Produk Investasi Deposito Syariah Berjangka Tanpa Suku Bunga Riba

Produk Investasi Deposito Syariah Berjangka Tanpa Suku Bunga Riba

Baca juga :

Bagi kamu yang sedang mencari produk instrumen investasi yang cocok untuk pemula, bersifat syar'i dan tidak mengandung unsur ribawi, maka deposito syariah berjangka adalah jawabannya. Siapa yang tidak kenal deposito? Produk investasi ini adalah salah satu alternatif menyimpan uang yang sangat digemari oleh masyarakat. Dan kali ini kosngosan akan spesial membahas seputar daftar deposito berbasis syariah yang tanpa suku bunga, alias sistem bagi hasil. Berikut pembahasannya.
deposito syariah

Saat ini setiap instrumen investasi konvensional selalu di cap tidak sesuai syariah dalam ajaran islam. Hal ini memang ada benarnya. Karena hampir semua produk tersebut menerapkan sistem bunga yang memang sangat ditentang oleh islam sendiri.

Ini menjadi kontradiksi bagi masyarakat yang notabene mayoritas beragama islam. Karena tidak mau ambil pusing dengan kontroversi tersebut, maka banyak yang menyimpan asetnya secara tradional. Yah, menabung seperti zaman dahulu kala.

Baca juga : Mengurus Kartu Kredit Mahasiswa dan Pelajar yang Belum Berpenghasilan

Untungnya belakangan ini beberapa bank konvensional di tanah air sudah menawarkan banyak produk berbasis syariah. Hal ini juga turut di perkuat dengan trend positif mengenai bisnis syariah di indonesia. Dan tidak terkecuali dengan deposito berjangka. Deposito (bukan despacito) syariah merupakan jawaban bagi masyarakat yang selama ini memang sedikit ragu menanamkan uangnya di perbankan.

Pengertian Deposito Syariah


Tapi sebelumnya, ada baiknya kita bahas terlebih dahulu mengenai apa itu deposito secara luas dan turuannya yang bernama deposito syariah berjangka. Well, simak pembahasannya dibawah ini.

Deposito berjangka secara umum bisa diartikan sebagai bentuk dari simpanan yang penarikannya hanya dapat diambil pada waktu atau rentang tertentu menurut perjanjian antara penyimpan dengan bank yang bersangkutan. Nah dalam kaitannya dengan sistem syariah, deposito syariah bisa didefinisikan sebagai bentuk deposito yang dijalankan berdasarkan prinsip syariah atau hukum hukum dalam islam.

Dalam deposito syariah, Bank Syariah berperan sebagai Mudharib (pengelola dana), dan nasabah sebagai pemberi modal bertindak sebagai shahibul mal (pemilik dana). Bank melakukan segala jenis usaha yang tidak bertentangan dengan hukum islam dan setelah mendapatkan keuntungan dalam waktu sesuai kesepakatan, maka keuntungan yang didapat dibagi untuk kedua belah pihak yang biasanya disebut dengan Mudharabah Mutlaqah (URIA).


Produk Deposito Syariah Berjangka yang tanpa Suku Bunga



Setelah mengetahui pengertian dari deposito secara konvensional dan deposito syariah, maka pasti kamu sudah mengetahui juga bahwa yang namanya deposito syariah tidak menerapkan prinsip bunga di dalam investasinya. Atau boleh dibilang, produk deposito syariah berjangka tidak memiliki bunga.

Sebagi penggantinya, produk deposito syariah berjangka menawarkan bagi hasil atau dalam istilah islamnya adalah Mudharabah Mutlaqah (URIA). Berikut adalah beberapa produk deposito syariah berjangka yang bisa anda coba :

Bank Syariah Mandiri Deposito (BSM Deposito)


deposito mandiri syariah

Salah satu Investasi berjangka waktu tertentu dalam mata uang rupiah yang dikelola berdasarkan prinsip Mudharabah Muthlaqah untuk perorangan dan non-perorangan. Fiturnya yang lengkap, syarat yang ringan dan setoran awal minium yang terjangkau membuat produk deposito syariah berjangka milik bank syariah mandiri ini begitu diminati  oleh banyak orang.

Kamu bisa langsung melihat detail produknya disini BSM Deposito

Deposito Mudharabah iB Muamalat


deposito muamalat

Deposito syariah dalam mata uang Rupiah dan US Dollar yang fleksibel dan memberikan hasil investasi yang optimal bagi masyarakat. Produk dari bank mualamat yang sudah terkenal dengan sistem syariahnya ini menjadi salah satu pilihan. Kamu bisa memilih berbagai jangka waktu yang fleksibel dan syarat yang ringan.

Kamu bisa langsung melihat detail produknya disini Deposito Mualamat

BNI Deposito iB Hasanah


deposito bni syariah

Produk ini merupakan bentuk investasi berjangka yang dikelola berdasarkan prinsip syariah yang ditujukan bagi nasabah perorangan dan perusahaan, dengan menggunakan akad mudharabah. Bank Syariah BNI yang menjadi salah satu bank syariah terbesar di indonesia saat ini, memberikan keuntungan besar, dengan pilihan mata uang rupiah atau dollar. selanjutnya pilihan jangka waktu yang fleksibel dengan jumlah saldo awal terjangkau menjadikan produk ini juga dilirik oleha masyarakat.

Kamu bisa langsung melihat detail produknya disini BNI Syariah Deposito

Deposito BRISyariah iB


deposito bri syariah

Merupakan produk simpanan berjangka menggunakan Akad Mudharabah Muthlaqah (Bagi Hasil) sesuai prinsip syariah bagi nasabah perorangan maupun perusahaan yang memberikan keuntungan optimal. Fasilitas dan keunggulan yang ditawarkan cukup kompetitif dan menguntungkan. Terlebih minimum saldo yang terjangkau dan jangka waktu fleksibel membantu kamu menentukan produk yang tepat sesuai dengan kebutuhan nantinya.

Kamu bisa langsung melihat detail produknya disini BNISyariah Deposito

Deposito BTN iB


deposito btn syariah

Investasi berjangka bagi perorangan atau lembaga dengan bagi hasil kompetitif yang menggunakan akad “Mudharabah Mutlaqah” (Investasi) yang merupakan bentuk kerja sama antara dua pihak dengan keuntungan dan kerugian dibagi menurut nisbah yang disepakati dimuka. Selain produk KPR pada BTN konvensional, Produk dari BTN syariah ini menjadi salah satu rekomendasi untuk kamu coba.

Kamu bisa langsung melihat detail produknya disini BTN Syariah Deposito

BCA Syariah Deposito iB


deposito bca syariah

Produk rekomendasi dari Bank Central Asia Syariah. Deposito iB yang merupakan cara terbaik untuk berinvestasi dengan bagi hasil yang kompetitif. Deposito iB memberikan manfaat berdasarkan prinsip Mudharabah (bagi hasil). Jangka waktu fleksibel bisa 1 bulan hingga 1 tahun. Selain itu ada pilihan perpanjangan deposito secara otomatis.

Untuk lebih lengkap dan detail-nya, silahkan mengunjungi di BCA Syariah Deposito iB

Bank Mega Syariah Deposito Plus iB


deposito mega syariah

Produk rekomendasi terakhir berasal dari bank mega syariah.Deposito Plus iB adalah merupakan simpanan berjangka untuk Nasabah Perorangan dan Non Perorangan yang memberikan nisbah bagi hasil yang tinggi dan dapat dijadikan fasilitas jaminan untuk kebutuhan pembiayaan. Memberikan nilai investasi yang kompetitif dengan jangka waktu yang tersedia banyak pilihannya, perpanjangan otomatis, laporan berkala dan fitur lainnya.

Untuk mengecek detailnya, silahkan kunjungi kantor bank mega syariah terdekat atau klik Deposito Bank Mega Syariah disini

Deposito iB CIMB Niaga Syariah


CIMB Niaga juga mengeluarkan produk deposito yang cocok untuk kamu miliki. Dengan kelebihan simpanan investasi yang sesuai prinsip Mudharabah Muthlaqah dengan beragam keunggulan seperti Bagi hasil yang kompetitif, Jangka waktu yang fleksibel serta adanya kemudahan akses elektronik yang bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun kamu berada.

Deposito iB Bank Bukopin Syariah


Bank bukopin mengeluarkan produk deposito syariah sesuai dengan ketentuan yang ada. Beberapa kelebihan dari produk ini antara lain Tersedia dalam mata uang Rupiah, Nominal minimum deposito sesuai dengan ketentuan yang berlaku, Jangka waktu : 1, 3, 6 dan 12 bulan, Dapat dengan kondisi single / joint (and/or), lembaga / badan usaha dan juga adanya ketentuan Tidak dapat dipindahtangankan.

Selain itu layanan yang diberikan berupa deposito bisa diperpanjang otomatis (Automatic Roll Over) dan Bagi hasil yang dapat diambil tunai, transfer atau pemindahbukukan. Selain itu bank bukopin juga memberikan pilihan Deposito iB On Call yang merupakan bentuk simpanan berjangka pendek (kurang dari 1 bulan) dengan sistem bagi hasil yang penarikannya sesuai kesepakatan antara kamu dengan pihak Bank bukopin.

Deposito Syariah Bank Danamon


Bank Danamon juga memberikan pilihan produk investasi deposito sistem syariah dengan berbagai manfaat. Adapun pilihan waktu depositonya dimulai dari 1, 3, dan 12 bulan atau On Call (harian) pilihan 7, 14 dan 21 hari. Persyaratan dan ketentuan lebih lanjut kamu bisa mengunjungi laman resminya disini : danamon.co.id/id/Personal/SyariahPersonal/DepositoSyariah

Permata Deposito iB Syariah


Pada dasarnya bank permata juga menawarkan produk deposito yang hampir sama fitur, manfaat dan persyaratannya seperti pada bank syariah lainnya. Kelebihan lain seperti kamu dapat memperoleh keleluasaan menempatkan deposito dalam pilihan mata uang IDR atau USD dan juga bisa menjadikan deposito sebagai jaminan pembiayaan syariah bila diperlukan. Kunjungi saja laman resminya untuk lebih detail : www.permatabank.com/Syariah/Pendanaan/PermataDeposito-iB

Baca juga : Peluang Bisnis Trading Forex bagi Pemula

Demikianlah pembahasan mengenai Produk Deposito Syariah Berjangka yang Nihil Suku Bunga kali ini, semoga kamu tertarik untuk menyimpan dan menginvestasikan sebagaian uang mu dalam bentuk deposito ini. Mari menggalakkan kegiatan investasi yang bisa menguntungkan kamu di masa depan. Terimakasih telah berkunjung di kosngosan.
Buka Komentar