Contoh pembuatan surat undangan kenduri format doc

Contoh pembuatan surat undangan kenduri format doc

Bagi sebagian masyarakat indonesia, kenduri sudah menjadi tradisi yang dilakukan secara turun temurun. Kebiasan ini umumnya bertahan di pedesaan yang mengandalkan nilai adaat dan sosial yang cukup kental. Nah kali ini kosngosan akan memberikan contoh pembuatan undangan kenduri dalam format doc atau word. Mari simak pembahasannya dibawah ini.

Acara kenduri merupakan tradisi berkumpul nya orang orang yang dilakukan umumnya adalah kaum laki-laki, dengan niat agar meminta kelancaran atas segala sesuatu yang dihajatkan dari sang penyelenggara yang mengundang tamu undangan tersebut untuk datang.

Kenduri ini dapat berwujud acara selamatan syukuran seperti pernikahan atau khitanan dan bisa juga bisa berupa peringatan annual. Dalam kenduri itu dihaturkanlah banyak doa. Dan biasanya terdapat satu orang yang sesepuh yang berfungsi  untuk pemimpin do’a sekaligus yang mengikrarkan hajat dari sang tuan rumah atau penyelenggara kenduri.

Lihat juga : Contoh surat undangan sunatan khitanan format doc terbaru

Kenduri sangat erat kaitannya dengan masyarakat suku jawa. Mungkin masih ada yang mempertentangkan tradisi ini dengan ajaran agama. Menurut mimin pribadi kita tidak perlu membendingkan dan membenturkan tradisi kenduri dengan agama.

Karena keduanya memiliki konteksnya sendiri. Kedua duanya memiliki latar belakang yang mengajarkan pada kebaikan dan kebersamaan.

Pembuatan surat undangan kenduri


Pada dasarnya pembuatan undangan surat kenduri sama saja dengan undangan acara pada umumnya. Hanya saja disebutkan bahwa nantinya pihak keluarga mengadakan acara kenduri pada bagian isi surat.



Menulis bagian sampul surat,

Pagian ini merupakan bagian depan undangan yang menjadi penjelasan awal dari undangan yang berisi informasi perihal undangan, nama dan alamat undangan. Bagi surat undangan yang biasanya di lipat 3, bagian ini ditampilkan paling depan berupa sampul.

Menulis isi surat,

Bagian isi terdiri dari ucapan salam, paragraf pembuka, detail alamat dan waktu acara aqiqah atau syukuran kelahiran dan diakhiri dengan paragraf penutup seperti mengharapkan kedatangan saudara dan lainnya.

Menulis penutup surat,

Bagian penutup berisi ucapan salam kembali diakhiri dengan hormat kami dan catatan yang perlu di beritahukan.

Untuk mempercantik tampilan surat undangan, kamu bisa memberikan garis bingkai sesuai selera. Jarak margin disesuaikan (karena tidak ada aturan baku) begitu juga dengan jenis dan ukuran font sesuai selera dan kreatifitas mu.

Contoh surat undangan sunatan khitanan format doc terbaru


Setelah kamu membaca teknis pembuatan surat undangan kenduri, maka kamu bisa melihat contoh undangan kenduri yang akan mimin bagikan dibawah ini :

Preview :



Catatan :

walaupun preview yang ditampilkaan sedikit berantakan (karena di embed dari google drive), namun file aslinya tidak demikian. Kamu bisa langsung lihat dengan mengklik link tautan downlad surat undangan kenduri format doc disini

Petunjunk download

Kamu akan dialihkan ke halaman safelink, tunggu 5 detik, pilih download file, kamu akan diarahkan ke tampilan docs online. Untuk mendownload file undangan ini, pilih "File" kemudian pilih "Download as" lalu pilih jenis format dokumen yang akan kamu download. Selesai.

Lihat juga : Contoh pembuatan surat undangan aqiqah

Sekianlah pembahasan mengenai Contoh pembuatan undangan kenduri format doc kali ini, semoga bisa membantu kamu yang sedang mencari surat undangannya. Semoga acara kenduri nya berlangsung lancar.

Buka Komentar