Kumpulan Tulisan Quotes Pendidikan di Sekolah

Kumpulan Tulisan Quotes Pendidikan di Sekolah

Kumpulan Quotes Pendidikan di Sekolah

Kita sering menemukan tulisan kumpulan kata bijak yang terpampang di dinding atau digantung di bawah plafon sekolah ketika sd, smp atau sma bukan? Nah kali ini kosngosan akan memberikan kenangan itu dan membahas Kumpulan Quotes Pendidikan di Sekolah.

Siapa yang masih ingat ketika kita masih sekolah dasar, kita sering menemui tulisan tulisan yang memang sengaja dipampang untuk memberikan nasehat kepada kita sejak dini mengenai hal hal budi pekerti seperti "Jangan lupa membuang sampah pada tempatnya" atau "Hemat pangkal kaya" dan kata mutiara sejenisnya.

Karena setiap siswa atau murid memiliki karakteristik yang berbeda-beda maka setiap individu tersebut harus dapat dipahami suatu potensi pembelajaran yang bersinergi. Adapun keuntungan yang diperoleh oleh siswa ketika mendapati tulisan tulisan tersebut adalah mereka akan lebih terpacu untuk menerapkan makna disetiap tulisan yang terpampang di dinding atau yang di gantung di setiap pintu masuk kelas.

Selain itu tulisan quotes ini akan merangsang mereka untuk membaca, sehingga diharapkan mampu meramaikan perpustakaan sekolah yang saat ini sudah mulai ditinggalkan oleh murid - murid karena tergantikan oleh adanya gadget dan laptop.

Daftar Quote yang sering kita temui di sekolah

Kita sering mendengar istilah quotes, namun bagi sebagian orang masih tidak mengetahui mengenai pengertiannya. Sebenarnya apa defenisi dari quotes itu sendiri? quotes merupakan kalimat atau ucapan yang dianggap bermakna yang isinya adalah ide, pendapat dan gagasan seorang pemikir.

Ada banyak sekali jenis quotes atau kutipan yang sebenarnya memiliki tujuan dan makna yang beragam. Seperti quotes pendidikan, quotes politik, quotes sosial budaya, quotes ekonomi, quotes motivasi hidup, quotes dari tokoh penting dan sebagainya.

Nah berikut adalah beberapa contoh dari kata kata tersebut yang sering kita lihat di dinding dinding sekolahan kita dahulu, mungkin sampai sekarang  juga masih ada.

Raihlah Ilmu Bersama Buku

Anak yang Baik Taat Perintah Agama, Anak yang Baik Lembut Tutur Bicara

Buku Adalah Gudang Ilmu, Bertanya dan Membaca Adalah Kunci Kuncinya

Diri Dihormati Karena Bicaranya, Badan Dihormati Karena Pakaiannya

Raihlah Ilmu Walaupun Sampai ke Negeri Cina

Saya Malu Datang Terlambat Sekolah

Aku Datang Lebih Awal dan Pulang Tepat Waktu

Pengetahuan adalah Kekuatan yang Tidak Mengenal Batas

Prestasi Tidak dapat Diraih Tanpa Belajar

Sekarang Malas Belajar, Besok atau Lusa Menjadi Orang yang Bodoh

Belajar Waktu Kecil Bagaikan Mengukir di Bebatuan. Belajar Waktu Besar Bagaikan Mengukit di Atas Air

Jadikan Hari Ini Lebih Baik daripada Hari Kemarin

Dimana Ada Kemauan, Disitu Ada Jalan

Kejujuran Merupakan Perhiasan Jiwa yang Lebih Berharga dari Berlian

Makanan Sehat Membuat Tubuh Menjadi Sehat

Mari Hormati Gurumu dan Sayangi Temanmu

Tuntutlah Ilmu Sampai ke Liang Lahat

Narkoba No, Belajar Yes!

Lelah dalam Belajar Itu Biasa, Tetapi Menyerah dalam Belajar Itu Binasa

Raihlah Cita-Citamu Setinggi Bintang di Langit

Cerdas dalam Berpikir, Cermat dalam Bertindak

Ilmu yang Bermanfaat Lebih Baik daripada Emas Berlian

Jangan Pernah Berhenti untuk Belajar, Karena Setiap Ilmu yang Engkau Dapat Tidak Akan Sia Sia

Pendidikan adalah Bagaimana Kita Bertahan Ketika Kita Lupa Terhadap Apa yang Telah Kita Pelajari

Pendidikan adalah Senjata Paling Ampuh yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Mengubah Dunia. (Nelson Mandela)

Pada akhirnya semua kata kata berharga diatas hanya sekedar kata kata teoritis semata tanpa pengaplikasian di kehidupan nyata jika kita tidak termotivasi untuk mengubah diri kita sendiri. Karena setiap orang membutuhkan motivasi masing masing untuk dapat melakukan apa yang terkandung di dalam peribahasa dan kata mutiara tersebut.

Sekian Kumpulan Quotes Pendidikan di Sekolah kali ini, semoga kalian terbawa suasana kembali lagi ke masa masa ketika sekolah dasar ya. Tetapi quotes tersebut bukan hanya berlaku bagi anak sd saja lho, kita orang dewasa juga harus bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari hari. Jangan lupa berkomentar ya guys!

Buka Komentar