Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Motivasi Pramuka Keren untuk Status dan Caption

Pramuka atau Praja Muda Karana terinspirasi dari gerakan scouting dari inggris yang merupakan organisasi kepemudaan terbesar dan tersebar di seluruh dunia. kita pasti sering mendengar organisasi Pramuka sebagai salah satu mata kuliah ekstrakurikuler pada suatu sekolah.

Kamu yang pernah mengikuti perkumpulan Pramuka pasti dituntut untuk Mandiri dan Berjiwa alam yang kuat. dan pada kesempatan kali ini kosngosan akan memberikan beberapa contoh kata-kata spesial Pramuka yang bisa menjadi caption atau status keren di media sosial milikmu seperti Instagram, Facebook, Twitter, WhatsApp, Line dan lainnya.

Untuk menjadi seorang anggota pramuka harus bisa mencintai alam. karena setiap kegiatan pramuka selalu melibatkan lingkungan dan mengajarkan untuk hidup mencintai lingkungan alam. Pramuka juga mengajarkan kedisiplinan, etos kerja dan sifat penghormatan kepada kakak senior. sehingga menjadi anggota pramuka akan mengubah kepribadian kita dan lebih dan lebih positif.

Sejarah Pramuka pertama kali dikenalkan oleh Baden Powell yang kini disebut sebagai Bapak Pramuka Internasional. Yaps, karena beliau memang berjasa sekali menjadi inspirator didirikannya organisasi ini menjadi salah satu yang paling dikenal dan di gandrungi oleh lembaga pendidikan.

Di Indonesia sendiri, Pramuka semakin berkembang pada kurun waktu antara tahun 1950 sampai 1960 dimana organisasi kepanduan tumbuh semakin banyak jumlah dan ragamnya. Hingga pada akhirnya gerakan organisasi pramuka indonesia dengan lambang tunas kelapa didirikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 238 Tahun 1961 pada tanggal 20 Mei 1961.

Baca juga : Kata Ucapan Hari Senin untuk memulai aktifitas


Kata Bijak Pramuka

kata-kata scout pramuka

Kali ini kita tidak akan membahas panjang mengenai sejarah pramuka, namun justru membahas mengenai kumpulan kata kata pramuka sejati yang keren, lucu, romantis hingga membuat kamu menjadi baper. Penasaran? yuk langsung saja simak dibawah ini

Ada banyak sekali istilah yang ada dalam pramuka, seperti persami (perkemahan sabtu minggu), Gudep (Gugus depan), Baret, Penggalang dan masih banyak lagi. Beberapa keahlian yang diharuskan juga seperti pembacaaan sandi morse, sandi abjad, sandi koordinat, sandi angka dan berbagai keterampilan umum lainnya.

Berikut ini beberapa kata kata bijak khas pramuka yang bisa menyemangatimu dalam bekerja atau belajar sehari hari :

caption pramuka keren

Pramuka mengajarkan kesetiakawanan. tanpa ada kawan yang mendampingi, Kamu tidak akan bisa meraih kesuksesan.


Jadilah seperti kelapa yang berguna pada semua bagiannya. begitu juga sebagai manusia kita harus berguna untuk manusia lain dengan berbagai karya dan inovasi yang kita buat.


Sebagai seorang anggota pramuka, kita harus selalu menjaga kehormatan. Karena ada harga diri yang harus dijaga. Hiraukan suara anjing menggonggong dan segala celaan. Karena sudah yakin dengan jalan yang diambil. Selalu komitmen dalam mengambil setiap keputusan dalam hidup. Prinsip pramuka!


Cinta alam adalah prinsip dasar dari kedisiplinan anggota pramuka. jangan sekali-kali kita merusak alam yang sudah berkorban untuk memberikan kehidupan kepada kita.


Sahabat terbaik adalah mereka yang tidak memperdulikan apakah orang lain membutuhkan kamu atau tidak, karena yang penting bahwa mereka selalu ada untuk kamu, begitu pun pula sebaliknya.


Seorang anggota pramuka akan selalu yakin dan kuat pendiriannya. Tidak mudah goyah terhadap perkataan orang, selalu maju kedepan dan bersikap OPTIMIS


Menjadi anggota pramuka berarti harus menjaga kedisiplinan. orang Sukses berawal dari disiplin untuk berkarya, kemudian mencapai hal-hal besar dalam hidupnya.


Mencintai tanah air adalah kewajiban anggota pramuka. ikut berpartisipasi dalam berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara tercinta.


Sahabat sejati itu bukanlah mereka yang memiliki banyak persamaan dengan kita, akan tetapi mereka yang memiliki pengertian terhadap setiap perbedaan satu sama lainnya.


Salam pramuka! Kesuksesan terbesar dalam hidup kita adalah terus bangkit disaat orang lain menyerah dengan kegagalannya. Jangan pernah menyerah untuk berusaha dan memperbaiki kesalahan kita. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin.


Mari bersama membangun bangsa Indonesia teman. Jadilah ksatria pramuka yang pantang menyerah berkarya dan selalu mencintai nusa bangsa. jayalah Indonesiaku, Satyaku ku darmakan, Darmaku ku baktikan. Salam pramuka!


Baca juga : Kumpulan kata bijak OSIS untuk status dan caption


Caption Pramuka


Salam pramuka! Satu hal yang sangat berharga dan sudah sedikit sekali yang memilikinya adalah kejujuran! Mari menjadi pribadi yang jujur terhadap diri sendiri dan orang lain.

kata kata pramuka


Jika kamu ingin mengerjakan sesuatu yang hebat dan tidak yakin untuk bekerja sendirian, maka jangan melakukannya sendiri. Lakukan bersama tim, itu adalah prinsip dasar pramuka!


Selamat hari pramuka Indonesia! Jaya selalu pramuka Indonesia dan terus berkarya, menghasilkan pribadi pribadi beraklaq mulia yaang bisa membanggakan tanah air.


Praja Muda Karana memiliki arti Jiwa Muda yang Suka Berkarya. Oleh karena itu mari berkarya menghasilkan inovasi yang bermanfaat untuk orang lain. Karena prinsip dasar anggota pramuka adalah berguna bagi nusa bangsa.


Aku tidak akan ingin mengubah arah kemana angin naluriku membawaku pergi. Karena engkau tahu naluri selalu menjadi kompas yang mengarahkanku dalam dahsyatnya lautan kehidupan. Salam pramuka!


Cinta alam adalah prinsip dasar dari kedisiplinan setiap anggota pramuka. Jangan sekali kali kamu merusak alam yang sudah berkorban memberikan kehidupan kepada manusia. Mari cintai Alam sekitar kita!


Kebersamaan itu mahal dan tidak ternilai harganya. Maka beruntunglah bagi orang-orang yang mampu mendapatkannya. Yaitu orang-orang yang peduli pada kebersamaan dengan keluarga dan orang terdekatnya di Pramuka


Waktu yang paling menyenangkan adalah saat kita semua bercengkerama, menjaga hangatnya kebersamaan, menggulirkan banyak detik dalam keceriaan. Dan aku mendapatkan momen itu ketika berada di Pramuka


Status Pramuka



Selain pramuka, saya rasa tidak ada lagi organisasi yang membentuk karakter dan kepribadian anggotanya yang lebih baik. Disini kamu ditempa untuk menjadi indididu yang menghargai kehidupan


Aku selalu merasa beruntung berada di Pramuka. Sejak SMP, SMA hingga Kuliaht tetap berkontribusi dalam pengembangan pramuka Nasional. Mari kita majukan Pramuka ke kancah Internasional!


Jika sebuah tim memiliki banyak penampilan, sangat sulit untuk berdiri di depan tim mu dan mengatakan, 'ini adalah laporan Kepramukaan. Inilah yang harus kamu persiapkan'


Semangat kepramukaan tetap bergelora. Ciptakan suasana persaudaraan dan saling menghargai. Karena lebih baik bertempur dan kalah daripada tidak pernah bertempur sama sekali.


Seorang anggota Pramuka tidak pernah terkejut, mereka tahu apa yang harus dilakukan ketika sesuatu yang tidak terduga terjadi.
Ini tentang pengalaman, dikala waktu yang sudah terjadi, menjadi sebuah kenangan yang selalu terpatri


Sebagai seorang anak muda, Kepramukaan memberi saya kepercayaan diri dan persahabatan yang sulit ditemukan dalam kehidupan modern


Metode pengajaran dalam Kepramukaan adalah menciptakan pada anak lelaki hasrat untuk belajar bagi dirinya sendiri.


Bila Anda tidak memiliki kantong terdalam, Anda lebih baik memiliki Kepramukaan terbaik dan pengembangan.

Baca juga : Kata mutiara palang merah untuk status dan caption


Selamat Hari Pramuka


Pramuka Merekatkan bukan Meretakkan, Mendamaikan bukan memusuhi, Memberikan arti, bukan menihilkan. Selamat Hari Pramuka Nasional yang ke (..)


Pada detik dan momen yang menyengsarakan, jangan pernah kehilangan harapan. Ingat hujan lebat dihasilkan dari mendung yang gelap. Selamat Hari Pramuka Nasional yang ke (..)


Semangat ke-Pramukaan tetap bergelora, ciptakan suasana persaudaraan dan saling menghargai. Ayo anggota Pramuka seluruh Indonesia, jadikan pramuka lebih maju lagi. Selamat Hari Pramuka


Satu Pramuka untuk Satu Indonesia yang lebih baik, Salam Pramuka! Salam lestari!


Ayo memberikan pesan yang bermanfaat kepada sesama karena Setiap Pramuka adalah Kantor Berita. Selamat Hari Pramuka Nasional yang ke (....)


Karena sahabat terbaik adalah seseorang yang tidak memperdulikan apakah orang lain membutuhkan kita atau tidak, karena yang terpenting adalah kita selalu ada untuk mereka, Selamat Hari pramuka Nasional


Di depan orangtua kita harus sopan, di depan Pasangan kita harus romantis, di depan sahabat kita harus mendukung satu sama lainnya, Selamat Hari Pramuka kawan


Bersama membangun bangsa Indonesia, jayalah Indonesia, Satyaku ku darmakan, darmaku ku baktikan, Salam Pramuka


Dari Pramuka aku belajar kebersamaan, disiplin, mandiri, semangat dan pantang menyerah. Salam dan Jayalah selalu Pramuka Indonesia!


Kata pramuka spesial bahasa inggris


Something that is difficult when we have to smile, just because you do not want to explain to others why you are sad. Never give up and please keep spirit to get what you want!


We can not make other people grow up, because being an adult is a choice, not coercion. Make your own decision and try the best of you!


Love is beauty, but not every beauty have love. Politeness Is the oil which reduces the friction against each other. Make others love you and you are a precious man in the world!


No matter what problems you face today, while you still can dream, and still hope the best you can get today and do not forget to pray prayers tonight.


You do not have to be a perfect to have a happy and perfect life. The easiest way to find yourself happy is doing what for you laugh and bring you with him who are happy for you.


Scouting is nothing less than applied Christianity. Robert Baden-Powell


Scouting ought to be about building character, not about sex. Period. Precious few parents enroll their boys in the Scouts to get a crash course in sexual orientation. Rick Perry


As an investor, I'm always scouting for new trends. Shervin Pishevar


I was very fortunate that I had a great scouting staff at Everton from the academy, because it was those people who got the likes of Ross Barkley and Wayne Rooney when they were young. David Moyes



Kata Penutup


Salam pramuka! Salah satu organisasi yang tidak akan lekang oleh zaman. Disini kamu akan ditempa menjadi pribadi yang lebih baik, positif dan menghargai teman serta alam sekitar. Oleh karena itu, beruntunglah buat kalian yang aktif dan menjadi anggota pramuka sejak sekolah hingga kuliah!

Demikianlah pembahasan seputar kumpulan kata spesial Pramuka yang bisa kamu gunakan untuk update status dan Story. Semoga kamu dapat terhibur mendapatkan inspirasi kata-kata untuk menyebarkan semangat positif Pramuka ke orang lain. silakan membagikan tulisan ini Apabila kamu merasa bermanfaat.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya