Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Foto Kondisi Anak Kos Berbagai Negara yang Unik

Beginilah Gambaran atau Photo Anak Kost Seluruh Dunia yang bisa mencengangkan mu. Selain tugas, satu hal yang identik sama mahasiswa adalah kos-kosan. Yups, sebagian besar mahasiswa adalah anak rantau yang jauh dari orangtua dan sanak saudara. Kal kos mahasiswa di Indonesia, kamu pasti udah punya gambaran. Tempatnya sempit dan ada tulisan yang ditempel di mana-mana.
gambaran anak kost

Ada peringatan jaga kebersihan bahkan jadwal piket bersihin WC. Terus gimana yah kondisi kost mahasiswa di luar negeri tersebur? Apakah sama ngenesnya dengan anak kost di Indonesia? :v  Lihat nih kumpulan foto ini adalah karya fotografer asal Belanda ini. Simak dibawah ini ya :

Gambaran Anak Kost HongKong


Anak Kost Hong Kong

Hongkong punya cerita yang tak kalah seru. Negeri pisahan dari tiongkok ini memang memberikan beberapa wisata perkotaaan yang mencengangkan. Buat anak kostnya, Satu kamar berdua dengan dua fasilitas buat masing-masing penghuni, mayanlah ya dibandingkan sama yang sebelumnya. Tempatnya juga keliatannya nggak kotor banget kok, masih layak hunilah.

Foto Anak Kost Moldova


Anak Kost Moldova

Kenal dengan negara yang satu ini? Negara yang terletak di antara Rumania dan Ukraina, di Eropa Timur ini menyajikan anak kos bule yang cantik cantik. Saat satu kamar harus dibagi buat beberapa orang sekaligus, padahal ukurannya cuma sempit. Kalo dilihat dari jumlah handuk yang digantung sih ada lima. Kemungkinan kamar itu ditempati oleh lima orang sekaligus.

Foto Anak Kost Kuba


Anak Kost Kuba

Negara kuba adalah negara di amerika latin yang memang terkenal dengan keeksotisannya. Begitulah kondisi tempat tinggal mahasiswa di Kuba. Pintunya keliatannya udah tua ya. Temboknya juga udah bekas tembelan tuh. Semoga aja kalo hujan atapnya nggak bocor dan semua buku tetap aman.

Foto Anak Kost Filipina


Anak Kost Filipina

Negara tetangga seakan tidak mau kalah dengan cerita anak kost nya. Gile bener... udah kamarnya sempit, barang yang disimpan banyak banget lagi. Nggak sumpek apa yah kalo tinggal di tempat kayak gitu? Mana di tembok ada banyak banget pakaian yang digantung lagi. Udah nggak nyuci berapa lama mbak? Hati-hati ntar bajunya dipakai buat sarang nyamuk loh.

Foto Anak Kost India


Anak Kost India

Negara para bintang bollywood ini memnag terkenal akan film film nya yang melegenda. Widih.... ini kamar atau dapur? Kok isinya peralatan masak semua yah? Kasur atau tempat tidurnya nggak ada atau jangan-jangan si mahasiswa emang cuma tidur di karpet yang dia pakai buat ngerjain tugas itu? Hmmm... sabar yak. Mau jadi sarjana emang berat perjuangannya.

Gambaran Anak Kost Belanda


Anak Kost Belanda

Kembali ke Eropa, yaitu negara Belanda yang diisi oleh para anak kost bule yang gantengnya kebangetan. Gagal fokus sama foto yang nempel di tembok. Ada banya banget di semuanya cewek yang cuma pakai bikini. Apa kos-kosan kamu kayak gitu juga? Jujur aja deh? Ati-ati loh, ntar tiba-tiba orangtua kamu datang, ngasih kejutan, eh melah mereka yang terkejut ngeliat kelakuan anaknya.

Foto Anak Kost Jerman


Anak Kost Jerman

Masih di benua Biru, yakni eropa. Ini nih yang terenak di antara yang lainnya. Walaupun nggak besar, seenggaknya semua barangnya cukup rapi dan fasilitas di dalam kamar juga cukup komplit tuh. Harga sewanya pasti mahal deh. *Loh kok malah gagal fokus sama harga sih.

Foto Anak Kost Thailand


Anak Kost Thailand

Kembali lagi ke asia tenggara, negara tetangga Thailand tidak kalah dengan para anak kostnya. Kamar kos nggak harus bagus kok, yang penting rapi aja. Jangan kayak begitu. Handuk, kain, ditaruh sembarangan. Kabelnya juga nggak diatur dengan baik, kalo sampi listriknya kenapa-kenapa gimana coba? Bahaya banget loh.

Gambaran Anak Kost Kenya


Anak Kost Kenya

Anak kost dari Benua Hitam yakni Afrika ini memang rada rada miris. Dari semuanya, ini adalah kamar mahasiswa yang paling memprihatinkan. Temboknya udah tua banget, cat udah ngelupas semua, lantai masih kek gitu. Nggak apa-apa deh, salut buat mahasiswa yang tetap betah dan semangat ngejar ilmu walaupun tempat tinggalnya seadanya banget.

Foto Anak Kost Rusia


Anak Kost Rusia

Warga negara rusia yang terkenal dengan penampilannya yang keren, terlihat juga pada kehidupan anak kost disana. Tak kreseknya langsung menarik perhatian tapi secara keseluruhan tempatnya lumayan kok. Keliatannya nggak sempit banget. Masih ada ruang kosong yang cukup besar yang nggak bikin suasana jadi engap dan nggak betah di dalamnya.

Ternyata, masih ada beberapa mahasiswa di luar negeri yang tempat tinggalnya lebih memprihatinkan daripada mahasiswa di Indonesia. Lagian sekarang ini udah banyak banget kok kos di Indonesia yang levelnya ekslusif, kamar mandi udah di dalam, ada WiFi dan full fasilitas lagi.

Nah bila kamu masih berada pada level anak kost ngenes, ya mesti disyukuri dan dinikmati aja, gimanapun kondisi kamu saat ini. Kamu mesti tahu kalau diluar sana masih ada yang lebih ngenes dari kondisi kamu saat ini. Terakhir jangan lupa untuk memberikan komentar komentar mu ya setelah melihat keadaan anak kost di belahan dunia lainnya. Bandingkan dengan keadaanmu sekarang ini.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya