Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Toko Online Lewat HP dengan Mudah

Cara Membuat Toko Online Lewat HP dengan Mudah

Kalau kamu beranggapan bahwa membuat toko online untuk kepentingan bisnis itu membutuhkan budget yang mahal, maka kali ini kamu salah besar. Faktanya ada 000webhost yang menyediakan free hosting yang dan memberikan paket penyimpanan online secara cuma-cuma hanya untuk-mu! 

Selain itu kali ini kita akan membahas mengenai salah satu layanan baru hostinger bernama Hosting24 yang menjadi angin segar buat kamu yang memang mendambakan keiritan tetapi tetap mengharapkan kualitas hosting premium.

Sebenarnya ada cukup banyak penyedia web hosting gratis yang bisa kamu pakai untuk kepentingan belajar berbisnis. Kenapa mimin katakan belajar, karena memang penggunaannya hanya ditujukan untuk kalangan awam dalam dunia web online saja. 

Seperti misalnya 000webhost yang memberikan ruang pembelajaran berupa hosting gratis buat kamu yang ingin memulai toko online secara amatir.

Namun untuk kali ini, mimin akan memperkenalkan salah satu layanan baru Hostinger yang memang ditujukan untuk kamu yang serius membangun bisnis online, akan tetapi terkendala dengan modal. Karena modal merupakan masalah klise bagi mahasiswa atau pelajar pebisnis seperti kamu, maka Hosting24 hadir untuk mengatasi permasalahan itu. 

Bagaimana tidak, layanan yang menggunakan cloud server dari Hostinger ini memberikan paket web hosting premium beraneka ragam buat kamu sesuai dengan kemampuan modal bisnis. Seperti apa kelebihan yang diberikan hosting premium ini? Mari kita simak beberapa penjelasan dibawah ini :

1. Modal dengkul untuk belajar memulai toko online bersama 000webhost

gratis hostingYups, cukup dengan modal akses internet saja. Kamu tinggal membuat akun baru di 000webhost dengan memasukkan alamat surel, kata sandi dan nama website yang akan dibuat nantinya. Setelah itu daftar untuk menjadi member baru.

Salah satu yang menjadi daya tarik menurut mimin adalah fitur park domain yang diberikan untuk custom domain. Jadi walaupun berupa layanan gratisan, 000webhost tetap saja memberikan pengalaman seperti profesional dengan custom domain. 

Hal ini senada dengan komitmen Hostinger yang membantu para pebisnis online pemula untuk belajar terlebih dahulu sebelum berekspansi menuju paket hosting premium. Apabila kamu memang tidak memiliki modal sama sekali, kamu juga bisa menggunakan sub-domain gratis yang telah disediakan oleh 000webhost.

2. Tool lengkap ala hosting premium di Hosting24


tool lengkapIni yang menjadi salah satu nilai lebih yang paling mimin sukai. Setelah memutuskan bahwa toko online mu perlu menyewa hosting yang lebih layak, maka Hosting24 adalah pilihan terbaiknya. Apa yang menjadi kelebihan hosting premium ini? Mereka hadir memberikan pengalaman lebih lengkap dan profesional dibandingkan penyedia hosting lokal lain.

Bagi kamu yang masih kurang familiar dengan penggunaan File Transfer Protocol, Database MySQL, Park Domain (untuk penggunaan custom domain) dan juga pemilihan PHP versi terbaru, maka mimin sarankan segera daftar dan berkenalanlah dengan mereka. Mulai dengan mengambil paket "Web Hosting Single" seharga 29.950 per bulannya.

Membuat toko online menggunakan CMS Wordpress adalah cara terbaik. Dengan adanya fasilitas WordPress auto-installer akan memudahkan kamu menginstal web semudah menginstal aplikasi di Android. Nantinya kamu tinggal menggunakan theme khusus toko online untuk menyulap Website WP-mu menjadi toko online siap pakai.

3. Teknologi terkini untuk keamanan toko online-mu


Ada lagi yang menggoda. Seperti fitur cloud SMTP, firewall tingkat lanjut, hingga dukungan HTTP/2 menjadikan kami sebagai penyedia web hosting yang mampu memberikan infrastruktur yang andal untuk segala jenis website, termasuk toko online-mu. So, kamu tidak perlu khawatir mengenai keamanan transaksi di toko online-mu karena sudah di lindungi oleh sistem dari Hosting24.

4. Uptime 99,9 % untuk menjamin keberlangsungan toko online-mu


uptime 99%Uptime merupakan variabel yang sering dipakai untuk menentukan kualitas layanan web hosting. Dengan jaminan 99,9 % uptime yang akan membuat toko online-mu jarang terkena penyakit down server. Di-support oleh tim profesional Hosting24 secara real-time membuat kamu merasa aman dan sentosa bila terjadi hal-hal yang diluar perkiraan.

5. Bisa Upgrade sewaktu-waktu bila membutuhkan kapasitas lebih


upgrade hostingIni adalah suatu keniscayaan, nanti apabila toko online milikmu menjadi besar dengan space dan traffic yang tinggi, maka kamu sudah tidak bisa lagi menggunakan paket "Web Hosting Single" ini. Untungnya Hosting24 sudah menyediakan berbagai paket premium lanjutan yang siap meng-upgrade toko online milikmu ke level yang lebih tinggi.

Ibarat kamu sudah tidak bisa lagi berjualan di stand bazar yang sudah disediakan oleh panitia, dan mulai menyewa toko atau ruko sendiri karena sudah memiliki pelanggan tetap untuk bisnis mu. Sesimpel itu.

Ayo, ajak teman-temanmu yang lain!


join usKesempatan ini jangan dipakai sendiri saja. Kamu bisa mengajak teman kuliah dan teman sekolah untuk membuat toko online bersama menggunakan Hosting24. Semoga dengan terbukanya hosting sejuta umat ini, dapat merangsang kaum muda untuk mengembangkan berbagai bisnis startup yang akan memperbaiki kondisi perekonomian mikro di tanah air.

Well, overall layanan ini memang memuaskan. Hosting Gratis dari Hosting24 menjadi produk baru yang menggoda untuk dibeli. Dengan perbaikan layanan yang terbilang cukup signifikan, kita berharap pihak Hostinger tetap menyediakan layanan premium ini demi tersedianya media pembelajaran bagi kaum noob.

Demikianlah secercah harapan yang diberikan oleh Hosting24 kepada kaum yang memang mendambakan kualitas tanpa mengelurkan materi yang berarti. 

Buat kamu yang merasa artikel ini bermanfaat dan menginspirasi, boleh share kepada teman-teman lain agar mereka juga ikut merasakan manfaat dari free web hosting ini. Ceritakan pengalamanmu dibawah ini setelah menggunakan layanan Hosting24 ya. Terimakasih telah berkunjung di kosngosan.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya