Kumpulan kata bijak rohis untuk mading sekolah

Kumpulan kata bijak rohis untuk mading sekolah

kata bijak rohis

Rohani Islam atau yang biasa disingkat rohis merupakan salah satu kegiatan ekstrakulikuler yang banyak diterapkan di sekolah Indonesia, baik pada tingkatan sekolah menengah pertama (smp) dan sekolah menengah atas (sma) Sebagai salah satu organisasi kesiswaan yang berbasis nilai islam, maka rohis menjadi wadah yang efektif untuk meningkatkan keimanan remaja masa kini.

Dan kali ini kosngosan akan memberikan beberapa contoh kata motivasi spesial rohis yang biasanya di pampang pada mading sekolah, atau bisa juga bahan update-an untuk caption dan status media sosial mu, seperti facebook, instagram, twitter, line dan juga whatsapp.

Lembaga berlandaskan agama islam ini memiliki aktifitas yang terpisah antara anggota pria (ikhwan) dan wanita (akhwat). Akan tetapi kegiatan ini juga bisa saja dilakukan berbarengan selama itu memiliki tujuan yang positif. Seperti kegiatan amal untuk korban bencana, kunjungan ke panti asuhan dan pemberian sembako terhadap kaum fakir miskin.

Baca lainnya : Kata mutiara palang merah untuk status dan caption

Seperti yang mimin kutip dari wikipedia, rohis pertama kali didirikan pada akhir tahun 1980. Awalnya organisasi ini dibuat untuk menjawab sebuah upaya dan keinginan dalam memberikan solusi kepada para pelajar muslim demi menambah wawasan seputar keislaman. Karena seperti yang kita ketahui pada sekola umum di Indonesia jam pelajaran dan mata pelajaran agama sangat terbatas sehingga Rohis diciptakan sebagai wadah untuk memperdalam agama Islam itu sendiri.


Kumpulan kata bijak rohis terbaru



status motivasi rohis


Well, jika kamu ingin mencari quotes motivasi khas anak anak rohis, kamu bisa menscrool contoh tulisan kata dibawah ini. Semoga bisa menginspirasi mu dalam membuat karya di majalah dinding sekolah, atau bahkan bisa membantu kamu update caption dan status seru.


Semangat terbesar berasal dari ketaqwaan yang kokoh. Motivasi terkuat berasal dari sahabat yang membawa kepada kebaikan. Bersyukurlah, hari ini kita masih diberikan kenikmatan dan anugerah untuk belajar demi meraih kesuksesan.

"Janganlah kamu menghendaki kelebihan dan kekurangan. Jangan mencari kemajuan serta kemunduran. Karena ketentuan telah menetapkan bagian masing-masing. Setiap orang di antara kamu, tidak diwujudkan melainkan telah ditentukan catatan mengenai hidupnya secara khusus." (Syeh Abdul Qodir Jaelani)

Menjadi manusia bertaqwa adalah pilihan seorang mukmin. Dan sebaik baik mukmin adalah yang berguna bagi mukmin lainnya. Mari kita menjadi pribadi yang memegang teguh ajaran Islam untuk keselamatan dunia akhirat.

"Sebelum menendang, kamu perlu sadari bahwa kamu sedang berdiri dengan satu kaki saja" Achmad Mustofa Bisri

Seorang anggota rohis senantiasa berkaca sebelum men-judge, instropeksi sebelum bertindak dan memutuskan sesuatu. Karena kualitas diri sendiri menentukan sejauh mana keputusan yang kita buat.

"Pekerjaan seorang guru tidak ubahnya seperti pekerjaan seorang petani yang selalu membuang duri serta mencabut rumput yang tumbuh di celah-celah tanamannya." (Imam Al Ghazali)

Lebih baik kehilangan sesuatu demi Allah. Daripada kehilangan Allah demi sesuatu.

Never give up! Seorang rohis tidak pernah mengenal keputus asaan dalam setiap kegiatannya. Karena proses panjang menuju kesuksesan tidak selalu mulus, maka diperlukan jiwa besar dalam mempertahankan apa yang ingin kita raih.

"Barang siapa yang berhijrah di jalan Allah, maka niscaya mereka akan mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas serta rezeki yang banyak" Qs. An-Nisa: 100

Senantiasa belajar dan merasa haus akan ilmu adalah sifat agung dari seorang muslim sejati. Jangan pernah merasa puas akan ilmu yang sudah didapat. sebaliknya, jadilah seperti padi yang semakin berisi semakin menunduk dan merasa bodoh.

"Kebanyakan manusia hidup dalam kelalaian, sementara dia tidak menyadari kain kafannya sedang di tenun." Imam Syafii

"Apabila kamu memiliki teman yang membantumu dalam ketaatan, maka genggam eratlah tangannya. Karena mendapatkan seorang sahabat itu sulit sedangkan berpisah darinya itu amatlah mudah." Imam Syafii

Kehidupan dunia memang fana. Kita tidak dituntut untuk mati-matian mendapatkan penghargaan duniawi. Sebaliknya berpikirlah jauh kedepan mengenai kehidupan akhirat yang kekal dan menjadi tujuan akhir dalam penciptaan kita.

Mendahulukan teman dan umat daripada diri sendiri dalam masalah duniawi adalah ciri rohis sejati. Paling tidak hendaklah bersedia memberikan bantuan materi kepada teman dan sesama yang sedang memerlukannya.

Baca lainnya : Kumpulan Contoh Caption Instagram Lucu dan Kekinian

Berpangku tangan tidak akan mengubah nasib. Berusaha dan belajar tentang hal hal baru justru akan membuka kesempatan terbaik untuk diubah menjadi kesuksesan di masa depan.

Belajar tidak mengenal umur dan waktu. Barangsiapa yang senantiasa merasa kurang akan ilmu, maka ia telah menjadi pribadi rohis yang sejati. Memberikan ilmunya kepada orang lain dan berjuang melawan kebodohan.

"Tujuanku berpenampilan bagus dan rapi adalah untuk menghormati ilmu. Dan aku sangat marah kepada murid yang meremehkan dan tidak memperhatikan pelajarannya." (Imam Malik)

"Aku tidak pernah merasa bosan untuk menyebarkan ilmu, walaupun kepada satu orang. Dan tidak akan merasa jemu untuk mengulangi ilmu dan kitab."(Imam Malik)

Berproses dan berkembang itu perlu. Tidak ada hasil instan dalam setiap kesuksesan. Karena keberhasilan terbesar justru ada dalam setiap akumulasi kegagalan yang di transformasikan menjadi sebuah kesuksesan.


caption mutiara rohis


Barangsiapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil. Sangat adil dan kredibel, karena seseorang akan mendapatkan apa yang dia telah perjuangkan. Jangan menyerah dalam setiap proses pembuktianmu menjadi manusia yang berguna untuk alam.


Demikianlah pembahasan mengenai Kumpulan kata bijak rohis untuk mading sekolah kali ini, semoga bisa menghibur dan menginspirasimu. Ayo share post ini ke timeline media sosialmu supaya teman teman mu yang lain juga bisa ikut membaca quotes diatas.

Buka Komentar