Si Manis, wifi.id dari Telkomsel Indonesia

Si Manis, wifi.id dari Telkomsel Indonesia


Si Manis, wifi.id dari Telkomsel Indonesia

Sobat kosngosan, pada postingan kali ini mimin akan bercerita mengenai pengalaman mimin menggunakan salah satu produk dari Telkom Indonesia yang akrab dengan kehidupan anak kos. Dan itu dimulai ketika mimin, seorang anak kos yang merangkap mahasiswa melakukan penelitian tugas akhir a.k.a skripshit di kampus.

Kisah Si Manis Saat Main Wifi ID di Kampus

Skripshit-nya mimin boleh dikatakan antimainstreamnya metode penelitian kebanyakan yang digunakan oleh civitas fakultas pertanian kala itu. Mimin melakukan sampling menggunakan kuisioner online, mengenai kepuasan pengguna atas website kelapasawitpedia.tk yang mimin buat sendiri untuk kepentingan penelitian. Dan oleh karena itu, mimin membutuhkan akses internet seperti G*Pro-nya seorang traveller, anestesinya anak yang mau disunat atau toganya para wisudawan.

Sabtu pagi di kampus yang cerah, mimin sedang frustasi mengolah bab pembahasan skripshit, dan ingin melihat sejauh mana pengisian kuisioner online oleh sampel. Kebetulan di gedung pusat komputer penghuninya cukup ramai. Mimin cukup connect ke wiifi konvensional dari pihak puskom. Dan ternyata leletnya nauzubile. Mimin melirik kesebelah, yang asyik Koutube-an bebas buffering seraya mengunggah foto mulut bebeknya di facebook.

“Mas, pake wiifi yang mana sih?”

“Nih!” ucapnya memberikan bekas voucher wifi.id card dari Telkom Indonesia sambil beranjak keluar karena foto mulut bebeknya sudah terunggah sempurna di akun facebooknya. Dia terlihat puas.

Tertarik dengan kecepatannya, mimin bersegera membeli paketnya lewat voucher wifi.id potong pulsa 98108. Dan setelah sukses login, ternyata akses internetnya kencang bin stabil. Speed download-nya saja bisa up to 100 Mbps dan unlimited!
Mimin asyik posting ria di kosngosan, memantau kuisioner online, nyari literatur tambahan, streaming Koutube-an, unduh film sambil sesekali melirik cewek manis yang baru duduk disebelah kiri mimin. Doi membuka notebook-nya dengan cuek. Semenit berlalu, mukanya berubah frustasi.

Entah kesambet petir cumolonimbus apa mimin ditepuk dari belakang.

“Bang, bisa cari kunci gitar bersama bintang, drive, nggak?”

Mimin agak berat membuka tab baru di browser. Setelah dapat satu website sepersekian detik berkat akses jaringannya wifi.id dari Telkomsel Indonesia yang cuper kenceng, lalu ia mencatat chord-nya. Mimin membagi layar browser menjadi dua. Tab satunya masih konsen dengan Koutube.

“Tambah satu lagi bang!” Maksudnya chord lagu kangen dari Dewa 19.

Busyet! Mimin menunggu sepuluh menit ia mencatat chornya di kertas dan sekarang ia ingin mencoba mencari chord lagu lainnya.

“Bang, satu lagi yah,” pintanya tanpa merasa berat hati.

“Maaf, saya masih banyak...”

“Nggak, yang satu lagi ini,” ketusnya memotong, lalu menyodorkan voucher wifi.id card baru kepada mimin, masih harum.

Mimin terkejut. Lantas berpikir kalau si stress ini sebenarnya adalah ­­agen dari Telkomsel Indonesia yang misinya menjaga perdamaian di wifi.id corner terdekat. Ia kemudian tersenyum menunjuk kearah si doi dan menghilang. Lima menit kemudian, mimin tercerahkan sambil mendekati doi. Ternyata si pria itu hendak berterimakasih dengan cara ini.

“Wah, cepat banget!” seru doi seketika menggunakan wifi.id. “Gue kesini mau nyari bahan buat presentasi nanti. Tadi sempet kesal karena internetnya gak jalan-jalan.”

“Ya jelaslah gak jalan-jalan, orang jodohnya disini kok, gak kemana-mana!” ucap mimin dalam hati sambil nyengir kayak kuda pacu.

“Trims ya!” ucapnya senang.

Suasananya menjadi akrab. Terlihat lesung pipinya tersimpul indah mempesona. Berkat si pria misterius dan wifi.id dari Telkomsel Indonesia, akhirnya mimin bisa kenalan dengan si doi. Asyik!