Makalah Sistem Informasi Manajemen Organisasi Dan Proses Adminstrasi Publik

Makalah Sistem Informasi Manajemen Organisasi Dan Proses Adminstrasi Publik

makalah sistem informasi manajemen organisasi

Download makalah Sistem Informasi Manajemen (SIM) kali ini mengenai Sistem Informasi Organisasi Dan Proses Adminstrasi Publik. Simak pembahasan materinya di kosngosan sebelum mengunduh file makalah nya yang berbentuk doc dibawah ini.

Dalam makalah ini akan membahas seputar pengetian Sistem Informasi Organisasi, Kerangka Sistem Informasi Pada Organisasi Publik, Peran Sistem Informasi Dalam Organisasi dan Proses Administrasi Publik.

Sistem informasi berguna bagi perusahaan. Karena setiap organisasi memiliki beberapa tugas yang harus dikelola sedemikian rupa sehingga oranisasi yang berhasil mencapai seluruh sasaran yang telah ditetapkan, bahkan juga berhasil mempertahanka kelangsungan bisnisnya.

Sistem informasi organisasi merupakan kombinasi teratur  dari hardware, software, jaringan komunikasi, dan sumber daya data yang mengumpulkan, mengubah, dan menyebarkan informasi dalam sebuah organisasi.

Alur dari sistem informasi memiliki tiga proses utama, yakni menerima data sebagai masukan (input), kemudian memprosesnya dengan melakukan penghitungan, penggabungan unsur data, pemutakhiran dan lain-lain, akhirnya memperoleh informasi sebagai keluarannya (output).

Manfaat Sistem Informasi memiliki empat peran utama yaitu: Minimize Risk, Reduce Cost, Add value dan Creating New Reality.

Adapun kegunaan Sistem Informasi Manajemen Organisasi bisa digunakan untuk Sistem akuntansi keuangan negara (SKAN), Sistem akuntansi barang milik negara (SABMN), Sistem akuntansi keuangan daerah (SAKD), Sistem Informasi Kependudukan dan Sistem Informasi Kepegawaian dan pengembangan-pengembangan sub sub sistem tata kelola pemerintahan lainnya.

Apa yang kita tahu dari Administrasi publik? Menurut Om Chandler dan Plano, Administrasi publik itu merupakan sekumpulan proses dimana sumberdaya dan personal publik diorganisir dan dikoordinasikan untuk memformulasikan, mengimplementasikan, dan mengelola berbagai keputusan dalam kebijakan publik.

Administrasi publik di Indonesia sendiri mengenal tiga jenis tingkatan, yaitu pemerintahan pusat, pemerintahan propinsi, dan pemerintahan kabupaten atau kota. Semua urusan pemerintahan dibagi dalam tiga tingkatan tersebut. Namun demikian masih ada satu jenis pemerintahan yang diakui baik dalam bentuk pemerintahan kelurahan atau desa.

Dalam proses perkembangannnya, adminstrasi publik mengalami berbagai perkembangan pada beberapa periode yang berimplikasi pada perubahan paradigma. Administrasi  Publik  memiliki  kewenangan  untuk  bertindak  (discretionary  power atau freies  ermessen) dalam rangka memberikan pelayanan umum (public service) serta  menciptakan  kesejahteraan  masyarakat  (bestuurzorg).

Sekian artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat. Setelah kamu mengunduh makalah doc Sistem Informasi Manajemen Organisasi Dan Proses Adminstrasi Publik dibawah ini, kamu akan dialihkan kepada halaman safelink. Tunggu lima detik untuk membuka link downloadnya, kemudian kamu akan mendapatkan file yang telah kamu cari. Semoga bermanfaat!


Download Makalah Sistem Informasi Manajemen Organisasi Dan Proses Adminstrasi Publik


Buka Komentar