Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Bisnis Virtual Office untuk Anak Muda Perkotaan

Yang muda yang berkarya. pasti sering mendengar slogan yang seolah menyinggung dengan keadaan anak muda sekarang. agaknya, produktif sudah sangat jauh dari passion para generasi Z ini. lihat saja mereka yang saat ini berstatus sebagai mahasiswa, pelajar atau fresh graduate lebih suka mengurung diri bersama dunia gadget-nya tanpa menghasilkan apa pun kecuali hiruk-pikuk mabar.

Well, mimin tidak menyalahkan mereka yang memilik hobi game. tetapi hidup juga harus menghasilkan karya nyata untuk dibangggakan kepada anak cucu kelak. bagaimana pun, itu hanya bisa diraih ketika masih muda.

Percaya atau tidak, anak-anak muda seperti kita nantinya hanya ada dua jenis saja, para budak teknologi atau yang berhasil memanfaatkan ini untuk meningkatkan produktifitasnya. Kaum fresh graduate yang kesusahan mencari kerja, sudah sepatutnya mencari jalan bisnisnya sendiri.

Ada banyak masalah disekitar yang bisa dijadikan sebagai potensi bisnis startup. seperti misalnya aplikasi pengelolaan limbah rumah tangga bagi kalian mantan mahasiswa teknik lingkungan atau layanan konsultasi politik pasca pilkada untuk yang bagian fisip. semua bisa dijadikan bisnis unik yang profitable.

Ngomong – ngomong mengenai startup, bisnis khas yang menjadi trend saat ini sangat membutuhkan ruang kerja tepat guna yang akan mendukung aktifitas bisnismu bersama teman-teman.

Dan oleh karena itu, startup bisa dikerjakan untuk memberikan layanan semacam co-working space berkualitas wahid dengan jangkauan seluruh tempat strategis di perkotaan.

Seperti apa sih bekerja di startup itu? kamu yang baru dengar istilah seperti virtual office sepertinya kudu update hal-hal semacam ini. Bekerja di startup merupakan bekerja yang paling mengasyikkan. Apalagi kamu bisa bekerja sambil koloran di rumah atau di virtual office

Baca juga : Jenis bisnis startup yang cocok untuk mahasiswa


Bisnis virtual office


bisnis startup anak muda

Virtual Office adalah semacam ruangan fisik dengan fasilitas lengkap yang disewakan untuk pemain bisnis atau penikmat lain dengan konsep fleksibel dan high-technology. ini tentu menjadi angin segar bagi kalian yang sudah malang-melintang di dunia bisnis, bosan dengan dunia kantoran yang itu itu saja.

Setidaknya bila kamu ingin menyewa ruangan ada dua tipe yang bisa kamu manfaatkan untuk startup mu. meeting room ditujukan untuk kepentingan bisnis kecil-mu, sementara event room untuk kepentingan acara tertentu.

Nah balik lagi kepada bisnis produktif yang dikaitkan dengan startup kali ini. kalian bisa menyewa paket co-working space (ruang bersama) untuk merintis startup bersama teman - teman alumni lainnya. ruangan kerja fleksibel high tecnology dari startup ini akan mendukung produktifitas kerja timmu.

Masalahnya kan sebagian dari kita belum ada ide buat merintis bisnis startup jenis apa? justru dengan mengambil paket ruangan kaya fitur ini, kalian akan terbantukan dengan fasilitas didalamnya seperti wifi, free coffee and tea, access card, printer, komputer dan perlengkapan khas kantor lainnya. suasana yang cozzy akan mengeluarkan ide – ide segar dari tim kalian.


1. Startup Pencarian Penginapan

Kamu bisa menjadikan kebutuhan penginapan di berbagai kota besar sebagai peluang usaha yang prospektif. Seperti hukum ekonomi yang berlaku akan banyak orang yang melakukan pencarian terhadap tempat penginapan yang paling terjangkau namun dengan kualitas pelayanan yang memadai.


2. Startup Liburan dan Travelling

Banyaknya orang yang melakukan liburan di akhir pekan untuk sekedar refreshing dan menjaga quality time bersama orang-orang tercinta. Manfaatkan ini untuk paket liburan, pembayaran tiket, parkir, rental mobil dan sebagainya


3. Service Online

Sebagai contoh kamu bisa buka jasa order makanan, pembelian token listrik, sewa jasa guru privat, ambil –kirim barang, pembayaran tagihan wifi atau indihome dan masih banyak lagi. Seiring dunia yang terus mengalami perkembangannya ke arah modern yang praktis, startup yang sobat ukmsumut jalankan pun akan makin populer


4. Startup Bidang Pendidikan

Sobat kosngosan bisa memanfaatkan peluang bidang pendidikan untuk startup. Karena peluang yang besar hingga nanti di masa mendatang. Pendidikan tersebut dapat saja seputar penggabungan antara teknologi, menciptakan software khusus dimana sang guru dan murid dapat saling berkomunikasi secara daring kapan saja dan dimana saja


5. Startup Bidang Medis

Mungkin di masa mendatang dokter di rumah sakit dan klinik kesehatan akan digantikan oleh kehadiran software konsultasi kesehatan. Hal ini lah yang bisa menjadi peluang baru di bidang startup untuk dunia kesehatan

Kedepannya sih mimin berharap agar kaum milenial bisa terus mengembangkan potensi startup Indonesia. Dengan berkembangnya startup maka potensi bisnis akan layanan virtual office-nya juga akan tersebar ke seluruh kota di indonesia.

Lihat juga : Coba peluang bisnis setelah di-PHK ini


Kata Penutup


Ini merupakan suatu inovasi yang dinantikan oleh pebisnis lokal. atau bahkan bagi pebisnis profesional yang sering melakukan kunjungan ke daerah di tanah air. sehingga dengan adanya layanan ini diharapkan dapat merangsang produktifas kerja para kaum muda indonesia.

Demikian artikel bisnis mengenai startup yang memanfaatkan virtual space untuk anak muda milenial kali ini, semoga kamu yang berjiwa enterprenur bisa memulai bisnis startup bersama teman teman mu ya. Jangan lupa share artikel ini untuk memperluas jangkauan manfaatnya !
Oleh rezaharahap