9 Istilah Asing SEO yang Wajib Diketahui Para Blogger

9 Istilah Asing SEO yang Wajib Diketahui Para Blogger

Istilah Asing SEO
SEO atau Search Engine Optimize merupakan serangkaian teknik yang diterapkan kedalam sebuah blog dengan berbagai upaya agar blog tersebut muncul pada pencarian utama dengan kata kunci tertentu. Ada banyak sekali istilah SEO. Dan bagi seorang blogger, mempelajari maupun mengetahui istilah dasarnya merupakan ilmu dasar yang harus dikuasai sebelum terjun langsung ke dunia per-blogger-an. Mari simak 9 Istilah Asing SEO yang Wajib Diketahui Para Blogger.

Mungkin sebagian orang jika mendengar kata “SEO” pasti langsung pikirannya tertuju kepada blog. Yah memang telah saya sebutkan diartikel-artikel sebelumnya bahwa dalam membuat blog tentunya memiliki dasar utama yang namanya SEO. Jika tanpa SEO blog anda tidaklah ada apa-apanya, ibarat sayuran tanpa garam.

9 Istilah Asing SEO yang Wajib Diketahui Para Blogger


Apakah anda tahu, bahwa dalam dunia SEO itu ada beberapa istilah yang wajib anda ketahui. Nah, jika anda penasaran, langsung saja baca artikel kami tepat dibawah ini:

SEO BLACK HAT

Teknik SEO Black Hat ini adalah salah satu teknik yang sangat berlawanan dengan teknik yang saya sebutkan diatas. Teknik ini sangat tidak kami anjurkan, karena teknik ini menghalalkan segala cara untuk bisa berada di halaman pertama mesin pencari.

Baca lainnya : Tips Menentukan Niche dan Topik Artikel Blog Khusus Pemula

Teknik ini juga sangat tidak disukai oleh mesin pencari dan melanggar pedoman mesin pencari. Contoh nya saja dengan menumpuk kata kunci artikel pada akhiran artikel.

SEO WHITE HAT

Kebalikan dari SEO BLACK HAT. SEO White Hat ini adalah teknik SEO yang mengajarkan anda untuk melakukan teknik secara manual dan sedikit membutuhkan waktu agar blog anda dapat berada dihalaman pertama mesin pencari atau bahasa bekennya pageone (sering diplesetkan pejwan)

SEO ON-PAGE

Seperti artinya, ON-Page yang berarti sekumpulan teknik SEO yang dilakukan pada halaman dan post di dalam blog itu sendiri. Artinya penerapan langkah SEO dilakukan dalam struktur internal blog seperti faktor permalink, template responsif, artikel kaya keyword, penggunaan alt teks, dan sebagainya.

SEO OFF-PAGE

Kebalikan dari sebelumnya, teknik SEO ini dilakukan diluar struktur blog. Artinya sekumpulan teknik yang dilakukan tanpa bersinggungan dengan internal blog. Hal ini meliputi share link ke social media, sosial bookmart, penambahan backlink, tool seo, dan berbagai cara "Rahasia" lain yang banyak dipakai oleh pakar SEO.

Keywords (Kata Kunci)

Keywords atau yang lebih dikenal dengan sebutan kata kunci merupakan susunan kata yang sangat relevan yang mengarah ke artikel-artikel yang anda tulis di blog anda. Misalkan saja anda menulis sebuah artikel yang berjudul “cara seo blog”, berarti keyword nya adalah “Seo blog”.

Backlinks

Backlink sendiri adalah link yang berhubungan timbal balik yang ada pada blog. Contoh kecil nya seperti ini, misalkan anda menaruh link url blog anda ke blog teman, dan teman anda menaruh link blognya di blog anda. Menurut saya itu lah contoh sederhananya.

Blog Walking (BW)

Blogwalking ini merupakan suatu kegiata dalam dunia blogger maupun seo yaitu dengan berkunjung ke blog orang lain, dan membaca keseluruhan artikel mereka kemudian meninggalkan sebuah komentar yang sangat relevan dengan isi artikel.

Title dan Meta Tag

Title adalah judul, berarti title yang kami maksud disini adalah judul blog anda. Sedangkat meta tag ada suatu kode yang digunakan untuk memberikan seputar informasi tambahan / penunjang mengenai blog dan artikel anda.

Sandbox

Sandbox ini berguna untuk melihat apakah blog anda terkena suatu masalah baik itu pinalti atau hukuman dari mesin pencari. Biasanya kesalahan ini dikarena banyaknya melakukan Spamming.

Demikian artikel Beberapa Istilah Yang Wajib Diketahui dalam Dunia SEO, mudah-mudahan berguna dan bermanfaat bagi anda. Silahkan bagikan tulisan ini kepada teman teman bloger lainnya untuk memberikan ilmu mengenai SEO dasar ini. Terimakasih telah berkunjung di kosngosan.

Buka Komentar