Anak Kost

Anak Kost

Anak Kost

Welcome anak kost. Dunia dimana mahluknya sering di-streotipekan dengan ke-ngenes-an. Dari yang dulu s*mpaknya dicuciin Mak, kini nyuci sendiri sekali seminggu. Alhasil muncullah jamur bintik hitam dan bila lapar melanda mesti masak Undomie pake bahan bakar lilin.

Hemat pangkal anak kos. Peribahasa ini sering termaktub seperti bisul yang timbul di pant*t anak kos akibat kebanyakan makan telur. Sebagai gen yang dominan, hemat menjadi kebiasaan mainstream anak kos. Untungnya tips hemat antimainstream anak kos sudah tersaji dalam buku ini, dan akan membantu spesies anak kost.

Seubrek problematika anak kos bakal terpecahkan, membantu melewati fase anak kos. Awal OSPEK yang durjana, fenomena asmara anak kos jones, skripshit tugas final mahasiswa tingkat akhir, sisi gelap anak kos hingga how to be a good senior kosan

So, postingan ini akan menemani masa anak kosmu yang penuh warna itu. Momen dimana kedewasaan merubah labilitasmu bersama teman kosan yang gilanya melebihi uang bulanan ditanggal tua. 

Anak Kost punya cerita tersendiri. Dari data yang mimin rangkum yang berasal dari Badan Pusat Statistik pada tahun 2013/2014 menyatakan ada sekitar 6.453.252 total mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi di Indonesia.

anak kost ngenes

Data diatas adalah data yang berasal dari perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (sekarang Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi) serta Kementerian Agama.

Kamu bisa membayangkan ada sekitar lima juta anak kos (asumsikan 20% mahasiswa non-kos) dengan karakteristik berbeda berdomisili di kota besar di Indonesia. Populasi Anak kos sudah seperti jamur yang mendominasi pekarangan rumah di musim hujan. Analoginya, seperti jamur beracun yang bisa membahayakan, sementara jamur konsumsi bisa bermanfaat bagi orang lain.

Ada banyak motif manusia menjadi anak kos. Mulai dari menuntut ilmu untuk sekolah, kuliah, hingga mencari pekerjaan di perkotaan. Tetapi mayoritas anak kos adalah mahasiswa, menetap dan kuliah di kampus ternama di kota besar. Maka muncullah sebutan anak kos adalah mahasiswa, pelajar atau pekerja yang hidup jauh dari keluarga.

Anak kost yang jauh dari keluarga sepenuhnya memiliki tanggung jawab dalam mengelola keuangannya sendiri yang diberikan tiap bulan atau mingguan. Biasanya penyakit musiman anak kost yang paling sering terjadi adalah ketiadak mampuan dalam mengelola keuangan di akhir bulan. Imbasnya akan terjadi peminjaman sana sini, gali lobang tutup lobang, seperti kata The Legend of Dangdut.

Kehidupan anak kost memang punya banyak lika liku. Seperti kisah ngenes diakhir bulan, anak kost justru terlihat bahagia karena punya kawan kawan terbaik yang bisa diajak hidup susah sepenanggungan.

Namanya anak kost itu tidak punya makanan yang tersedia di dalamnya, ada sih beberapa yang memang punya fasilitas makanan di dalam kamarnya, tapi tidak semuanya (spesies anak kost satu ini memang berasal dari keluarga berada)

Tapi jikalaupun ada, paling ya habis juga sama temannya yang mampir ke kamarnya. Karena prinsip hidup anak kost adalah, rela berbagai kemelaratan bersama. Jika ada yang merasa sejahtera, maka kesejahteraan itu harus dibagi rata untuk kemudian bertransformasi lagi menjadi bentuk kesengsaraaan.

Dan semua kengenesan itu mengantarkan pada satu sisi positif. Sisi positifnya anak kost adalah kemampuan dan kesempatan untuk belajar mengatur keuangan sendiri. Di kasih jatah sebulan, ya paling tidak harus diatur sebisa mungkin agar bisa cukup sebulan. Keuntungan yang lain, kalau memang lagi ada sesuatu yang pengen di beli, anak kost biasanya akan rajin menyimpan dan menabung duit supaya apa yang inign dibeli bisa terbeli. Hidup anak kos sesimpel itu.

Untungnya kosngosan hadir buat anak kost yang butuh hiburan. Kamu yang badmood dengan dunia perkosan bisa pantengin kosngosan untuk mencari inspirasi cerita anak kost yang bakal mimin kasih setiap harinya. Ada banyak cerita dan kisah menarik lain khas anak kost dan semuanya tersedia di kosngosan.

Sebelum tersenyum dan ngakak, jangan lupa gosok gigi terlebih dahulu


anak kost ketawa

Nah, kalau kamu ada sekelumit kisah yang pantas untuk dibagikan, jangan segan segan untuk menghubungi mimin di kosngosan@gmail.com jangan khawatir, mimin akan menyamarkan identitasmu sebagai akan kos yang ngenes itu. Tidak masalah selagi kamu ingin berbagi tips dan trik kepada anak kos lainnya.

Mimin akan membagikan berbagai artikel mengenai anak kost yang mungkin berguna untuk kamu. Diantaranya adalah :

Punya resep yang mudah untuk diaplikasikan anak kost? cek disini
Lagu apa yang paling cocok untuk situasi anak kos zaman now?
Berbagai tips jitu untuk anak kos supaya cepat sukses dan mendapat pekerjaan
Hiburan yang paling seru untuk dibagikan anak kost
Bagaimana cara mendapatkan kamar kost idaman untuk anak kost?
Mencegah homesick buat kamu yang baru pertama menjadi anak kost
Anak kost tidak ngenes kok, ikuti aja cara berikut untu mulai menabung membeli rumah baru.
Kesehatan sangat penting bagi anak kost. 
Ini dia tips olahraga khusus buat anak kost
Kamu lagi badmood? Pentengin meme kocak anak kos berikut ini
Kehidupan anak kost emang butuh perhatian
Anak rantau, anak kost, bisa bahagia dengan sedikit tips simpel ini
Anak kos memang rada rada anti mainstream, ini dia kebisaannya
Anak kost jomblo? tenang aja, ikuti tips ini biar tidak ngenes
Memasak nasi lewat penanak nasi magic com? ini dia tips nya
Kepoin daftar masalah anak kos yang umum ditemui

Bagaimana? masih butuh tips lainnya? kalau begitu mimin butuh kontribusi dari kamu untuk menceritakan pengalaman anak kost lain yang bikin kamu tercerahkan. Ayo, komen dan berbagi pengalaman seru bareng kosngosan. Semoga kamu terhibur bila berkunjung ke kosngosan. Demikian artikel mengenai anak kost ini, semoga bermanfaat.