Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Niagahoster Layanan Hosting Domain untuk Mahasiswa

review niagahoster

Berita baik untuk kamu yang sedang mencari kebutuhan untuk pembuatan website dengan biaya kantong mahasiswa. Kali ini kosngosan akan mengulas beberapa fitur dan kelebihan dari salah satu perusahaan hosting bin domain lokal asal Yogyakarta yang mungkin sudah familiar dengan kamu anak anak IT.

Sekilas kita bahas dulu mengenai perkenalan singkat Niagahoster. Didirikan pada tahun 2013 di Jakarta, setahun kemudian berpindah kantor pusat di Yogyakarta. Merupakan bagian dari Hostinger Group, perusahaan web hosting terkenal yang berasal dari Kaunas, Lithuania sejak tahun 2004 silam. Hingga kini, Niagahoster telah berkembang menjadi salah satu perusahaan web hosting domain lokal terbaik di Indonesia.

Saya mengenal Niagahoster dari teman sekost yang kebetulan saat itu sedang mempersiapkan sebuah project tugas akhir yang membutukan jasa hosting untuk meng-online-kan website sistem informasinya. Dia berdalih untuk membuat website yang berkualitas, dibutuhkan hostingan yang juga berkualitas, dan dia memilih Niagahoster setelah mendapatkan rekomendasi langsung dari dosen pembimbingnya kala itu.

Dari teman tersebut, akhirnya kini mimin menyukai dunia blogging dan bahkan mendapatkan pekerjaan dibidang pembuatan website juga. Bagaimana ulasan pribadi mimin selama memakai salah satu paket hosting dari Niagahoster ini? Mimin akan menjabarkan beberapa fitur yang menjadi kelebihan dibanding dengan layanan web hosting lainnya.


Terjangkau Tanpa Mengecewakan Kualitas
web hosting murah mahasiswa
Hal yang paling sering menjadi bahan pertimbangan seorang mahasiswa adalah harga. Biasanya mereka rela membeli atau memakai suatu produk berdasarkan kemiringan harga. Begitu juga dengan layanan hosting. Akan sangat mempesona mahasiswa bila terdapat paket hosting yang ramah dikantong mereka.

Namun pada kenyataannya, tidak banyak penyedia hosting yang memberikan harga murah tanpa mengorbankan kualitas. Banyak testimoni dari beberapa teman mimin yang mengatakan bahwa harga yang murah sudah hampir pasti memberikan pengalaman yang kurang maksimal. Tetapi ini berbeda ketika mimin benar benar memakai paket pelajar dari Niagahoster.

Mendapatkan harga yang relatif terjangkau, ditambah diskon promo kemerdekaan (kala itu) menjadikan mimin menjatuhkan pilihan kepada niagahoster. Hingga kini, website yang mimin miliki belum pernah mengalami down atau keterpurukan yang berarti.

Ada banyak variabel sih untuk menentukan seberapa berkualitasnya suatu layanan hosting. Dan itu akan mimin jelaskan lagi pada bagian bagian berikutnya.


Garansi 30 Hari Uang Kembali Secara Utuh

Jarang suatu perusahaan hosting yang berani mengambil kebijakan garansi uang kembali bagi klien yang merasa kurang puas dengan layanannya selama rentang waktu satu bulan full. Niagahoster lagi lagi memberikan gebrakan dengan menjamin bahwa kamu tidak perlu ragu dalam menggunakan layanan mereka.

Tenang saja, ada jaminan uang kembali kok untuk kamu yang memang kelewat ragu untuk bekerjasama dengan niagahoster. Untuk mimin sendiri belum pernah mengajukan komplain meminta uang kembali, karena memang belum pernah mengalami kerugian atau ketidak puasan yang berarti. Tidak tau dengan kamu, mungkin kamu bisa menceritakan pengalamanmu di kotak komentar dibawah ini.


Full Support 24 jam

support layanan hosting domainKalau kamu adalah mahasiswa yang suka gelisah dengan project website mu, karena ada masalah teknis dan lain hal, kamu perlu menggunakan Niagahoster. Karena live support nya yang akan mendukungmu menyelesaikan berbagai persoalan yang mungkin terjadi dalam proses pengerjaan website.

Apa yang diberikan Niagahoster adalah suatu bentuk high quality service yang memang bermanfaat untuk meningkatkan layanan after sales mereka. Mimin pernah kebingungan dengan beberapa langkah teknis wordpress kala itu, dan mengirim email kepada cs-nya. Tidak menunggu lama, mba mba cs nya langsung memberikan respon cepat, sehingga mimin tercerahkan kala itu. Selain email, kamu juga bisa menggunakan layanan support melalui live chat, telepon atau tiket bantuan. Bisa bebas memilih metode pengaduan menjadikan Niagahoster sebagai penyedia hosting dengan support terlengkap dan terbaik di Indonesia.


Teknologi Data Center DCI dengan Tier-4

Ini dia rahasia kemampuan prima yang dimiliki oleh setiap hostingan Niagahoster. Bila data center dalam dunia per-hosting-an diibaratkan dengan hotel, maka tier-4 adalah setara dengan bintang 4. Jadi tingkatan data center yang digunakan Niagahoster sudah pada level bintang 4.

Bagi yang belum tahu, Niagahoster sendiri sudah menggunakan data center DCI Indonesia. Sebagai web hosting lokal yang kebanyakan kliennya juga di Indonesia, penggunaan DCI Indonesia dinilai tepat untuk mendukung kelangsungan websitemu secara 24/7.

Tidak heran bila mimin yang sejak lama menggunakan hostingannya tidak menemui kendala berarti dalam beberapa website yang mimin miliki. Mirisnya beberapa kawan yang menggunakan penyedia web hosting lain sering mengeluh dengan performa web mereka yang dirasa sering down. Teknologi ini juga membawa jaminan uptime sebesar 99,999% yang membawa ketentraman bagi web master seperti mimin.


Cocok Untuk Kebutuhan Projek Mahasiswa

Seperti pada awal mimin berkenalan dengan Niagahoster, paket hostingnya sangat cocok dengan projek-projek khas mahasiswa yang memang membutuhkan kapasitas bandwith unlimited tanpa pusing memikirkan limit dengan harga super terjangkau.

Lihat saja, semua paket hosting yang ditawarkan mengandalkan akses cepat menggunakan server web hosting IIX dengan diskon sampai 40%. Tidak hanya itu, untuk kamu mahasiswa yang benar benar kepincut dengan dunia bisnis web dan ingin fokus, bisa upgrade paket dari yang semisal paket bayi ke pelajar yang punya storage unlimited.

Biasanya dosen memberikan projek yang memang berbeda dari senior mu. Oleh karena itu adanya  SSL gratis bisa membuat websitemu lebih terlihat profesional. Apalagi domain gratis selamanya pada paket pelajar tidak membuat kamu pusing memikirkan sewa domain yang per tahunnya lumayan menguras kantong.


Pilihan Paket Hosting Wordpress Sesuai Untuk Mahasiswa non IT

hosting wordpress

Untuk kamu mahasiswa non sistem informasi, gagap bahasa pemograman PHP, HTML, CSS dan masih awam dalam dunia per-website-an namun tertarik ingin memiliki website profesional, kali ini Niahoster menyediakan paket Hosting Wordpress dengan fitur Auto Deploy-nya yang menyulap proses pembuatan website se-simpel mengatakan balikan kepada mantan.

Kamu cukup order pakai banyak metode pembayaran yang ada, melakukan proses checkout, konfirmasi pembayaran hingga menunggu sebentar sampai website mu online. Walaa, as simple as that!

Paket ini menurut mimin cukup lengkap fitur fiturnya. Dimulai dari :
  • Domain free, artinya tidak perlu memikirkan biaya sewa untuk domain website wordpressmu lagi
  • CloudLinux, untuk mejaga stabilitas server
  • CageFS Security membuat keamanan optimal untuk hostingmu
  • Multiple PHP Version, kamu bebas memilih versi PHP sesuai kebutuhan
  • Apache + LiteSpeed API menjadikan Load WordPressmu lebih cepat dan ringan
  • Backup Otomatis, membuat file-file wordpressmu lebih terjaga
  • Gratis Transfer, Niagahoster membantumu dalam migrasi hosting WordPress
  • SSD untuk MysQL & Cache, menciptakan kinerja database dan caching web lebih optimal
Demikianlah review dari kosngosan untuk Niagahoster kali ini. Layanan Hosting Domain ini ternyata bukan hanya Cocok Untuk Mahasiswa saja, akan tetapi buat semua kalangan termasuk praktisi website sekalipun karena memang kita membutuhkan suatu layanan yang komplit. Terakhir jangan lupa untuk memberikan komentar ya!

Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya