Kata Mutiara Anak Kost

Kata Mutiara (Quotes) Anak Kos, Kehidupan anak kost memang punya banyak lika liku. Seperti kisah ngenes diakhir bulan, anak kost justru terlihat bahagia karena punya kawan kawan terbaik yang bisa diajak hidup susah sepenanggungan. Oleh karena itu, sering sekali kita melihat dan mendegar mengenai kata kata mutiara yang ditujukan kepada anak kost.

Kata Lucu Anak Kost ini juga bisa ditujukan untuk sesama anak kost, update status di whatsapp, caption instagram dan status facebook, atau hanya ditujukan untuk orang umum. Tapi lebih seringnya mengena kepada kehidupaan anak kost yang terbilang cukup ngenes untuk kalangan umum.

Anak kost kan hidupnya ngenes, kok masih sempet sempetnya mengeluarkan kata kata bijak? Justru karena mengalami kengenesan yang cukup serius lah , seorang anak kost bisa berlaku bijak khas filsuf yunani seperti aristoteles. So, apa hikmah yang bisa diambil dari kata mutiara anak kost ini?

Mimin sendiri bisa membayangkan kalau banyak sekali anak kost yang hobi dengan vandalisme sesaat dalam rumah kost. Vandalisme ini dituangkan dari ide ide kere-aktif mereka. seperti menulis pada penanak nasi mereka, kalau "nasi ini hanya untuk ku seorang" atau ibu kos yang menulis di kamar masing masin, "tenggat waktu uang kos dua hari lagi". Hal tersebut tidak bisa dikatakan sebagai kata mutiara.

Karena kata mutiara merupakan sesuatu kata atau frasa atau kalimat yang bernilai kebijaksaanan, patut di tiru dan tidak bertentangan dengan norma sosial kemasyarakatan. Kata Mutiara seperti ini umum nya akan ditemui setelah mengalami proses editing terlebih dahulu.

Kata mutiara merupakan gabungan dua buah morfem dasar “kata” dan “mutiara” yang mengandung satu pengertian baru. Dengan demikian, kata mutiara dapat termasuk kata majemuk yang morfem pertamanya “kata” merupakan pangkal kata.

Kamu tahu mutiara bukan? (bukan anak nya pak somad, lho!) Mutiara kan berharga. Maka kata mutiara anak kost bisa jadi lebih berharga ketimbang uang bulanan mereka sendiri :D Kata mutiara selalu positif buat dijadikan renungan karena memiliki arti yang padat dan mendalam.

Baca juga : Kata Kata Bangkit dari Kegagalan Berusaha


Quotes Anak Kos


kata mutiara anak kost


Seorang anak kost sejati, tidak akan pernah mengalami kesedihan yang berarti. Dirinya akan terus berupaya untuk bahagia, sekali pun itu sedang ditanggal tua!


Kamu tahu mahluk apa yang paling tegar dimuka bumi ini? Dialah anak kost. Mereka tetap survive dengan uang lima ribuan, walaupun sedang tanggal tua


Kamu tidak bisa membagiakan orang tuamu, sebelum kamu wisuda


Ini bukanlah saatnya untuk kita mengeluh karena virus corona yang tidak kunjung usai. Tapi ini saatnya untuk kita semua berbahagia dan bergembira dengan senyuman menyambut Tanggal Muda di Awal Bulan!


Jangan menunda pekerjaan sampai besok, bila bisa mengerjakannya hari ini


Buat calon mertua, carilah menantu anak kost, karena kami sudah teruji dengan penderitaan dan tanggung jawab yang besar!


Dear Saudara saudariku yang pernah ngekost bareng nan jauh disana, sobat sobatku yang hanya bisa kujumpai lewat zoom saat ini, namun percayalah kita akan berjumpa lagi bila pandemi sudah berakhir!


Patimura, jasamu sungguh besar bagi anak kost diakhir bulan


Tak kenal maka tak sekamar, kalau kenal, malah jadi sangar!


Kesehatan adalah utama, namun kuantitas lebih penting


Sarimie isi dua lebih nikmat daripada samyang yang harganya bisa melewati budget seminggu!


Kamu tidak anak kost kalau belum berlauk mie instan


Bertahanlah! Jika kamu ingin menghemat di akhir bulan, upayakan segala teknik yang ada untuk bisa makan, sekalipun sampai harus menginap di kost an teman mu selama seminggu!


Hingga titik odol penghabisan, anak kost akan tetap memperjuangkan gigi putihnya


Ngampuslah, karena ortumu menunggu kesuksesanmu. Tidak ada hari tanpa ngampus yang berkelas!


Bagi saya tidak masalah IPK pas pasan, yang penting dosen beri saya tempat dihatinya


Badai pasti berlalu, begitu juga akhir bulan pasti berganti dengan tanggal muda


Anak kost memang ngenes segala hal, tapi tidak dengan solidaritasnya


Pulanglah ke rumah, orang tua terkadang merindukan kehadiranmu...


Setiap ada awalannya, pasti nanti ada akhirannya. Pandemi ini pasti akan berakhir pada waktu yang sudah ditentukan. Kita hanya perlu bersabar dan mengikuti petunjuk yang diberikan! Ayo anak kost, semangat!


Kekuatan terbesar anak kost terletak pada KREATIFITAS-nya. Mereka adalah spesies yang bisa bertahan hidup dengan kemampuan CERDIKIAWAN-nya, oleh karena itu, Hidup terus anak kost Indonesia!


Pantun Anak Kost


kata bijak anak kost

Main sepak bola di Kota Bekasi
Main sepedanya di Kota Muntilan
Mari anak kost bergembira dalam hati
Menyambut hari -hari penuh edan


Minuman dari buah sawo enak tiada kira
Apalagi enaknya diminum waktu panas
Bulan Tua ayo semangat berpuasa
Karena sejatinya uang dikantong sangat pas


Burung pipit tabang surang
Si datuk marinngih iyolah dia kayo
Kini tanggal tua sudah datang
ehh jangan lupa ya maafkan kesalahan ambo


Mau makan ketupat sambil melompat
Kita bertemu tak sempet lewat
Hanya lewat sms pun no what what
Selamat mengakiri masa ngekost, prett


Mau kuliah ya harus berkorban
Rela belajar jangan bedolanan
Ingin masuk surga haruslah berkorban
menahan lapar dahaga di akhir bulan


Menghadapi cobaan itu perlu ketabahan
Keputusan pun perlu keberanian
Dengan berpuasa bisa melatih kesabaran
Karena itu segala hutangku mohon dimaafkan


Ada sepuluh jari tersusun dengan rapi
Bunga melati itu pengharum di hati
Mohon maaf hutangku setulus hati
Mohon maaf kelakuanku bathin


Adat kita jauh berkirim kata
Adat yang dekat saling puji memuji
Andaikan ada tersilap kata dipinta
Selamat menjalani ngekost saban ari


Tiada disebut kemenangan tanpa zikrullah
Tiada amal kita tanpa keikhlasan
Maka tiada ampunan tanpa maaf dari sesama
Selamat datang bulan tua san


Mencuci tangan adanya sebuah telaga
Pohon serumpun begitu indah di tepiannya
Bulan tua anti anak kost kini tiba
Mohon maafkeun hutang saya


Surat Buat Anak Kost


“Dear anak kos, saat ini adalah momen terindah kedua setelah masa kanak–kanakmu. Kamu boleh mengucap, “pengen tamat saja dan bekerja kemudian menikah” atau “kembalikan masa SMA-ku!”. Kemudian setahun, dua tahun dan fase berikutnya terbesit kenangan ngenes itu. Mungkin ini tidak seromantisme SMA yang labil itu.

Atau seseru permainan sederhana saat kanak–kanak. Kamu bisa jadi gila segila–gilanya saat bareng teman kosmu, kemudian diam sediam–diamnya saat bareng orang yang kamu sukai. Yang paling berwarna dari sebuah perpisahan adalah kenangan. Entah terasa manis atau sepet, keduanya akan indah bila diingat. So, jika suatu hari nanti kamu meninggalkan dunia anak kos dan sukses dengan dunia kariermu, bersyukurlah telah menjadi bagian dari lima juta anak kos itu. Salam mimin untuk semua anak kos.”

#katamutiaraanakkost


Baca juga : Contoh Kata Bijak tentang Musibah dan Bencana Alam


Kata Penutup


Kamu penasaran mencari tahu tentang Kata Mutiara seperti apa yang bisa bikin kamu tergugah, tergelitik atau pun baper? mungkin beberapa Kata Mutiara yang bakal mimin sampaikan ini bisa menjadi bahan untuk kamu tempelkan di sudut sudut kosan mu. Asal kamu izin dulu kepada ibu kost mu.

Demikian artikel mengenai kata lucu dan mutiara anak kos, berikut adalah beberapa contoh kata mutiara dan lucu khas anak kost yang bisa bikin kamu tersenyum, ngekeh, ngakak dan terpingkal pingkal (lebay beud). Jangan lupa share artikel ini ke teman teman mu juga ya!
By