Ramadhan dan Lebaran Anak Kost Bersama

Ramadhan Penuh Berkah Bersama | Kosngosan

Ramadhan dan Lebaran seru kemarin baru saja usai. Untuk anak kost ada yang balik merantau dan meninggalkan keluarga, pastinya kalian punya banyak cerita seru saat bulan puasa dan momen lebaran kemarin, bukan? Kali ini mimin bakal share cerita Anak Kost bersama  yang seru dan terkenang.

Ramadhan 1438 H telah usai. Mimin harap kita semua bertransformasi menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Bicara soal pengalaman, kisah ramadhan ini sayang untuk tidak diceritakan. Karena selain keluarga jauh nan jarang berkumpul akhirnya datang dan bersilaturahim kerumah, beberapa kejadian epik juga menghampiri mimin ketika pulang kampung kemarin.

Pertama kali pulang kampung di hari H-3. Puasa yang singkat di kampung menjadikan momen buka bersama mimin bareng teman-teman sekolah hanya sebentar. Dari yang dulunya liburan kuliah sebulan dua bulan, kini cuma seminggu. Tapi tetap bersyukur diberikan kesehatan berkumpul bareng keluarga tercinta.

Tidak ada THR. Upss, THR dari tempat kerja sih ada. Tetapi tunjangan dari Bapak dan Abang Kakak mimin nyaris nihil. Padahal kan tahun kemarin mimin masih berstatus mahasiswa akhir -,-

Malam takbiran momen pas buat kumpul bareng teman SMA. Naasnya jalanan macet dan bensin ludes. Sudah jualan pertalite pinggiran masih jauh. Mimin meminggir dan mendorong dengan setengah dongkol. Padahal lalu lintas sedang sibuk-sibuknya. Rencana hendak hangout keluar tergantikan oleh silaturahim dirumah teman ditemani sirup coco-pandan dan kue pra-lebaran :D

Safari pasca lebaran justru tidak menebalkan dompet sama sekali. Mimin yang malah digerus dompetnya buat THR kesepuluh ponakan yang masih kecil-kecil. Dan ketika di kolam tempat rekreasi pun, masih harus menjaga ponakan yang wara-wiri.

Well, itu mungkin cuman sepenggal kisah Berkah Ramadhan dan lebaran yang tidak epik-epik banget. Tapi cukup seru dan berarti, apalagi dengan rentang waktu seminggu doang! Mimin minta doa Emak dan Bapak untuk bisa sukses di negeri orang. Sampai mimin utarakan keinginan buat mengumrahkan keduanya ditulisan mimin selanjutnya dibawah ini.

Anak Kost's Goal, Umrah Bareng Emak Bapak Menggunakan Jasa Travel Haji Umroh

Mimin tengah memperlihatkan tiga paket umroh plus Abutours & Travel kepada Emak dan Bapak sesaat setelah habis berbuka pada minggu pertama dibulan ramadhan. Keduanya tampak sumringah dan sujud syukur. Pasalnya tabungan kedua anaknya telah berhasil membuat mereka menunaikan Ibadah Umroh. Mimin sengaja memilih momen Umroh Ramadhan karena lebih afdal dan memiliki keutamaan.

Ketika itu mimin Daftar Umroh lewat online. Karena memang Abutours & Travel satu-satunya perusahaan Jasa Travel Umroh dan Haji Murah yang bisa mendaftar lewat website dan aplikasi. Paket Umroh Murah yang ditawarkan membuat mimin melabuhkan hati kepada Abutours & Travel.

Betapa berbaktinya seorang anak kost yang sedang bekerja meniti karier, untuk menyisihkan sebagian pendapatannya demi berumrah ke tanah suci bareng Emak dan Bapak menggunakan Abutours & Travel. Apalagi Biaya Umroh murah, tidak bikin ribet dan prosesnya cepat.

"Nak, ini kertasnya," ujar Emak ketika selesai mempersiapkan koper dan segala persiapan lainnya.

"Mak taruh Visa dan Paspor nya di meja saja," jawab mimin, yang masih terpulas.

"Bangun! Ini sudah jam berapa?! Mentang libur kerja, jangan kesiangan dong!" Emak teriak dari luar kamar sambil memegang kertas token listrik. Dari tadi Emak sibuk menyuruh mimin buat beli token karena meterannya sudah bunyi.

Dan semuanya buyar seketika. Walaupun sebatas bunga tidur, mimin tidak lupa memanjatkan doa supaya bisa menginjak tanah suci bareng Emak dan Bapak menggunakan jasa Travel Umroh Abutours & Travel. Kado terindah buat keduanya, segera. Amin.