Mudahnya Hidup Anak Kost

Mudahnya Hidup Anak Kost Bareng  memang true beud mimin rasakan. Kehidupan digital membuat anak kost termanjakan. Dulu, anak kost yang jauh tinggal di negeri orang, harus rela menunggu wesel dari kampung untuk biaya bulanan. Sekarang, bisa saja dengan transfer antar bank dengan segala kemudahannya.

Ketika zaman baheula, anak kost yang hidup jauh dari orangtua, mengantri didepan wartel (warung telepon) dengan tarif tinggi, demi melakukan panggilan lokal. Kini, dengan hanya bermodalkan smartphone, sudah bisa melakukan video call, saling tatap - tatapan muka menggunakan paket data internet.

Kemarin anak kost yang kuliah di perguruan tinggi, mesti mengantri pula untuk membayar uang kuliah tiap semester dibagian akademik. Sekarang dengan kerjasama pihak perguruan tinggi bersama bank, bisa membayar uang kuliah melalui transferan atau setor ke teller cabang bank terdekat.

Beberapa kemudahan diatas hanyalah sedikit dari sekian banyak dampak positif yang terjadi di era live digital ini. Nah, mimin hendak membagikan pengalaman based on true story ketika berstatus anak kost di kota bertuah, negeri melayu.

Waktu itu kebetulan sedang kanker bulanan (dibaca: bokek). Maklum, penyakit anak kos pada saat bulan tua adalah ketidakmampuan dalam hal finansial. Ada hal yang sebelumnya pengen sekali mimin upgrade, yaitu gawai android jadul hasil pemberian ortu sebelum kuliah. Dan kawan sekost sejak kemarin bercerita kalau dia ada solusi buat mahluk fakir musiman seperti mimin dan anak kost lainnya yang pengen punya gawai atauapun barang lain.

Penasaran dengan itu, mimin menghampiri kost nya yang cuman terpaut tiga kamar. Dia sedang asyik bermain game genre RPG di laptop barunya. Wow! Padahal kemarin dia masih berkutat dengan notebook lola-nya!

Usut punya usut, mimin akhirnya diperkenalkan dengan Home Credit. Perusahaan pembiayaan multiguna dengan berbagai partner toko yang memudahkan konsumen dalam hal mencicil barang seperti furnitur dan elektronik. Sungguh, selama ini mimi kudet dengan kemudahan live digital seperti ini. Bagaimana tidak, cukup dengan KTP dan dokumen sebiji lainnya, mimin sudah bisa membawa gawai idaman. Loh, jangan salah sangka dulu. Mimin dan kawan sekost memang pekerja part time, dikala SKS kuliah sudah menipis dan cuma fokus mengurus TA saja.

Tiada yang tidak mungkin bila bersama Home Credit. Aplikasi mobile My Home Credit adalah solusi paling inovatif buat kalian yang kepincut pengen sesuatu. Mimin lantas menginstal aplikasi mobile My Home Credit di gawai android. Untung saja aplikasinya memang compatible dengan gawai lawas kepunyaan mimin. Untuk pengalaman penggunaan aplikasinya, mimin akan jabarkan menjadi beberapa step :

1. Setelah terinstal, mimin mendaftar akun baru menggunakan nomor hp aktif. Masukin tanggal, bulan dan tahun lahir (ingat, umur 21 tahun keatas lho ya), buat PIN baru kalian. Konfirmasi nomor hp dan selesai untuk langkah teknis pertama.

2. Ini opsional sih, mimin memakai fitur simulasi cicilan supaya tahu gimana gambaran pembayarannya nanti. Cukup isikan jenis dan harga produk, lama tenor, depe dan opsi perlindungan cicilan. Setelah mantab, lanjut ke tahapan berikutnya.

2. Selanjutnya, mimin cek lokasi toko terdekat yang menjadi partner dari Home Credit. Datang ke toko dekat kost, kemudian berkutat dengan administrasi yang terbilang fast dan paperless. Cuma bawa KTP dan SIM buat persyaratannya. Tidak ada yang sekece ini, deh, sungguh!

3. Mimin sudah menggaet gawai idaman hasil upgrade-an Home Credit. Yang paling kece badai lainnya adalah, mimin cukup bayar cicilannya ke *betamart atau *indoapril. Gokil banget, sambil beli odol bisa bayar cicilan  ^_^

Kebetulan kemarin mimin dapat promo diskon DP 20% dari Home Credit. Kurang baik apalagi coba perusahaan ini. Yang sisanya bisa mimin gunakan buat bayar sewa kost sebulan! Ibu kost juga turut bergembira karena income-nya lancar.

Pada akhirnya, mimin hanya bisa merekomendasikan Home Credit ini buat kalian. Setelah mengikuti pengalaman seru diatas, masih nggak yakin dengan fitur dan segala kemudahannya? Kalau masih ragu, yakin deh kalian nggak bakalan bisa upgrade smartphone, laptop, meja belajar or something yang membuat kalian kepincut untuk memilikinya. Ayo deh ke toko terdekat Home Credit sekarang juga!