Foto Gambaran Anak Kost Seluruh Dunia

Foto Gambaran Anak Kost Seluruh Dunia

Foto Gambaran Anak Kost Seluruh Dunia - Selain tugas, satu hal yang identik sama mahasiswa adalah kos-kosan. Yups, sebagian besar mahasiswa adalah anak rantau yang jauh dari orangtua dan sanak saudara. Kal kos mahasiswa di Indonesia, kamu pasti udah punya gambaran. Tempatnya sempit dan ada tulisan yang ditempel di mana-mana.

Ada peringatan jaga kebersihan bahkan jadwal piket bersihin WC. Terus gimana yah kondisi kost mahasiswa di luar negeri tersebur? Apakah sama ngenesnya dengan anak kost di Indonesia? :v  Lihat nih kumpulan foto ini adalah karya fotografer asal Belanda, Om Henny Boogert yang mimin lansir dari situs keepo.me :

Anak Kost Hong Kong

Anak Kost Hong Kong

Satu kamar berdua dengan dua fasilitas buat masing-masing penghuni, mayanlah ya dibandingkan sama yang sebelumnya. Tempatnya juga keliatannya nggak kotor banget kok, masih layak hunilah.

Anak Kost Moldova

Anak Kost Moldova

Saat satu kamar harus dibagi buat beberapa orang sekaligus, padahal ukurannya cuma sempit. Kalo dilihat dari jumlah handuk yang digantung sih ada lima. Kemungkinan kamar itu ditempati oleh lima orang sekaligus.

Anak Kost Kuba

Anak Kost Kuba

Begitulah kondisi tempat tinggal mahasiswa di Kuba. Pintunya keliatannya udah tua ya. Temboknya juga udah bekas tembelan tuh. Semoga aja kalo hujan atapnya nggak bocor dan semua buku tetap aman.

Anak Kost Filipina
Anak Kost Filipina

Gile bener... udah kamarnya sempit, barang yang disimpan banyak banget lagi. Nggak sumpek apa yah kalo tinggal di tempat kayak gitu? Mana di tembok ada banyak banget pakaian yang digantung lagi. Udah nggak nyuci berapa lama mbak? Hati-hati ntar bajunya dipakai buat sarang nyamuk loh.

Anak Kost India

Anak Kost India

Widih.... ini kamar atau dapur? Kok isinya peralatan masak semua yah? Kasur atau tempat tidurnya nggak ada atau jangan-jangan si mahasiswa emang cuma tidur di karpet yang dia pakai buat ngerjain tugas itu? Hmmm... sabar yak. Mau jadi sarjana emang berat perjuangannya.

Anak Kost Belanda

Anak Kost Belanda

Gagal fokus sama foto yang nempel di tembok. Ada banya banget di semuanya cewek yang cuma pakai bikini. Apa kos-kosan kamu kayak gitu juga? Jujur aja deh? Ati-ati loh, ntar tiba-tiba orangtua kamu datang, ngasih kejutan, eh melah mereka yang terkejut ngeliat kelakuan anaknya.

Anak Kost Jerman

Anak Kost Jerman

Ini nih yang terenak di antara yang lainnya. Walaupun nggak besar, seenggaknya semua barangnya cukup rapi dan fasilitas di dalam kamar juga cukup komplit tuh. Harga sewanya pasti mahal deh. *Loh kok malah gagal fokus sama harga sih.

Anak Kost Thailand

Anak Kost Thailand


Kamar kos nggak harus bagus kok, yang penting rapi aja. Jangan kayak begitu. Handuk, kain, ditaruh sembarangan. Kabelnya juga nggak diatur dengan baik, kalo sampi listriknya kenapa-kenapa gimana coba? Bahaya banget loh.

Anak Kost Kenya

Anak Kost Kenya

Dari semuanya, ini adalah kamar mahasiswa yang paling memprihatinkan. Temboknya udah tua banget, cat udah ngelupas semua, lantai masih kek gitu. Nggak apa-apa deh, salut buat mahasiswa yang tetap betah dan semangat ngejar ilmu walaupun tempat tinggalnya seadanya banget.

Anak Kost Rusia

Anak Kost Rusia

Tak kreseknya langsung menarik perhatian tapi secara keseluruhan tempatnya lumayan kok. Keliatannya nggak sempit banget. Masih ada ruang kosong yang cukup besar yang nggak bikin suasana jadi engap dan nggak betah di dalamnya.

Ternyata, masih ada beberapa mahasiswa di luar negeri yang tempat tinggalnya lebih memprihatinkan daripada mahasiswa di Indonesia. Lagian sekarang ini udah banyak banget kok kos di Indonesia yang levelnya ekslusif, kamar mandi udah di dalam, ada WiFi dan full fasilitas lagi.

Nah bila kamu masih berada pada level anak kost ngenes, ya mesti disyukuri dan dinikmati aja, gimanapun kondisi kamu saat ini. Kamu mesti tahu kalau diluar sana masih ada yang lebih ngenes dari kondisi kamu saat ini. Sumber : keepo.me