Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Layanan Domain dan Hosting Murah Untuk Mahasiswa dan Pelajar

domain hosting murah mahasiswa pelajar

Kamu seorang Mahasiswa atau Pelajar yang sedang bingung mencari layanan produk domain dan hosting murah untuk keperluan tugas dan proyek dari kampus atau sekolah? Kosngosan kali ini akan membahas mengenai perusahan penyedia hosting dan domain termurah khsus untuk kalian yang mahasiswa dan pelajar dengan budget pas pasan.

Tapi sebelumnya kita bahas dulu apa itu domain dan hosting.

Apa itu hosting? Hosting berasal dari kata host, komputer yang terhubung dalam jaringan layanan ini sebagai solusi untuk menempatkan halaman-halaman web anda agar selalu online.

Defenisi atau pengertian hosting memang jarang kita ketahui. Layanan Hosting sendiri merupakan suatu layanan penyewaan tempat untuk menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website atau aplikasi sehingga dapat kita akses secara online melalui jaringan internet.  Data dapat berupa file, gambar, email, aplikasi atau program atau script dan database.

Setelah mengetahui apa itu hosting, lalu apakah domain itu? Domain adalah nama.

Domain merupakan nama spesial yang diberikan untuk mengidentifikasi atau mengenal nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer atau  internet. Domain ini berguna untuk  mempermudah saat melakukan akses ke server.

Selain itu, domain  juga berfungsi untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "Kosngosan.Com". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, HomePage atau alamat web

Baca juga : Contoh Hosting Untuk Membuat Website Terbaik

Jadi sudah mengerti bukan? Sederhananya, Hosting adalah Lapak, Ruko atau Bangunan yang menampung barang barang kita, sementara Domain adalah Alamat, Brand, Nama usaha yang kita punya. Keduanya merupakan pembentuk website yang tidak bisa dipisahkan satu sama lainnya.

Kita lanjut ke perusahan apa saja yang menyediakan layanan hosting dan domain miring untuk anak kost, mahasiswa dan pelajar ya! Check these out!

ExaBytes

domain hosting exabyte


Exabyte adalah salah satu perusahaan penyedia domain dan hosting murah. Diantara nya yang mimin favoritkan adalah paket hosting dan domain untuk mahasiswa. Exabytes.co.id menyediakan produk yang mimin nilai cukup menggiurkan untuk kalangan mahasiswa maupun pelajar yang hendak ingin memiliki web sendiri secara online.

Paket Web Hosting Pelajar (EStudent) ini menawarkan media Penyimpanan sebenar 1GB & Gratis Domain .COM 1 Tahun. Selain itu juga Gratis keamanan website (SSL / https) dan dukungan Technical Support 24 jam melalui Email, Live Chat dan Remote Access yang tanpa bikin kamu kesulitan lagi untuk menghadapi masalah teknis.

Mimin melansir dari web profilnya, dengan 16 tahun pengalaman, Exabytes telah membantu 75.000 pelanggan di seluruh dunia (dari individu, UKM, pemerintah hingga perusahaan) dengan 3 nilai-nilai penting: Penyederhanaan, Inovasi dan GROW, dan pemanfaatan teknologi. Inti produk dan teknologi Exabytes adalah antusiasme untuk memperluas jangkauan online, digital marketing, solusi pembuatan website, solusi bisnis startups dan lainnya.

Kalau kamu tertarik menggunakan jasa dari Exabytes ini, bisa langsung mengunjungi situsnya.

RumahWeb

domain hosting rumahweb


RumahWeb menjadi salah satu perusahaan layanan penyewa hosting dan domain terkenal dan sudah berumur di Indonesia.

Mimin lansir langsung dari situsnya : Rumah Web Didirikan pada tahun 2002 di Yogyakarta, Rumahweb Indonesia tumbuh menjadi salah satu perusahaan hosting terbesar di Indonesia yang kini melayani lebih dari 14.000 domain pelanggan. Berawal dari 1 server, kini Rumahweb telah memiliki lebih dari 30 server untuk melayani hosting dan VPS/Cloud.

Kamu yang masih kere gak ketolongan, bisa menggunakan paket Hosting Wordpress untuk keperluan website mu. Kenapa musti Wordpress? Karena CMS Wordpress itu sudah terkenal. Tidak perlu lagi diragukan support nya, Banyak dipakai orang dan terkenal dengan SEO friendly-nya.

Rumah Web Menawarkan paket hosting untuk web jenis ini dengan harga yang boleh mimin katakan cukup murah. Dengan harga 25 ribu sebulan, dikali 12 bulan sekitar 300 ribu per tahun untuk paket hosting dan domain wordpress sudah bisa puas. Apalagi dengan spesifikasi server yang ditawarkan. Kunjungi langsung ya bila tertarik.

NiagaHoster

domain hosting niagahoster

Salah satu favorit mimin dalam memakai hosting dan beli domain adalah NiagaHoster. Perusahaan ini banyak murahnya. Dan berkualitas juga pelayanannya.

Mimi lansir langsung dari situsnya : Niagahoster merupakan layanan hosting murah unlimited dengan cPanel dan server Indonesia. Layanan hosting Indonesia kelas bisnis yang menggunakan data center bersertifikasi tier-4 yang canggih dan modern dari DCI Indonesia. Layanan hosting yang menjamin kualitas uptime dan akses website yang cepat.

Niagahoster merupakan bagian dari Hostinger Group, sebuah grup hosting international yang menangani lebih dari 500 server di seluruh dunia. Dengan pengalaman yang dimiliki, Niagahoster merupakan pilihan terbaik untuk meningkatkan kredibilitas bisnis dan website Anda.

Selain layanan web hosting, Niagahoster juga menyediakan domain murah, domain internasional maupun domain Indonesia, server VPS murah, keamanan SSL/HTTPS, email hosting, jasa pembuatan website, hingga periklanan Google Adwords.

Bagi kamu yang mahasiswa atau pelajar kere, bisa menggunakan paket BAYI yang ada di niagahoster.

Paket bayi yang ditawarkan adalah memiliki space data sebesar 500 MB dengan unlimited bandwith. Spesifikasi itu udah mumpuni buat kalian yang baru memiliki web dan merintis. Dengan harga sekitaran 19.800 perbulan atau sekitaran 240 ribu untuk setahun sudah bisa puas dengan memiliki web tersebut.

Tapi ini masih belum termasuk domain. Bila kamu tidak ingin repot dengan domain terpisah, pakai saja paket Pelajar yang sudah support dengan unlimited space data dan bandwith serta gratis Domain TLD selama lamanya, selama kamu masih menggunakan jasa hosting ini.

DomoSquare

domain hosting domosquare

Mimin lansir dari situsnya, Domosquare berasal dari 2 kata “Domo” dan “Square”. Domo yang bisa diartikan ungkapan terimakasih, dan square yang berupa kotak/area. Jadi DS mempunyai arti sebuah wadah ungkapan terimakasih yang Kami peruntukkan untuk setiap konsumen yang terus setia menggunakan layanan domosquare.com. Domosquare juga berpengalaman dari 2005, dan merupakan salah satu pelopor pertama hosting murah di Indonesia.

Kamu bisa memilih paket yang paling murah disini. Paket hosting dan domain bernama Freedom 100 dari DS ini sangat murah badai, menurut mimin. Cukup bayar 150 ribu pertahun sudah bisa mendapatkan hosting 100 MB dengan bandwit 40 GB perbulan, serta gratis domain tld selama masa pemakaian hosting berlaku

Untuk kamu yang baru memulai dunia web dan masih belajar, paket ini sungguh sangat cocok untuk kamu. Apalagi full service dari domosquare terbilang sangat cepat dan pelayanan nya juga memuaskan.

Hostinger

domain hosting hostinger


Mimin lansir langsung dari lamannya, Hostinger pertama kali berdiri sebagai perusahaan dengan sumber dana pribadi pada tahun 2004. Sejak saat itu, Hostinger berkomitmen untuk terus berkembang. Hostinger hadir untuk memberi Anda kesempatan untuk membuat website secara menyenangkan. Anda bebas mendesain website tanpa batasan PHP, MySQL, & cPanel serta tak ada iklan yang mengganggu.

Kamu juga bisa memakai paket bermana Web Hosting Single dari Hostinger indonesia. Dengan fitur yang diberikan yaitu 1 Website, Disk Space 10 GB dan dengan Bandwidth 100 GB selama sebulan. Untuk domain dipisah. Harganya 13.850 perbulan atau sekitar 166200 per tahun tanpa nama domain.

Bila kamu tidak ingin repot, bisa membeli paket Web Hosting Premium dengan spek seperti diatas. Kamu akan dapat domain TLD gratis bila mengambil paket premium janga setahun. Gimana, menarik bukan?

Demikian artikel Produk Layanan Domain dan Hosting Murah Khusus Mahasiswa dan Pelajar ini, semoga dapat bermanfaat bagi kalian yang hendak berniat membangun website dan menjadi blogger handal. Semoga saja beberapa perusahaan penyedia hosting dan domain diatas bersedia menjadikan kosngosan sebagai media review-nya. Dengan begitu mimin akan mendapatkan pemasukan yang lumayan. Semoga saja.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya