Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Makalah Pembelajaran Kimia Doc

Ilmu kimia sangat erat hubungannya dengan aktifitas keseharian manusia. Banyak bahan kimia yang kita manfaatkan untuk kepentingan sehari hari misalnya sabun, air, plastik dan lainnya. Pembelajaran ilmu kimia dinilai penting agar anak didik bisa mengetahui teori, praktek dan kegunaan dari ilmu kimia serta mampu meningkatkan kompetensi pendidikan dibidang kimia.
Pembelajaran Kimia

Kimia merupakan ilmu yang concern membahas seputar unsur dan senyawa alam. Mempelajari kimia sangat penting untuk mengetahui mengenai alam dan asal usul kehidupan. Oleh karena itu kali ini kamu bisa mendownload makalah pembelajaran kimia untuk kamu yang sedang mencarinya. Kita bahas dulu sekilas mengenai motivasi, tujuan dan manfaat dari Pembelajaran Kimia bagi sekolah dan kampus.

Dalam makalah ini akan membahas bagaimana mengatasi isu permasalahan mengenai pembelajaran kimia, Meningkatkan minat dan motivasi siswa terhadap pembelajaran kimia dan Menganalisa permasalahan yang terjadi pada siswa SMA pada pembelajaran kimia.

Pengertian Ilmu Kimia


Kimia sangat penting dalam kehidupan kita. Begitu banyak penggunaan zat kimia dalam kehidupan sehari hati kita. udara yang kita hirup adalah materi campuran oksigen, nitrogen, dan gas lainnya.  baju yang kita pakai dari serat alami atau pun sintetis (polimer), seperti poliester, buku yang kita pakai terbuat dari selulosa, mobil yang digunakan merupakan gabungan dari beberapa logam, kaca, dan polimer. demikian pula energi yang digunakan untuk menggerakkan mobil tersebut berasal dari pembakaran materi, yakni bensin atau solar.

Ilmu kimia, secara umum dapat diartikan sebagai disiplin ilmu yang mempelajari tentang materi yang meliputi struktur,susunan,sifat dan perubahan materi serta energi yang menyertainya. Oleh karena aspek yang dipelajari kimia begitu luas, membuat pembelajaran ilmu kimia begitu penting.

Rumusan masalahnya diantara lain adalah Apa yang dimaksud dengan Ilmu Kimia, Apa saja permasalahan pada pembelajaran kimia siswa SMA dan Apa peranan guru dalam pembelajaran kimia siswa SMA.

Pengertian Pembelajaran


Pembelajaran merupakan suatu proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Pembelajaran tidak sama dengan pendidikan. Pembelajaran ruang lingkupnya lebih kecil karena hanya menyangkut proses belajar di lembaga formal dan informal.

Proses pembelajaran merupakan suatu usaha sengaja oleh pendidik untuk menyampaikan ilmu pengetahuan, mengorganisasi dan  menciptakan sistem lingkungan dengan berbagai metode, sehingga peserta didik dapat  melakukan  kegiatan  belajar  secara  efektif  dan efisien serta hasil optimal.

Pembelajaran dan pengajaran adalah dua hal yang berbeda. Pembelajaran dapat dikatakan sebagai hasil dari memori, kognisi, dan metakognisi yang berpengaruh terhadap pemahaman, sementara Pengajaran dapat dimaknai sebagai praktik menularkan informasi untuk proses pembelajaran.

Jadi pembelajaran kimia adalah jenis pembelajaran yang memberlakukan ilmu kimia dalam materi pelajarannya kepada anak didik sesuai dengan kurikulum yang berlaku. Pembelajaran kimia dapat mewujudkan pemahaman terkait ilmu kimia, penerapan bidang ilmu kimia dalam kehidupan sehari hari serta memberikan solusi berupa inovasi dan penemuan di bidang kimia.

Unduh materi makalah pembelajaran kimia secara umum dibawah ini. Kamu bisa mendownload file docs yang akan kosngosan berikan dibawha ini. Cukup klik tautan dibwah untuk mendapatkan berkas dokumennya secara gratis.

Download Makalah Pembelajaran Kimia

Setelah kita membahas singkat dua metode pembelajaran diatas, kamu bisa segera meng click link URL download Makalah Pembelajaran Kimia dibawah ini, kamu akan diarahkan pada tab baru berisi halaman safelink. Tunggu lima detik, kemudian click link yang muncul. Kamu akan langsung mendapatkan file DOC nya.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya