Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Ebook Modul Akuntansi Keperilakuan Docx

akutansi prilaku, download akuntansi keperilakuan, akuntansi keperilakuan

Download Akuntansi Keperilakuan hanya di Kosngosan. Kita belajar sedikit mengenai akuntansi keperilakuan. Akuntansi keperilakuan merupakan pengembangan dari ilmu akuntansi tradisional. Akuntansi tradisional merupakan tahapan proses, pencatatan, peringkasan, pengumpulan, penilaian serta pelaporan keuangan.

Akuntansi keperilakuan merupakan bagian dari akuntansi yang mempelajari pola perilaku manusia dan hubungannya terhadap pendesainan, penyusunan dan penggunaan informasi akuntansi secara efisien dan efektif untuk mencapai keselarasan tujuan-tujuan.

Akuntansi keperilakuan akan mempertimbangkan hubungan antara perilaku manusia terhadap akuntansi dan informasi yang dihasilkannya serta pengaruh informasi akuntansi terhadap perilaku manusia itu sendiri.

Akuntansi Keperilakuan dalam bahasa bekennya, Behavioral Accounting juga adalah bagian dari ilmu akuntansi yang mempelajari mengenai hubungan antara tingkah laku manusia dengan sistem akuntansi itu sendiri beserta dimensi sosial dari organisasi dimana manusia dan sistem akuntansi berada.

Sikap atau perilaku yang dimaksud adalah suatu hal yang mempelajari mengenai seluruh tendensi tindakan, baik yang menguntungkan maupun yang kurang menguntungkan, tujuan manusia, objek, gagasan, atau situasi. Istilah objek dalam sikap digunakan untuk memasukkan semua objek yang mengarah pada reaksi seseorang

Nah, sudah banyak informasi mengenai pengertian atau defenisi dari akuntansi keperilakuan, maka tidak ada salahnya kamu juga mesti tahu sejarah mengenai perkembangan akuntansi keperilakuan

Sejarah akuntansi keperilakuan sebenarnya dimulai pada 1952 ketika Argyris yang dibiayai oleh the ControUership Foundation melakukan penelitian mengenai "The Impact of Budgets on People," yang kemudian dilanjutkan lagi oleh Argyris di tahun 1953 dalam jurnal Harvard Business Review dengan judul "Human Problems with Budgets."

Akan tetapi istilah akuntansi keperilakuan baru disebut pada tahun 1967 dalam Journal of Accounting Research oleh Om Becker yang mengulas tulisan Om Cook di tahun 1967. Om Becker mengatakan kalau perbedaan akuntansi keperilakuan dengan ilmu lain adalah akuntansi keperilakuan mengaplikasi teori dan metodologi dari ilmu keperilakuan untuk memeriksa persinggungan antara informasi dan proses akuntansi dengan perilaku manusia.

Apa saja yang dipelajari di akuntansi keperilakuan? Banyak sekali. Dalam file yang akan mimin berikan ini, kita akan mempelajari mulai dari konsep dan perspektif dalam ilmu keperilakuan, konsep perilaku dari psikologi dan psikologi sosial, asumsi-asumsi tentang tingkah laku manusia, sebuah perspektif sejarah, metode penelitian perilaku, pendekatan kontinjensi pada desain sistem akuntansi.

Selain itu kita akan memperlajari pengendalian keuangan, aspek keperilakuan dalam perencanaan laba dan penganggaran, dimensi perilaku dalam pengendalian internal, pola perilaku auditor, aspek keperilakuan dalam persyaratan pelaporan, aspek keperilakuan dalam pengambilan keputusan dan pengambil keputusan dan akuntansi sumber daya manusia suatu overview. Nah, itu adalah beberapa sub materi yang berada didalam file docx yang akan mimin kasih kepada kalian.

Target dan tujuan pembelajaran dari akuntansi keperilakuan diantara lain sebagai pengenalan akuntansi keperilakuan, pengenalan tradisional dari akuntansi, pengenalan sistem informasi akuntansi, dimana akuntan bekerja dan dimensi akuntansi keperilakuan.

Setidaknya ilmu seperti ekonomi, politik, studi organisasi, psikologi dan sosiologi menjadi kontributor bagi perkembangan ilmu akutansi keperilakuan itu sendiri. Sehingga sampai sekarang, ilmu akutansi keperilakuan terus berkembang karena memang dibutuhkan oleh perusahaan untuk melakukan riset pemasaran terhadap konsumen produk mereka.

Oke, demikan kuliah singkat mengenai akutansi keperilakuan dari mimin, sekarang langsung saja kita sedot file akutansi keperilakuannya dengan ekstensi docx dibawah ini. Mimin sengaja memberikan file berupa docx agar kalian mudah dalam mengedit dan melakukan comotan ketika membuat makalah atau tugas lainnya. Oleh karena itu, mimin harapkan kalian lebih mencintai kosngosan, seperti mimin mencintainya sepenuh hati.

PENTING !!!Oh ya, jangan lupa, untuk membuka file materi akutansi keperilakuan docx, kalian harus ekstrak dulu file winrar-nya. Mimin kasih password nya www.kosngosan.com jadi masukin www.kosngosan.com untuk melakukan ekstrak file doc nya. Sekian dari mimin, terimakasih ! :D

Petunjuk : Setelah kamu mengklik link dibawah ini, kamu akan diarahkan pada tab baru berisi halaman safelink. Tunggu lima detik, kemudian klik link yang muncul. Kamu akan langsung mendapatkan filenya. Terimakasih telah berkunjung di kosngosan

Download File Docx Akutansi Keperilakuan Disini

MODUL 1 AKUNTANSI KEPERILAKUAN

MODUL 2 AKUNTANSI KEPERILAKUAN


MODUL 3 AKUNTANSI KEPERILAKUAN


MODUL 4 AKUNTANSI KEPERILAKUAN


MODUL 5 AKUNTANSI KEPERILAKUAN


MODUL 6 AKUNTANSI KEPERILAKUAN


MODUL 7 AKUNTANSI KEPERILAKUAN


MODUL 8 AKUNTANSI KEPERILAKUAN


MODUL 9 AKUNTANSI KEPERILAKUAN


MODUL 10 AKUNTANSI KEPERILAKUAN


MODUL 11 AKUNTANSI KEPERILAKUAN


MODUL 12 AKUNTANSI KEPERILAKUAN


MODUL 13 AKUNTANSI KEPERILAKUAN
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya