Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Asuransi Kesehatan Anak Terbaik dan Murah

Kesempatan ini kosngosan akan membahas mengenai Asuransi Kesehatan Anak apa saja yang Bagus untuk Masa Depan. Nah, orangtua seharusnya mencari tahu tentang pentingnya asuransi bagi putera puteri mereka. Dan kalian bisa memperhitungkan keuntungan dan kerugian dalam setiap produk asuransi yang akan diambil.

Sebelum membahas mengenai asuransi yang bagus untuk anak anda, mari kita membahas terlebih dahulu mengenai asuransi dalam cakupan luas. Apa itu asuransi?

Asuransi dapat di defenisikan sebagai suatu perjanjian legal yang mana seorang penanggung mengikatkan diri kepada seorang yang tertanggung dengan menerima suatu premi

Dalam hal ini penanggung memberikan penggantian kepada yang tertanggung karena suatu kerugian, kerusakan atau kehilangan keuntungan yang diharapkan yang mungkin akan dideritanya karena suatu peristiwa yang tidak dapat diprediksi dan tidak disengaja.

Adapun dasar dari asuransi adalah mengalihkan suatu resiko (tertanggung) dengan membebankanya kepada orang lain (pihak penanggung). Dalam asuransi terdapat beberapa unsur yang harus dipenuhi yaitu :

  1. pihak tertanggung (seorang yang kepentingannya diasuransikan)
  2. pihak penanggung (suatu perusahaan asuransi yang menjamin akan membayar ganti rugi)
  3. perjanjian asuransi (kontrak antara penanggung dan tertanggung)
  4. kerugian, kerusakan, atau kehilangan keuntungan (yang diderita oleh tertanggung).
  5. suatu peristiwa yang tidak pasti terjadinya
  6. pembayaran premi (oleh tertanggung kepada penanggung)


Asuransi Kesehatan Anak terbaik


Asuransi Kesehatan Anak yang Bagus

Setelah membahas mengenai asuransi secara singkat, sekarang kita perlu membahas mengenai asuransi untuk anak. Seberapa pentingkah asuransi untuk anak anda? Jawabannya cukup penting. Sejauh mana anda menilai suatu resiko terhadap anak dan keluarga.

Sebelum membeli sebuah polis, ada baiknya memperhatikan betul apa saja manfaat yang diberikan. Jangan sampai kita capek berinvestasi namun tidak bisa klaim dan mendapatkan manfaatnya sama sekali.

Khusus untuk anak, perhatikan betul mengenai kemudahan klaim, vaksinasi, layanan rumah sakitnya seperti menyediakan dokter spesialis, layanan saat rawat inap, tambahan layanan rawat jalan dan memiliki jaringan luas.

Asuransi dapat melindungi anak anda, terutama jenis asuransi kesehatan. Karena anak sangat rentan dengan serangan penyakit yang tidak bisa kita prediksi kapan datangnya. Oleh karen itu, anda perlu mencari produk asuransi kesehatan khusus anak diantaranya beberapa produk seperti berikut :



1. Cigna Family Care

Cigna Family Care merupakan produk asuransi keluarga yang patut anda coba. Dengan slogan Satu Premi, Satu Keluarga, Satukan Kebersamaan sepertinya cukup menggambarkan mengenai produk asuransi yang satu ini.

Mimin lansir dari lamannya langsung, produk asuransi kesehatan ini dapat melindungi hingga 5 orang tertanggung atau lima anggota keluarga inti, yakni kepala keluarga, pasangan dan tiga orang anak di dalam satu polis dengan satu premi.

Tentunya ini tidak bikin repot bukan? Berbagai keuntungan seperti Manfaat Harian Perawatan Rumah Sakit, Manfaat Harian Perawatan ICU, Rawat Jalan setelah Perawatan Rumah Sakit dan Manfaat Pembedahan ada dalam satu produk asuransi ini.  Semua manfaat tersebut tersedia fasilitas cashless kecuali Rawat Jalan Setelah Perawatan Rumah Sakit yaitu secara reimbursement.

Selain manfaat include juga Layanan bagi setiap pemegang polis seperti Pendampingan Saat di Rumah dan di Perjalanan (Home and Away Service Assistance) dan Telekonsultasi Keluarga.

2. Pru My Child dari Prudential

Produk in memiliki slogan Perlindungan dari sebelum ia lahir. Sepertinya ini adalah produk  inovatif pertama di Indonesia yang menyediakan perlindungan jiwa terkait investasi untuk anak Anda, sejak sebelum ia dilahirkan.

Perusahaan asuransi tertua yang berasal dari Prudential plc London ini akan melindungi putera puteri anda sejak dalam kandungan hingga ia dewasa dengan jumlah pertanggungan mencapai 500 juta rupiah. Minimum premi yang anda harus bayarkan adalah 400 ribu per bulannya

Dengan premi sebesar itu, anda bisa mendapatkan manfaat berupa pertanggungan jiwa atas janin/calon bayi dan ibu selama masa kehamilan, perlindungan komplikasi yang terjadi pada ibu dalam masa kehamilan atau sesudah melahirkan, perawatan di inkubator/Intensive Care Unit (ICU) /High Dependency Unit (HDU) untuk bayi, perlindungan kelainan bawaan pada anak dan pertanggungan jiwa atas anak jika meninggal dunia atau menderita cacat total dan tetap.

3. SmartHealth Maxi Violet dari Allianz

SmartHealth Maxi Violet merupakan produk asuransi kesehatan yang berasal dari Allianz. Perusahaan ini berasal dari Jerman dan sudah berdiri sejak 1890. Jadi sudah sangat berpengalaman dan memiliki posisi finansial yang kuat.

Produk asuransi ini sendiri dapat digunakan secara perorangan dan keluarga. SmartHealth Maxi Violet memberikan penggantian biaya perawatan apabila Anda atau keluarga menderita suatu penyakit atau mengalami kecelakaan disertai variasi Plan yang terjangkau.

SmartHealth Maxi Violet memiliki Manfaat Dasar Rawat Inap dan Manfaat Tambahan yaitu Rawat Jalan, Rawat Gigi, dan Persalinan.

4. Paket Siap SehatKu ASLI Pelita Proteksi Prima dari Astralife

Walaupun tergolong baru, tapi perusahaan astralife ini tetap bisa menjadi pilihan buat asuransi kesehatan anak. Merupakan gabungan dari PT Astra International, Tbk, national champion, dan Aviva International Holding Ltd yang didirikan tanggal 27 November 2014.

Paket Siap SehatKu menawarkan produk asuransi ASLI Pelita Proteksi Prima dengan Manfaat Uang Pertanggungan (Uang yang didapat jika melakukan klaim), Meninggal dunia sebesar 100% Uang Pertanggungan, Meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar 200% Uang Pertanggungan

Selain itu ada juga santunan Rawat Inap hingga 300 ribu rupiah per hari, Santunan Rawat Inap ICU sebesar 2 kali Santunan Tunai Harian dan Penggantian biaya rawat jalan darurat sebesar 5% dari Uang pertanggungan atau jumlah max. 20 juta rupiah (mana yang lebih kecil)

Baca juga : Kata Promosi Menawarkan Asuransi


Kata Penutup



Asuransi merupakan salah satu bentuk perlindungan terhadap orang-orang yang kita sayangi dari berbagai resiko yang mungkin bisa terjadi di masa depan. Semoga materi ini bermanfaat buat orang tua untuk menyajikan asuransi yang tepat bagi Buah Hati

Demikian kita sudah membahas mengenai Asuransi Kesehatan Anak yang Bagus untuk Masa Depan. Semoga daftar asuransi diatas bisa dijadikan sebagai referensi buat orangtua dalam memiliki produk polis yang tepat, demi melindungi si buah hati
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya