Makalah Program Pembangunan, Keluarga Harapan dan Kelompok Usaha Bersama

Makalah Program Pembangunan, Keluarga Harapan dan Kelompok Usaha Bersama

Baca juga :

Program Pembangunan PKH KUBE

Download Makalah Program Pembangunan terbaru berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program Kelompok Usaha Bersama (KUBE) hanya dikosngosan. Sebelumnya, kita bahas dulu mengenai ketiga jenis program ini.

Dalam makalah ini bertujuan untuk Mengetahui Program Pembangunan dalam Program Keluarga Harapan (PKH) dan untuk Mengetahui  program pembangunan dan Program Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Apa itu pembangunan? Pembangunan memiliki arti kata positif, mengubah sesuatu yang tidak ideal menjadi ideal. Pembangunan sering dirumuskan melalui kebijakan ekonomi dalam banyak hal yang membuktikan keberhasilan suatu negara atau ornisasi dalam mencapai tujuannya.

Defenisi dari kata pembangunan sendiri mungkin menjadi hal yang menarik untuk diperdebatkan. Bisa saja tidak ada satu disiplin ilmu yang paling tepat dalam mengartikan pembangunan. Sejauh ini serangkaian pemikiran tentang pembangunan telah ber­kembang, mulai dari perspektif sosiologi klasik, pandangan Marxis, modernisasi oleh Rostow, strukturalisme bersama modernisasi memperkaya ulasan pen­dahuluan pembangunan sosial, hingga pembangunan berkelan­jutan.

Nah, pembangunan, dalam hal ini PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan

Tujuan dari pengadaan Program Keluarga Harapan ini adalah untuk mengurangi jumlah penduduk miskin dan kelaparan, Pendidikan Dasar, Kesetaraan Gender, Pengurangan angka kematian bayi dan balita dan Pengurangan kematian ibu melahirkan.

Kelompok Usaha Bersama (KUBE) adalah kelompok warga atau keluarga binaan sosial yang dibentuk oleh warga atau keluarga binaan sosial yang telah dibina melalui proses kegiatan PROKESOS untuk melaksanakan kegiatan kesejahteraan sosial dan usaha ekonomi dalam semangat kebersamaan sebagai sarana untuk meningkatkan taraf kesejahteraan sosialnya

Kube ditujukan untuk upaya mempercepat penghapusan kemiskinan, melalui Peningkatan kemampuan berusaha para anggota KUBE secara bersama dalam suatu kelompok, Peningkatan pendapatan, Pengembangan usaha dan Peningkatan kepedulian dan kesejahteraan sosial diantara para anggota KUBE dan dengan masyarakat sekitar.

Pada akhirnya, kedua jenis program ini memiliki tujuan dalam hal kesejateraan sosial masyarakat. Yang namanya program pembangunan, mustilah didukung oleh semua pihak, bukan hanya dari pemerintah semata sebagai perumus kebijakan. Dibutuhkan sinergitas antara pemerintah dan pemilik kepentingan untuk membahas seperti apa pelaksanaan program tersebut.

Sekian postingan tentang Makalah Program Pembangunan kali ini, sebelum mengunduh makalah berbentuk doc - nya, kamu akan dialihkan ke halaman safelink. Tunggu sekitar 5 detik untuk menampilkan link download filenya. Kemudian klik dan kamu akan langsung mendapatkan file yang kamu cari. Selamat belajar!

Buka Komentar