Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melamar Pekerjaan Lewat Line Jobs

cara melamar kerja lewat line jobs

Apa itu line jobs? Line Jobs adalah fitur portal pencari kerja milik aplikasi LINE yang menampilkan informasi loker buat pelamar. Banyak orang yang tidak tahu bahwa aplikasi chatting bernama line ini memiliki fitur yang sangat lengkap, terutama  portal pencari kerja ini. kali ini kosngosan akan membahas Bagaimana cara melamar pekerjaan dengan dengan memanfaatkan fasilitas Line Jobs terbaru. 

Ternyata aplikasi Line yang diinstall di Smartphone milik kita, bukan hanya berfungsi sebagai alat chatting atau komunikasi, tetapi juga dapat dijadikan sebagai portal pencari kerja, biasa juga disebut line voom lowongan kerja

Karena mencari pekerjaan dengan memanfaatkan fasilitas online Ternyata jauh lebih praktis dan mudah. kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli koran ataupun majalah khusus lowongan kerja.

Karena dengan adanya Line jobs ini, kita cukup membuka aplikasi Line, dan memilih fitur ini untuk kemudian mencari pekerjaan yang sesuai dengan skill dan kemampuan kalian. Hal ini semakin mempertegas bahwa line adalah smart portal yang mencakup berbagai informasi.


Cara Mencari Kerja Lewat Line Jobs


Layanan Line Jobs ini merupakan channel terbaru dari Line yang bekerja sama dengan portal kerja online Jobs.id dan HiredToday (sebelumnya CareerBuilder) untuk pengadaan info lowongan kerja.

Selain bekerja sama dengan kedua pihak tersebut, Line juga mengumpulkan berbagai daftar info lowongan pekerjaan yang tersebar di berbagai platform media sosial. Lalu Line akan memverifikasi lowongan apakah kredibel dan bukan penipuan dengan menghubungi perusahaan bersangkutan.

cara melamar kerja line jobs

Berikut adalah beberapa langkah untuk mencari pekerjaan menggunakan fitur Line job ini :

Langkah 1 :

Kamu harus menginstall aplikasi Line chat di smartphone Android atau iOs milikmu. Silahkan download di google play dan apple store. 

Kemudian mendaftar menggunakan nomor seperti biasanya. Setelah itu kamu sudah bisa menggunakan fitur dasar chat line.


Langkah 2 :

Buka Line Job. Pilih Allow untuk melakukan proses verifikasi data. Lanjut ke tahap berikutnya


Langkah 3 :

Setelah itu, silahkan isi profil dan biodata lengkap mu pada bagian icon profil. isi personal informastion, contact, education dan work experience. 

Informasi ini akan membantu pihak perekrut dalam menyeleksi calon pegawai yang cocok dengan kriteria mereka.

informasi kerja line jobs

Langkah 4 :

Kamu sudah berada pada halaman Line Jobs, terdiri dari dua tab, yaitu Job Openings dan Job Events.

Job openings berisi daftar lowongan pekerjaan yang sedang aktif. Kamu dapat melakukan pencarian jenis pekejraan melalui fitur filter seperti lokasi, jenis pekerjaan dan level pendidikan.

informasi kerja line jobs


Langkah 5 :

Job Events berisi daftar acara atau kegiatan seperti job fair yang ada di berbagai kota di Indonesia yang bisa kamu ikuti.

line jobs


Langkah 6 :

Setelah mendapatkan lowongan pekerjaan yang cocok, pilih dan lihat deskripsi serta gaji yang ditawarkan. Ada berbagai jenis kualifikasi dan cara melamar yang ditawarkan oleh masing masing perusahaan.

Pada berbagai jenis loker yang ada, bila pihak Line sudah bekerja sama dengan pihak perusahaan, maka kamu bisa apply surat lamaran langsung lewat Line. keren bukan?

Namun Kamu juga bisa apply lamaran lewat email secara langsung. setelah kamu klik apply email, maka akan segera di teruskan ke aplikasi email. Silahkan siapkan berkas yang ada terlebih dahulu.


Kesimpulan


Apa kelebihan dari line jobs ini? Menurut mimin kebanyakan lowongan pekerjaan yang ditawaran di dalam channel ini  sekitar 60% lebih diperuntukkan untuk level awal atau admin dengan persyaratan kelulusan mulai dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). 

Jadi buat kamu yang memang ingin mencari pekerjaan yang cocok, bisa sangat membantu menambah referensi loker.

Demikian pembahasan kita mengenai bagaimana cara menjadi pekerjaan menggunakan line job Semoga kamu yang saat ini masih berstatus pengangguran

Bisa segera mendapatkan pekerjaan yang kamu idam-idamkan. silakan membagikan tulisan ini kepada teman-temanmu yang lain. Terima kasih telah berkunjung di kosngosan.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya