Cara Membeli Emas ANTAM LM Delivery Order Secara Online Langsung ke Rumah

Cara Membeli Emas ANTAM LM Delivery Order Secara Online Langsung ke Rumah

Baca juga :

Investasi emas memang menjadi pilihan disaat kondisi perekonomian yang tidak stabil. Anjloknya nilai tukar rupiah dinilai berbagai pihak sebagai salah satu resiko menyimpan duit dalam jumlah besar dengan jangka waktu panjang. Oleh karena itu banyak yang beralih ke jenis investasi yang lebih menguntungkan seperti investasi deposito, saham dan emas. Kali ini kosngosan akan membagikan pengalaman pribadi dalam membeli emas antam secara delivery order atau secara online langsung dari Unit bisnis ANTAM yang bernama Logam Mulia. Mari simak pembahasannya dibawah ini.
delivery emas antam

Beli emas antam online sebenarnya bisa dilakukan seperti membeli barang online pada umumnya. akan tetapi tidak semua orang tahu cara ini. Kebanyakan kalian yang ingin membeli emas antam pasti beranggapan harus langsung beli ke perusahaan antam secara langsung, melalui butik emas atau kantor cabangnya.

Bagi yang belum tahu mengenai ANTAM maka kita berkenalan terlebih dahulu. ANTAM atau Aneka Tambang adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara yang berasal dari hasil merger dari Perusahaan Negara Tambang Bauksit Indonesia, Badan Pimpinan Umum Perusahaan-perusahaan Tambang Umum Negara, Perusahaan Negara Tambang Emas Tjikotok, Perusahaan Negara Logam Mulia, PT Nickel Indonesia, Proyek Intan dan Proyek-proyek Bapetamb.

ANTAM berfokus pada aktifitas yang mencakup eksplorasi, penambangan, pengolahan serta pemasaran dari sumber daya mineral. Jadi tidak hanya menyediakan emas, antam juga mengelola logam mulia lain seperti timah dan perak.

Lihat juga : Tips mengumpulkan uang dengan cepat demi membeli emas

Salah satu unit bisnis yang mengelola layanan Delivery Order emas antam adalah Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia. Unit bisnis dari PT ANTAM (Persero) ini bergerak dibidang utama jasa pengolahan dan pemurnian logam berharga seperti emas, perak dan platina.

Panduan membeli emas ANTAM secara delivery


Membeli emas antam selain bisa secara langsung ke kantor pusatnya yang beralamat di Jl. Pemuda Jalan Raya Bekasi, Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur juga bisa lewat pegadaian atau bank konvensional. Baru baru ini juga adanya kerjasama antara ANTAM dengan PT POS Indonesia membuat kalian bisa memesan emas melalui kantor pos.

Update terbaru, (klik disini) untuk pembelian emas antam melalui kantor pos sudah tidak berlaku lagi. Mimin sendiri sudah pernah bertanya di pihak kantor pos cabang pekanbaru dan pihak kantor pos mengatakan bahwa kerja sama dengan antam sudah berakhir.

Untuk proses pembelian emas melalui pegadaian juga mimin mengalami kendala. Ketidakpastian stok emas di kantor cabang pegadaian (mimin akhirnya direkomendasikan untuk membeli emas kredit) untuk daerah pekanbaru membuat mimin mencari informasi lain yang untuk membeli emas secara cash dan langsung ke pihak ANTAM.

Setelah searching berlama lama di internet akhirnya mimin mencoba email ke beberapa kontak antam terkait cara pembelian emas secara langsung. Mimin menemukan cara paling sederhana dan tentunya lebih baik yaitu delivery order alias pembelian secara online.

Berikut adalah beberapa langkah yang kamu ambil bila ingin membeli emas antam secara delivery atau online :

Langkah 1 :

Hubungi pihak LM Antam untuk menanyakan informasi ketersediaan jasa pengiriman untuk daerah tempat kamu tinggal. Kamu dapat menghubungi nya ke kontak :

Telepon : 021- 29980991
E-mail : delivery.lm@antam.com
Website : www.logammulia.com

Langkah 2 :

email logam mulia

Semisal kamu menghubungi lewat email, maka tanyakan apakah daerahmu support dengan pengiriman RPX. Berikan kode pos tempat kamu tinggal. Akan ada email balasan dari mereka, seandainya bisa, maka lanjut ke langkah berikutnya.

Langkah 3 :

Nantinya, pihak LM Antam sendiri akan menghubungi atau mengirimkan form pengajuan pembelian seperti dibawah ini :

Form pemesanan delivery emas ANTAM

Nama lengkap:
Nomor KTP :
Tempat tanggal lahir :
Pekerjaan :
Alamat lengkap sesuai KTP beserta kode pos:
Nama yang tertera di NPWP :
Alamat lengkap sesuai NPWP beserta kode pos:
Nomor NPWP :
Nomor hp :
Jumlah dan berat gram yg ingin di pesan :
Alamat pengiriman beserta kode pos :

Minimum pembelian 1 gram dengan biaya delivery tergantung berat dan jarak delivery. Untuk estimasi pengiriman 3-4 hari kerja.

(catatan : bila kamu tidak memiliki NPWP, tidak apa-apa, kamu tetap bisa membeli emas secara delivery kok)

Jam Pelayanan Delivery

Senin - Kamis : 09.00 - 15.00 WIB
Jumat : 09.00 - 16.00 WIB
Tutup : Sabtu, Minggu dan Libur Nasional

Langkah 4 :

Setelah mengisi form diatas, dan mengirimkan email nya, maka tunggu balasan selanjutnya. Akan ada instruksi untuk melakukan transfer ke nomor virtual rekening yang sudah diberikan seperti contoh dibawah ini :

cara membeli emas antam online


Langkah 5 :

Lakukan transfer pada hari itu juga. Mimin juga pada awalnya tidak menyangka bahwa waktu transfernya sangat singkat, berbeda dengan pengiriman e-commerce yang bisa mentoleransi 2 hari lebih.

Langkah 6 :

Setelah melakukan transfer sesuai nominal dan jenis bank, maka foto bukti transfer atau pembayaran untuk kemudian dikirimkan kembali ke pihak LM Antam. Seperti dibawah ini :

emas antam delivery online

Langkah 7 :

Konfirmasi diterima. Kamu tinggal menunggu emas-nya dikirim dari kantor pusat ANTAM di Pulogadung. Pengalaman mimin dikirim tidak sampai 3 hari barang sudah sampai. Dan yang membuat terkejut adalah kardus pengiriman yang cukup besar.

pengiriman emas antam

emas antam logam mulia

Sayangnya LM Antam pada saat memberikan tagihan pembayaran tidak memberikan penjelasan detail mengenai ongkos kirim. Jadi biaya ongkos kirim mimin ketahui setelah mendapatkan barang, dilihat dari struk pembayaran.

Untuk ongkos kirim dari kantor Antam ke Pekanbaru dikenai 160 K, untuk daerah lain mimin tidak bisa pastikan karena akan berbeda tergantung jaraknya. Hal ini mimin rasa cukup masuk akal, mengingat barang yang dikirim adalah logam mulia emas.

Perbandingan emas Antam, Emas Pegadaian dan Emas Perhiasan


Bila dibanding dengan emas batangan Antam dan Pegadaian dengan emas perhiasan, maka emas perhiasan lebih mahal karena sudah diproses rumit, ditambah dengan biaya desain, biaya pembuatan, pajak dan sebagainya.

Jika kamu menjual emas perhiasan kembali ke toko, maka toko hanya melihat berat dan kadar emas yang kamu miliki, dan mengabaikan nilai seperti biaya design dan seni pembuatan emas.

Harga emas Antam dan Pegadaian akan berubah setiap harinya. Namun secara umum harga emas Antam lebih murah ketimbang emas Pegadaian. Perbedaan harga itu karena pihak Pegadaian mengambil emas dari Antam. Istilahnya, Pegadaian adalah resellernya Antam. Makanya ada margin yang ditambahkan sebagai keuntungan Pegadaian. Meski begitu, emas Pegadaian tetaplah diminati.

Baca juga : Tips meminjam uang di pegadaian

Sekianlah pembahasan mengenai Cara membeli emas antam LM secara delivery order atau online aman dan praktis kali ini, semoga bisa membantu mu dalam memilih media investasi emas yang berkualitas dan aman. Terimakasih sudah berkunjung di kosngosan!
Buka Komentar