Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

99 Kata Ucapan Akhir Tahun untuk Caption dan Status

Selamat jalan bulan Desember! Bersiaplah di penghujung tahun kali ini. Kali ini kosngosan akan memberikan beberapa contoh Quotes yang memotivasi spesial di akhir tahun untuk timeline facebook, instagram, whatsapp dan twitter-mu. Menjadi awal masuknya akhir tahun, bulan ini banyak dijadikan momen instropeksi diri selama setahun penuh. Menjadi pribadi yang belajar dari kesalahan tentunya. Oleh karena itu persiapkan diri menghadapi tahun depan dan konsisten untuk menggapi impianmu.

Nah bagi sobat kosngosan yang bingung hendak mengekspresikan apa pada akun media sosial milikmu, kamu bisa mengikuti pembahasan kali ini untuk mendapatkan quotes seru khas tahun baru cocok untuk mengisi status dan story mu.

Bulan Desember merupakan bulan terakhir pada penanggalan syamsiyah. Bulan 12 ini banyak kegiatan yang dilakukan oleh pemerintahan dan swasta dalam hal laporan akhir tahunan pada masing2 instansi. Ada juga beberapa lemba institusi yang menghabiskan anggarannya pada bulan ini.

Baca juga : Kata Ucapan Awal tahun di bulan Januari Untuk Status dan Story

Kegiatan yang paling banyak dilakukan oleh kebanyak orang hanyalah mengagendakan libur panjang bersama keluarga juga teman baik itu teman sekantor maupun sekolah sambil menghadiri momen pergantian tahun pada jam 12 malam nanti. Ada juga bagi kaum nasrani yang sudah tampak untuk mempersiapkan perayaan natal yang dirayakan pada tanggal 25 setiap Desember juga perayaan tahun baru setiap 1 Januari.


Sejarah Penanggalan Syamsiyah


ucapan akhir tahun story dan status

Menurut laman WikiPedia, sistem kalender masehi atau syamsiyah merupakan penanggalan atau penomoran tahun yang digunakan pada kalender Julian dan Gregorian, sang kaisar Romawi yang telah memberikan kontribusi besar terhadap sistem waktu dunia.

Sementara di Indonesia sendiri selain sistem tahun ini, ada juga yang menggunakan sistem tahun Hijriyah atau Islam, tahun Imlek atau Tionghoa seta tahun Jawa. Namun secara umum, penggunaan tahun masehi ini merupakan yang paling banyak dan paling umum digunakan.

Nah setelah mengetahui penomoran tahun Masehi ini, kita akan menyimak beberapa contoh quote yang bisa menemani momen akhir tahunmu di bulan Desember kali ini.


Kata Akhir Tahun Terbaru


kata tahun baru


Jangan menyesali apa yang kamu lakukan ditahun ini
Ayo bangkit dan perbaiki di tahun (........) mendatang!


Semangat menggapai tahun (........)
Kita adalah pribadi yang sukses, dan akan segera memperolehnya secepatnya


Apa pun pekerjaanmu saat ini,
Aku yakin, bila kamu bekerja sepenuh hati, maka kesuksesan
Akan menghampirimu di tahun (........) ini!


Selamat tahun baru (........). Detik waktu yang terlewati, tahun baru telah tiba!
Seiring putaran jam 12 malan yang riuh hiruk pikuk, semoga resolusi yang kita panjatkan bisa tercapai secepatnya pada tahun ini.


Tahun (........) adalah momen yang tepat untuk membuktikan diri
Bahwa kamu bisa, kamu akan sukses
Buktikan kepada orang orang itu


Akhir tahun ini kita harus instropeksi diri
Bahwa tahun (........) harus lebih baik daripada tahun 2020


Kita semua membuka lembaran hidup baru yang masih kosong, kita akan menuliskan setiap kata di halaman kehidupan tersebut setiap saat
Halaman pertama yang ditulis adalah ucapan tahun baru (........)


Ya Tuhan, semoga Engkau memberikan nikmat-Mu kepadaku selama 12 bulan kegembiraan, 52 minggu penuh kesenangan
365 hari penuh dengan kesuksesan, 8760 jam kondisi tubuh yang sehat, 52.600 menit keberuntungan serta 3.159.600 detik penuh kesyukuran.


Selamat tahun baru semua! Semoga Januari menjadi kisah ceriamu, Februari menjadi kisah romantismu,
Maret akan menjadi perjalanan suksesmu, April akan menjadi perjalanan humorismu, Mei akan menjadi catatan keberhasilanmu,
Juni hingga November akan menjadi kisah hidup terbaikmu serta Januari akan mendapatkan hasil terbaik dari usahamu.


Hidup adalah sebuah teka teki yang harus dipecahkan, suatu kesempatan yang harus diambil dan jalan yang harus dilalui.
Oleh karena itu mulailah tantanganmu di tahun baru (........) ini.


Tahun baru telah tiba. Semangat dan kebahagiaan yang selalu mengiringi kita dan semoga Tuhan memberkahi keluarga dan teman-teman kita.


Bukan hiruk pikuk kembang api yang membuat malam ini terasa indah.
Bukan juga tiupan terompet yang membuat malam ini begitu meriah.
Bagiku, setiap detik menjadi lebih berharga karena keberadaanmu disisiku sembari menatap masa depan bersama. Happy New Year (........)!


Hidup ini merupakan suatu perjalanan dan harapan yang baik. Saya adalah tonggak yang akan memberikan harapan dan memotivasi kamu untuk terus maju. Semoga tahun baru ini kita semua diliputi kebahagiaan dan kesuksesan.


Aku selalu berharap kebaikan selalu menghampiri jalan hidupmu, kesuksesan selalu menyertai kisahmu, kebahagiaan yang selalu memelukmu erat, doa yang terkabul serta senyum indah yang senantiasa terlukis di wajahmu. Selamat tahun baru buat kamu yang tersayang.


Selamat tahun baru (........)! Bagi yang berstatus jomblo semoga cepat mendapat pacar lagi.
Bagi yang sedang pacaran semoga disegerakan menuju ke pelaminan. Dan bagi yang baru putus semoga cepat mendapat pasangan baru yang lebih baik. Amin.


kata kata tahun baru 2019


Jodoh belum terlihat pada malam tahun baru ini.
Sudah dapat dipastikan bahwa malam tahun baru dan tahun ini masih tetap sendiri.


Happy new year (........) guys! Mari melangkah dengan semangat dan menggelora dengan semangat yang terpatri kuat pada tahun ini untuk mengawali hari yang penuh makna.


Selamat tinggal November! Aku sudah belajar banyak dari hari-harimu.
Selamat datang Desember, dan aku akan belajar banyak dari hari-harimu.


Semoga akhir tahun ini ditutup dengan hasil yang memuaskan.
Welcome Desember and Bye November!


Perayaan tahun baru ini tidak hanya memberikan harapan dan kebahagiaan bagi kita,
Tetapi juga membuat kita semua belajar untuk mengikhlaskan yang telah berlalu demi melangkah menuju masa depan yang lebih baik.


Jangan menyesali masa lalu, jangan mengkhawatirkan masa depan, Tetapi nikmati dan jalanilah hari ini. Karena selalu ada harapan di tahun baru ini bagi mereka yang bersifat optimis! Selamat tahun baru semua!


Aku selalu berharap bahwa semoga sang mentari selalu menyinari hatimu,
Kesuksesan selalu menyertaimu, dan kebahagiaan akan datang, menjawab doa-doa mu di tahun ini.


Baca juga : Kata Awal Pekan Penyemangat Hari Senin Untuk Pekerja Kantoran


Tahun baru merupakan lembaran putih panjang yang dapat kita lukis dengan sejuta warna,
Jadi persiapkan segalanya sehingga hasilnya indah.


Percaya dengan ramalan hanya akan membuat kamu takut menghadapi masa depan.
Percaya dengan harapan akan membuat kamu melewati masa dengan keberanian. Hidup dan berkaryalah dengan sebaik-baiknya. Happy New Year (........)!


Selamat tahun baru. Ditahun yang lebih baik dan lebih cerah ini, saya berharap yang terbaik,
Kerja bagus untuk mencapai hasil yang terbaik, dan ketika sudah selesai maka dapat berisitirahat dengan tenang.


Jadilah Cahaya dan Binar dalam Kegelapan. Jadilah Inspirasi buatlah resolusi besar dalam hati di tahun baru ini.
Selamat Tahun Baru (........) semuanya!


Tahun baru ini bukan hanya seremoni yang diisi dengan huru-hara dan kembang api semata.
Tahun baru merupakan momen terbaik disaat kita menghadapi lembaran kehidupan dengan jiwa, semangat dan harapan baru.


Selamat tahun baru kawan! Tahun yang lalu kita jadikan sebagai evaluasi diri, tahun ini kita jalankan strategi perbaikan dan tahun depan kita raih apa yang kita perjuangkan.Semangat terus pantang menyerah


Selamat tahun baru untuk kamu yang jauh disana. Semoga setiap hari di tahun ini membawa kejutan-kejutan manis. Suatu kebahagian bisa bertemu denganmu pada tahun ini. Penuh kenikmatan, kebahagiaan dan senyuman.


Waktu terus berjalan, lembaran demi lembaran sudah terisi, coretan demi coretan sudah menghiasi tahun ini. Terkadang tak bermakna dan terkadang juga banyak makna. Semoga di tahun (........) ini setiap lembarannya punya makna dan manfaat. Selamat tahun baru (........).


Semoga kebaikan selalu menyertai langkah kita. Di tahun ini semua resolusi terkabulkan dan menjadi tahun kesuksesan yang membawa keberhasilan. Mari memberikan yang terbaik untuk tahun (........) ini.


ucapan tahun baru 2019


Tahun baru merupakan momen seorang hamba melakukan instropeksi diri.
Bersyukur atas nikmat hidup yang telah Tuhan berikan. Semoga tahun ini kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Amin.


DESEMBER : Dia mESEM, bikin baPER


Baca juga : Kumpulan Kata Kata Weekend Seru Hari Sabtu dan Minggu


Kata Penutup


Pada akhirnya tahun baru membawa harapan baru. Susun kembali rencana dari awal untuk kesuksesanmu di tahun ini. Semoga beberapa Contoh Kata Ucapan Bulan Desember di Akhir Tahun kali ini, bisa menginspirasimu dan semoga saja kita bisa berjumpa lagi di awal tahun di bulan Januari tahun depan.

Bila kamu merasa postingan ini bermanfaat, silahkan bagikan URL-nya kepada teman-teman Whatsapp, line atau bbm mu. Jangan lupa juga berikan komentar terbaik mu di bawah ini ya. Terimakasih sudah berkunjung di blog kosngosan.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya