Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Makalah PPT tentang Ekonomi Manajerial Terbaru

Kamu bisa men-download Materi Kuliah Ekonomi Manajerial (Managerial Economy) Format PPT Powerpoint hanya di Kosngosan - Mimin akan memberikan materi pembelajaran untuk kalian yang belajar bidang ekonomi manajerial. Pada dasarnya, ekonomi manajerial adalah pengaplikasian (penerapan) dari teori ekonomi mikro serta perangkat analisis ilmu keputusan untuk membahas bagaimana suatu organisasi dapat mencapai tujuan atau maksudnya dengan cara yang paling efisien.

Beberapa ahli seperti Om Evan J. Douglas (1995) memberi pengertian ekonomi manajerial sebagai cabang ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan penerapan prinsip-prinsip metodologi ekonomi dalam proses pengambilan keputusan perusahaan atau organisasi.

Atau om Ket (2000) yang mengartikan ekonomi manajerial sebagai ilmu dan seni tentang cara cara mengorganisasikan dan mengalokasikan sumber daya perusahaan yang terbatas untuk mencapai tujuan yang diinginkan.


Tahapan Ekonomi Manajerial


makalah ekonomi manajerial

Adapun tahapan tahapan yang dilalui dalam pengambilan keputusan ekonomi manajerial diantaranya adalah menetapkan tujuan perusahaan atau organisasi, mendefinisikan masalah yang dihadapi untuk mencapai tujuan tersebut, mengidentifikasi berbagai solusi-solusi, memilih solusi terbaik dari berbagai solusi yang tersedia dan megimplementasikan keputusan tersebut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga :

Jangkauan ilmu ekonomi manajerial sendiri mencakup teori ekonomi, ilmu keputusan dan fungsional ilmu administrasi bisnis. Karena penerapannya, maka ekonomi manajerial sering disebut juga sebagai ekonomi mkro terapan.

Ekonomi manajerial dapat membantu para manajer dalam mempengaruhi kinerja dan perilaku aktifitas ekonomi perusahaan atau organisasinya. Dengan beberapa hasil analisis yang dapat diperoleh dari ekonomi manajerial seperti penelitian kuantitif, statis dan ekonometrik serta analisis keuangan.

Apa saja yang dipelajari dalam bahan materi ekonomi manajerial dibawah ini? didalam file ini kita akan memperlajari bagian bagian seperti : Pengantar dan Pendahuluan (DS : Bab 1) Teknik-Teknik Optimalisasi (DS: Bab 2), Teori Permintaan (DS: Bab 3) , Analisis Permintaan (DS Bab 4) , Estimasi Permintaan (DS : Bab 5), Analisis dan Estimasi Produksi (DS : Bab 6)

Ada juga tentang Analisis dan Estimasi Biaya (DS : Bab 7), Struktur Pasar dan Penentuan Harga (DS:Bab 8), Oligopoli dan Arsitektur Perusahaan (DS: Bab 9), Teori Pertandingan dan Tingkah Laku Strategis(DS : Bab 10), Praktek Penentuan Harga (DS : Bab 11), Peran Pemerintah dalam Perekonomian (DS: Bab 12), Analisis Resiko dan Ketidakpastian (DS : Bab13) dan yang terakhir Analisis Anggaran (DS: Bab 14)

Nah, adapun tujuan pembelajaran dalam file power point yang mimin berikan ini adalah untuk Mengembangkan pemahaman yang kompre-hensif tentang teori ekonomi dan aplikasinya pada keputusan manajerial

Ada juga yang mengembangkan ketrampilan dalam peng-gunaan metode kuantitatif untuk analisis keputusan manajerial, Mengembangkan instrumen konseptual bagi pengambilan keputusan manajerial pada bidang-bidang produksi, harga, pemak-simuman keuntungan, bauran produk, prakiraan permintaan dan analisis pasar.

DOWNLOAD MATERI EKONOMI MANAJERIAL DISINI


Kata Penutup


Beberapa buku pegangan seperti karangan Salvatore, D tentang Managerial Economics : Ekonomi Manajerial dalam Perekonomian Global, Edisi Ke-5, Penerbit Salemba Empat dan Buku Karangan Papas, J. L., dan Hirschey, M., 1995 tentang Managerial Economics Edisi Ke-6, Penerbit Bina Rupa Aksara mungkin wajib kalian dapatkan untuk menunjang pembelajaran ekonomi manajerial.

Oke, sekian kuliah singkat kita mengenai ekonomi manajerial. Tanpa pikir panjang lagi kamu akan segera dapat mengunduh file ppt atau power point untuk membantumu mempelajari ekonomi manajerial seutuhnya. Silahkan klik link dibawh ini untuk mendapatkan filenya. Tunggu beberapa saat hingga safelink terbuka.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya