Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan kata bijak OSIS untuk status dan caption

Organisasi Sekolah Intra Sekolah atau yang biasa disingkat dengan OSIS merupakan salah satu kegiatan ekstrakulikuler favorit yang ada di lembaga pendidikan tanah air. Kamu pasti sering mendengar bahkan menjadi salah satu anggota nya.

Organisasi khas pelajar ini ada pada tingkat sekolah menengah pertama dan atas. Osis selalu menyediakan kegiatan positif yang dibimbing oleh guru sebagai pembina. Dan kali ini kosngosan akan membahas mengenai quotes osis MPLS yang bisa kamu gunakan buat kampanye pemilihan ketua OSIS mungkin di TikTok, Instagram, Twitter, Whatsapp, Telegram, Facebook dan media sosial lainnya.

Osis memang cukup terkenal bagi kalangan pelajar smp maupun sma. Kamu pasti memakai Logo osis SMA dan SMP di baju sekolahmu, bukan? Apalagi menjadi ketua osis bisa dikatakan akan membuat kamu terkenal, sama halnya dengan status ketua BEM pada tingkatan mahasiswa.

Menjadi anggota OSIS harus dibuktikan dengan kepemilikan kartu osis dan almet atau almamater osis (sebagian ada juga pakai pin osis). Ini memang merupakan wadah bagi pelajar di Indonesia untuk belajar dan meningkatkan kemampuan mereka dalam berorganisasi sebelum tentunya memasuki dunia kerja atau perguruan tinggi.

Sebelum masuk, biasanya kamu harus melewati tes wawancara osis. Adapun tujuan pendirian organisasi ini adalah sebagai bentuk kampanye yang berguna untuk menampung ide, kreativitas, pandangan, minat dan bakat siswa

Selain itu juga dapat memperkuat sikap, jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan ketika MPLS. Osis juga berfungsi sebagai media komunikasi untuk saling bertukar gagasan dan berpendapat yang nantinya bisa memperluas wawasan para pelajar di sekolah ini.

Baca juga : Kata Kata Bijak Pramuka


Kata Kata Motivasi OSIS untuk Caption


kata kata kampanye osis 
Ada banyak kata bijak untuk osis yang akan memotivasi mu dalam mengikuti pembelajaran di sekolah. Selain itu beberapa caption nya juga ada yang lucu dan memperbaiki mood kamu. Yuk simak beberapa contohnya dibawah ini :


caption osis


Kamu tidak akan berhasil menjadi pribadi baru 
Apabila kamu bersikukuh untuk mempertahankan cara-cara lama. 


Kamu akan disebut baru dan berhasil, hanya bila cara-cara tersebut baru dan sukses memberikan hasil. 
Mari menjadi orang yang inovatif dan menyukai melakukan hal hal kecil yang baru.


Semangat dalam memajukan OSIS di sekolah akan terus membara dalam jiwa
Sebagai anggota OSIS, kita harus bisa membuktikan kedisiplinan adalah hal utama
Dan kejujuran adalah bentuk perbuatan mulia dari anggotanya


Ayo memajukan OSIS bersama sama
Bergabunglah dengan kami untuk mendapatkan keahlian dan pengalaman berharga dalam organisasi


Sebagai anggota OSIS, jadilah orang yang bisa dipercaya
Jangan membuat nama organisasi kita jelek
Apalagi dengan perbuatan yang kita lakukan


Hei kawan kawan, mari junjung tinggi nilai dasar OSIS
Yaitu kedisiplinan, berprestasi dan menjadi murid budiman!


Berorganisasi dan bermusyawarah adalah kebiasaan yang harus dipupuk untuk meraih keberhasilan sejak dini. Karena seorang anggota osis dituntut untuk aktif menyuarakan aspirasi pelajar. 

Keberhasilan osis adalah keberhasilan sekolah juga.



Dengan belajar dan menemukan hal hal baru, tentu kita bisa berkembang dan maju lebih sukses dibandingkan mereka yang pasif dan tidak mau bergerak dari zona nyaman-nya. Dan menjadi anggota osis adalah jawabannya.


Jangan hanya menghindari apa yang tidak mungkin. Dengan mencoba sesuatu yang tidak mungkin, kamu akan bisa mendapatkan hasil yang terbaik dari yang mungkin kamu akan capai. 

Salam osis untuk teman teman sekalian!


OSIS mengajarkan kepemimpinan dan kesetiakawanan. Jadilah orang yang selalu mengedepankan pemikiran logis yang berdasar atas musyarawah bersama. Demikian adalah ciri dan sifat seorang anggota osis.


Salam osis! satu kesatuan dan jiwa kebersamaan yang solid lebih bernilai daripada ribuan kata dan perbuatan sia sia. Semoga di hari yang baik ini kita diberikan kesempatan terbaik untuk meraih kesuksesan bersama.


Tugas seorang pejuang bukanlah untuk berhasil. Namun tugas seorang pejuang adalah terus mencoba, karena didalam mencoba kamu akan menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil. Salam osis!


Tidak ada yang lebih berharga daripada kesetiakawanan. Mendapatkan sahabat sejati adalah harta terbaik bagi seorang pejuang kesuksesan. 

Osis adalah wadah untuk berbagi dan saling tukar pikiran. Berkarya bersama teman teman untuk membangun sekolah ke arah yang lebih baik lagi.


Persahabatan memang bukanlah sesuatu yang bisa kita pelajari di sekolah. Akan tetapi sahabat sejati bisa saja muncul dari satu sekolah. 

Namun jika kita belum belajar memahami hakikatnya, maka kita belum mengetahui makna sahabat sebenarnya.
 


Kamu harus meninggalkan kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan dalam hidupmu. Berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara terbaik untuk menuju kegagalan. Selalu waspada dan minta teman untuk mengarahkan apabila sudah mulai lupa akan tujuan awal kita.



Salah satu kegagalan awal yang paling kejam dalam hidup kita adalah membiarkan pikiran yang cemerlang menjadi budak bagi tubuh yang pemalas, yang suka mendahulukan istirahat sebelum lelah. 

Jadilah pelajar yang suka tantangan, semangat mencapai kesuksesan dan tidak malas untuk menjemput keberhasilan di masa depan.



kata motivasi osis


Pelajar yang bertakwa dan tenggang rasa selalu memiliki teman terbaik dalam hidupnya. Osis mengajarkan kesetiakawanan, berjuang bersama dalam forum dan mengedepankan musyawarah. 

Belajarlah dari organisasi ini untuk keberhasilanmu kelak.


Baca juga : Kata Semangat Menghadapi Hari Senin


Semakin kamu takut jatuh, sebenarnya ada orang lain yang berusaha untuk melawan kegagalannya demi mendapatkan jatah kesuksesan. 

Jangan berpangku tangan saja, pelajar hebat adalah mereka yang bangkit dari keterpurukan kemudian melaju bersama mencari keberhasilan itu.


"Waktu memang tidak bisa ditukar dengan uang. Akan tetapi waktu sangat berharga. Memilikinya tidak akan menjadikan kita kaya, akan tetapi mempergunakannya dengan baik adalah sumber dari semua kekayaan" OSIS Quote.

"Persahabatan yang terbaik tidak akan membutuhkan percakapan seharian atau kebersamaan sepanjang waktu. Selama persahabatan itu ada di dalam hati, maka ia tidak akan pernah terpisah," OSIS Quote


Hidup itu adalah pilihan, oleh karena itu pilihlah sahabat yang bisa membawamu kedalam kesuksesan bersama. Terima kasih kepada kalian sahabat sahabat terbaik yang selalu ada selama ini.

Semoga kita disegerakan kesuksesannya dalam masa depan.
 

Selalu ingat pertemuan pertama kita sejak menjadi anggota osis. 
Dari situ pahit manisnya kehidupan sekolah selalu dijalani bersama. 


Semoga kita selalu diberikan umur yang panjang untuk melihat kesuksesan bersama.


OSIS telah mengajarkan kita bahwa untuk setiap pengambilan keputusan dalam hidup ini, membutuhkan rencana dan kematangan dalam hasil voting bersama. 

Semoga setiap aktifitas yang kita lakukan bisa mempercepat keberhasilan di masa depan.


Contoh Kampanye Pemilihan Ketua OSIS


Kalau saya terpilih menjadi ketua OSIS, maka saya akan memperbaiki ekosistem organisasi internal OSIS di sekolah kita ini. 

Mulai dari meningkatkan keaktifan organisasi, rekrutmen anggota yang berkualitas hingga pengadaan program pendidikan yang berkualitas!


"Jangan takut untuk berubah, karena itu adalah kunci menuju kemajuan."


Teman teman warga SMA Negeri Kosngosan sekalian, jika saya terpilih menjadi ketua OSIS nanti, saya akan mengemban tugas yang berat untuk memajukan organisasi ini. 

Saya akan mulai mengaktifkan kembali kegiatan ekstrakulikulier yang sudah lama mati suri, melakukan pengkaderan terbaik dari setiap kelas, dan mengadakan berbagai program yang bisa meningkatkan kualitas akhlak dan pengetahuan anggota nya


"Saya Hadir untuk aspiratif, merakyat, dan berkarakter"


"Dukung! Ketua Osis perempuan di sekolah untuk memperjuangkan aspirasi kaum perempuan."


"Pilih yang jujur! Jangan yang neko neko"


"Sederhana, peduli dan mendengarkan aspirasi warga sekolah"


"Saya Harahap, akan Mengabdi pada warga sekolah tanpa khianat."


"Sifat utama pemimpin ialah beradab dan mulia hati." - Abu Hamid Al Ghazali


"Seorang pemimpin OSIS adalah pemberi harapan pagi warga sekolah"


"Sebagai ketua OSIS, Semangat yang luar biasa akan mengalahkan rasa lelah yang menyiksa."


"Save our environment, save our future" (pelestarian lingkungan, pelestarian masa depan)


"Say no to drugs, yes to education" (tolak narkoba, ya untuk pendidikan)


"Unity in diversity" (persatuan dalam perbedaan)


"Healthy lifestyle, healthy generation" (gayahidup sehat, generasi sehat)


"Let's build a better future together" (marilah kita bangun masa depan yang lebih baik bersama-sama)


Kata Penutup


Demikianlah pembahasan seputar Kumpulan kata bijak OSIS untuk status dan caption kali ini, semoga kamu terhibur dan bisa menginspirasi untuk mengupdate status di media sosial milikmu. 

Bagikan tulisan ini bila kamu merasakan manfaatnya!
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya