Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Internet, SMS, Mobile Banking Permata Bank

Bagaimana cara daftar m banking, internet banking dan sms banking Bank Permata? Permata Bank adalah salah satu Bank swasta devisa yang cukup lama berdiri, dan sudah dikenal di Indonesia. Berkantor pusat di Jakarta, Bank ini sangat erat dengan masyarakat dan menjadi salah satu favorit dalam menyimpan aset. Ada baiknya membaca panduan dibawah ini untuk mengaktifkan fitur internet banking dan sms banking dari bank permata ini.

Karena fitur tersebut memang cukup diperlukan dan menjadi salah satu fitur wajib bagi bank konvensional lainnya, maka internet banking dan sms banking memang menjadi pembantu masyarakat dalam melakukan setiap transaksi bisnis dimana dan kapan pun dia berada.

Siapa yang tidak kenal internet banking? Kamu yang dahulu melakukan transaksi dengan cara konvensional memberikan uang tunai dari tangan ke tangan, sekarang lebih canggih dan mudah dengan adanya fasilitas kemudahan yang telah disediakan oleh pihak perbankan dengan memanfaatkan jaringan internet.

Bagi yang belum tahu sejarah dari bank ini, kali ini mimin akan menjelaskannya secara singkat. Bank Permata adalah bank yang berasal dari hasil penggabungan lima bank di bawah pengelolaan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), yaitu Bank Bali (tahun 1954), Bank Universal, Bank Prima Express, Bank Artamedia dan Bank Patriot.

Kemudian pada tahun 2004 Standard Chartered Bank dan PT Astra Internasional mengambil alih PermataBank dan memulai perombakan total di dalam manajemen organisasi bank ini. Bank ini sudah melayani lebih dari 2 juta nasabah di 62 kota di Indonesia.

Baca juga : Daftar M Banking Bank Sahabat Sampoerna


Cara Daftar Permata Internet Banking


Permata Internet Banking

Melalui data yang mimin himpun dari website resminya, PermataBank pada bulan Maret 2018 sudah memiliki 326 cabang (Cabang konvensional dan Syariah termasuk 304 layanan syariah)

Terdapat 16 Cabang Bergerak (Mobile Branch), 3 Payment Point, 998 ATM dengan akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima).

Permatanet adalah istilah lain yang dipakai Bank Permata untuk fitur Internet banking milik mereka. Apa kelebihan yang ditawarkan oleh fitur Permatanet ini? Kamu bisa melakukan lebih dari 120 fitur transaksi.

Diantara transaksi yang didukung oleh permatanet adalah cek saldo rekening, pembayaran tagihan bulanan, isi ulang pulsa, transfer antar bank ke bank lain anggota jaringan ALTO, ATM Bersama & Prima tanpa perlu ke cabang dan fitur lain

Kamu hanya perlu mengaktifkan nya dengan mengikuti beberapa langkah dibawah ini :


Langkah 1 :

Buka alamat website PermataNet di : new.permatanet.com kemudian klik link Register Disini. Kemudian Pilih layanan PermataNet dengan mencentang box di sebelah kiri.


Langkah 2 :

Untuk Verifikasi rekening maka masukkan Nomor Rekening, PIN ATM, dan kode keamanan (captcha). Ingat, PIN hanya dapat di input melalui dynamic virtual keyboard

Jika sobat kosngosan.com salah memasukan PIN lebih dari 3 kali, maka kamu tidak dapat melanjutkan registrasi PermataNet, hubungi PermataTel 1500111 unlock registrasinya.


Langkah 3 :

Masuukkan Nomor HP dengan milih nomor ponsel yang akan digunakan sebagai Token (SMS Token/Mobile Token).

Jika nomor ponsel tidak terdapat di PermataNet, lakukan perubahan data melalui cabang PermataBank atau PermataTel 1500111


Langkah 4 :

Klik menyetujui syarat & Ketentuan yang berlaku. Maka kamu akan menerima SMS dari 63399 yang berisi kode registrasi, kemudian masukkan kode registrasi lewat layar PermataNet.


Langkah 5 :

Permata Internet Banking

Buatlah User ID dan Password, masukkan email address, dan pilih tipe token untuk otentikasi yaitu tipe SMS Token atau Mobile Token, lanjutkan dengan memilih tipe ponsel.

Konfirmasi bila sudah melakukan registrasi dengan menggunakan SMS Token atau Mobile Token


Langkah 6 :

Setelah itu bagi yang memilih SMS Token, maka kamu akan menerima SMS dari 63399 yang menyatakan bahwa layanan PermataNet sudah aktif.

Silakan Login di new.permatanet.com dan bagi kamu yang memilih Mobile Token akan menerima SMS dari 63399 yang berisi link unduh untuk mendownload aplikasi Mobile Token


Langkah 7 :

Untuk tipe mobile token, setelah aplikasi terdownload, buka aplikasi nya dan otomatis akan mengirimkan SMS permintaan activation key.

Terima SMS dari 3399 yang berisi 6 (enam) digit activation key kemudian buka aplikasi Mobile Token di smartphone dan masukan activation key-nya lalu pilih activate.


Langkah 8 :

Permata Internet Banking

Langkah terakhir membuat PIN Mobile Token 6 (enam) digit dan klik tombol Activate. Perlu diketahui bahwa PIN Mobile Token digunakan untuk membuka aplikasi Mobile Token.


Mengaktifkan PermataSMS Navigator


PermataSMS Navigator adalah fitur pemantau lewat handphone oleh nasabah Permata Bank yang sama fungsinya dengan sms banking. Ada banyak manfaat seperti kamu akan menerima SMS informasi mutasi rekening atas setiap transaksi debet dan kredit minimal Rp. 500.000.

Dan untuk jenis tabungan giro kamu akan menerima SMS informasi atas setiap Credit Note Masuk dan Tolakan kliring minimal Rp. 500.000.

Untuk mengaktifkan fitur ini, hubungi customer service bank permata atau kamu bisa mendatangi langsung kantor cabang bank permata terdekat yang ada di kota mu.

Baca juga : Daftar M Banking MNC Bank International


Kata Penutup


Bank permata sebagai salah satu bank swasta yang masuk dalam kategori bank swasta devisa di Indonesia, memang menjadi salah satu bank yang popuer dan cukup dikenal oleh nasabah di Indonesia. 

Apakah kamu tertarik untuk membuka rekening di bank ini? Kalau iya, silahkan langsung saja kunjung kantor cabang terdekat dari bank permata ditempatmu

Demikianlah pembahasan mengenai Panduan mendaftar internet dan sms banking bank permata kali ini

Semoga bermanfaat bagi kamu yang memang sedang mencari informasi seputar memanfaatkan fitur bank ini. Bagikan tulisan ini bila kamu merasa bermanfaat.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya