lomba blog traveloka

Tips dari Menteri Untuk Mahasiswa Cepat dapat Kerja

Tips dari Mentri Untuk Mahasiswa Cepat dapat Kerja - Mahasiswa dan pelajar ketika selesai menempuh studinya, tujuan pertama yang ada dibenaknya adalah bagaimana mencari pekerjaan secepatnya. Hal ini lumrah karena memang orientasi tujuan akhir pendidikan itu adalah bagaimana mencapai karier yang sukses dan mapan.

Tips Menteri Mahasiswa Cepat dapat Kerja

Nah, ada tips dari Pak Mentri terkait Agar lulusan perguruan tinggi atau kampus cepat bekerja setelah wisuda Sebaiknya ada relevansi antara ilmu yang dipelajari dengan dunia industri. Demikian disampaikan Menteri Ketenagakerjaan.

"Sekarang dunia bergerak cepat. Perkembangan teknologi menghadirkan berbagai jenis pekerjaan baru. Oleh karenanya, kurikulum yang diajarkan di kampus harus sesuai dengan perubahan jaman dan kebutuhan industri," kata Menaker.

Untuk menjawab tantangan pasar kerja yang dinamis, perguruan tinggi jangan hanya mengajarkan mahasiswa dengan keterampilan lama. Sebaliknya, jurusan dan kejuruan yang dimiliki perguruan tinggi harus relevan dengan dunia kerja, baik dari unsur dosen, kurikulum, laboratorium dan semua peralatannya.

Menteri juga menambahkan, saat ini sekitar dua juta angkatan kerja baru Indonesia mengalami miss match dengan pasar kerja. Hal ini karena kurangnya relevansi pendidikan dengan kebutuhan pasar kerja.

Menaker meminta kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi di kampus atau perguruan tinggi untuk lebih dapat bekerja keras meningkatkan kompetensi diri, keterampilan kerja dan inovasi. Dengan kompetensi di atas standar, maka akan memenagkan persaingan.

Dia menyitir nasehat ilmuwan Albert Einstein tang menyatakan, hanyalah orang gila, yang ingin mencapai hasil besar, namun dengan usaha secara biasa-biasa saja. (sumber : tribunnews.com)

Mimin juga setuju dengan pak Mentri. Kita anak kost dan mahasiswa sudah seharusnya menjadi Agent Of Change Era Milenial. sebenarnya banyak waktu luang yang tidak kita manfaatkan untuk berkarya demi masa depan.

Anak kost dan mahasiswa lebih asyik menghabiskan waktu senggangnya kepada hal hal yang banyak mudharatnya seperti bermain game online berlebihan, pacaran dan hidup hedonis tanpa prestasi akademik yang berarti.

Tidak ada salahnya kita menggeluti dunia organisasi, kursus untuk menambah skill, ikut kegiatan ekstrakulikuler dan sesuatu yang membuat masa depan kita lebih cerah kedepannya.

Dan pada akhirnya, kesuksesan Mahasiswa kembali lagi tergantung dari mahasiswa itu sendiri. Apakah dia memiliki motivasi dan tekad yang kuat untuk berubah dan membekali dirinya demi mengadapai masa depan dan dunia kerja yang sesungguhnya. Semoga kita bisa menjadi orang sukses, Aminn!

G+

0 Response to "Tips dari Menteri Untuk Mahasiswa Cepat dapat Kerja"

Post a Comment