Makalah Manajemen Kompensasi

Makalah Manajemen Kompensasi

compensation management

Kosngosan akan memberikan kalian file doc dan ppt berupa Contoh Makalah dan Materi dari Manajemen Kompensasi. Tapi sebelumnya kita akan membahas terlebih dahulu mengenai apa itu manajemen kompensasi dan beberapa materi pendukung lainnya.

Kita sudah sering mendengar istilah kompensasi dalam dunia pekerjaan, Bahkan dalam dunia pendidikan dan sehari hari tidak jarang kompensasi sering kita bahas. Bila kamu menganggap kompensasi adalah suatu reward atau penghargaan, mungkin jawaban itu ada benarnya. Tapi untuk lengkapnya, mari simak pengertian kompensasi berikut ini :

Kompensasi dalam ilmu manajemen adalah suatu hasil yang didapat berupa gaji, bonus, dan fasilitas, yang diberikan kepada manajemen sebagai imbalan terhadap waktu, tenaga, dan fikiran yang dicurahkannya kepada perusahaan atau organisasi.

Pengertian lain dari Kompensasi atau disebut juga dengan remuneration bisa berbentuk financial dan non-finansial yang pada intinya adalah suatu bentuk penghargaan atas jasa seorang pegawai atau karyawan pada organisasi atau perusahaan dimana dia bekerja. Komponen-komponen kompensasi: Upah, Gaji, Insentif, dan fringe benefit.

Dalam makalah ini kita akan membahas Mengetahui pendahuluan / definisi Kompensasi, tentang Keterkaitan Manajemen Kinerja dengan Manajemen Kompensasi, Mengetahui Asas dan Tujuan Kompensasi, Mengetahui Faktor yang Mempengaruhi Sistem Kompensasi, untuk Mengetahui Pendekatan pemberian penghargaan dan untuk Mengetahui Permasalahan Manajemen Kompensasi pada organisasi sektor publik Indonesia.

Selain pembahasan mengenai Manajemen Kompensasi, makalah ini juga akan membahas studi kasus di salah satu perusahaan di pekanbaru yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi penelitian atau tugas kuliah dan sekolah kamu.

Relasi Antara Kompensasi dengan Manajemen Kinerja

Umumnya kompensasi yang diberikan tidak sama rata untuk semua karyawan atau tenaga kerja diperusahaan inilah yang menyebabkan terkadang ada karyawan yang merasa belum cukup dengan kompensasi yang diberikan untuknya. 
kinerja karyawan pegawai
Kompensasi menjadi salah satu bagi karyawan untuk meningkatkan kinerjanya. Bagi tenaga kerja yang dapat terus meningkatkan kreativitasnya maka kompensasi pun ditingkatkan seiring meningkatnya kreativitas kinerja karyawan

Manajemen kinerja dan manajemen kompensasi sangat berkaitan erat dan mempunyai hubungan timbal balik dalam mencapai manajemen sumber daya manusia yang lebih baik,

Perusahaan atau organisasi dituntut menciptakan kinerja karyawan yang lebih baik untuk mendongkrak pencapain tujuan perusahaan. Keberhasilan itu tentunya dipengaruhi oleh kinerja karyawan. 

Karyawan yang telah memberikan loyalitasnya berupa tenaga, waktu, keterampilan, dan pengorbanan kepada perusahaan demi mengharapkan imbalan berupa kompensasi terhadap apa yang telah mereka berikan kepada perusahaan. 

Dalam meningkatkan kinerja karyawan perusahaan menempuh beberapa cara untuk meningkatkan manajemen sumber daya manusia selain memberikan kompensasi, antara lain berupa : pelatihan, menciptakan suasana kerja yang kondusif dan pemberian motivasi kerja.

Adanya kompensasi (balas jasa) juga harus ditetapkan atas asas adil dan layak serta dengan memperhatikan peraturan pemerintah yang berlaku. Adanya keadilan dan kelayakan harus mendapat perhatian agar upaya balas jasa yang akan diberikan dapat meningkatkan kepuasan kerja karyawan.

Petunjuk sebelum mendownload. Setelah kamu mengklik link dibawah ini, kamu akan diarahkan pada tab baru berisi halaman safelink. Tunggu lima detik, kemudian klik link yang muncul. Kamu akan langsung mendapatkan file DOC dan PPT yang dikompress kedalam WINRAR. Terimakasih telah berkunjung di kosngosan.

Download Makalah dan Presentasi Manajemen Kompensasi disini


Demikian artikel mengenai Makalah Manajemen Kompensasi Format Word dan PPT kali ini, semoga dapat membantu sebagai sumber referensi bagi kalian yang sedang mencari materinya.