimilki.

Berdoa dan meminta doa dari orang tua. Ridho yang diatas tergantung kepada ridho orang tua, jadi mintalah doa dari orang tua dalam setiap langkah yang kita lakukan agar yang diatas selalu memberi kemudahan dalam aktivitas belajar kita.

Oke, demikian artikel mengenai Perbedaan dan Cara Menjadi Murid, Pelajar dan Siswa Berprestasi. Semoga kamu sudah tercerahkan, atau terterangkan dengan ilmu yang mimin sampaikan diatas ya gaes!

G+

0 Response to "Perbedaan dan Cara Menjadi Murid, Pelajar dan Siswa Berprestasi"

Post a Comment