Kumpulan Kata Bijak HMI, Sejarah dan Tujuan Pendirian Organisasi Ini

Kumpulan Kata Bijak HMI, Sejarah dan Tujuan Pendirian Organisasi Ini

HMI atau kepanjangan dari Himpunan Mahasiswa Islam merupakan salah satu organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia yang tetap memberikan kontribusi terhadap pengkaderan dan mencetak mahasiswa yang melek akan politik yang berlandaskan keagamaan.
kata motivasi hmi

Bagi kamu yang saat ini menjadi anggota HMI atau bahkan menjadi salah satu pengurus di kampus mungkin boleh berbangga karena anggota HMI memiliki integritas dan kecakapan dalam berorganisasi.

Kader HMI selalu dicetak melalui serangkaian proses pengkaderan dengan melakukan berbagai seleksi dan kegiatan yang bermanfaat. hal ini Tentunya membuat para anggotanya semakin kompak dan Solid dalam menghadapi berbagai persoalan Baik di kampus masyarakat dan bernegara.

Sebelum membahas mengenai tujuan didirikannya organsasi ini dan beberapa motivasi untuk Kader HMI, ada baiknya kita membahas terlebih dahulu mengenai sejarah berdirinya organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia ini.

Sejarah Pendirian HMI


Adalah sosok Lafran Pane, sang pencetus organisasi HMI yang sangat bersahaja. Lahir di daerah Sipirok (tempat kelahiran mimin juga) pada tanggal 5 Februari 1922. HMI sendiri muncul dan digagas pada bulan November 1946 pada saat beliau menjadi mahasiswa semester 1 di STI (Sekolah Tinggi Islam), serang bernama UII (Universitas Islam Indonesia).

Baca juga : Kata bijak KAMMI, Sejarah dan Tujuan Didirikannya

Ketika itu Rabu 14 rabiul awal 1366, bertepatan 5 Febuari 1947, Salah satu ruang kuliah STI di Jalan Setiodiningrat (sekarang panembahan senopati), Lafran Pane yang memimpin rapat mmengajak seluruh anggota untuk mendeklarasikan pendirian organisasi ini.

Hingga kini menjadi salah satu organisasi mahasiswa keagamaan terbesar di Indonesia. HMI menjadi organisasi Mahasiswa berbasis keagamaan yang sudah matang akan pengalaman, dan konsisten dalam perjuangan.

Tujuan Didirikannya HMI


HMI didirikan bukannya tanpa tujuan. Para founding father-nya sangat paham dengan kondiri bangsa pada saat itu. Oleh karena itu dengan maksud yang mulia, HMI diharapkan membawa perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik.

Visi HMI :

Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang diridhoi oleh Allah SWT

Misi HMI :

  • Mempelopori pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kemaslahatan ummat
  • Memajukan kehidupan umat dalam mengamalkan Dinnul Islam dalam kehidupan
  • Memperkuat ukhuwah Islamiyah sesama Umat
  • Membina pribadi muslim untuk mencapai akhlaqul karimah
  • Mengembangkan potensi kreatif, keilmuan, sosial dan budaya
  • Berperan aktif dalam dunia kemahasiswaan, perguruan tinggi dan kepemudaan

Contoh kata motivasi untuk HMI 


Beberapa kumpulan kata yang bisa memotivasi mu untuk berkembang dan maju bersama HMI bisa kamu comot sepuasnya dibawah ini :


caption hmi

Bersama HMI pasti jaya! Mari kobarkan semangat mahasiswa.

Maju tak gentar membela yang benar. semangat HMI akan selalu ada untuk seluruh pergerakan mahasiswa di Indonesia

Jangan menyerah untuk meraih meraih mimpimu. Sebagai anggota HMI kamu harus bangkit dan mengejar apa yang kamu cita-citakan selama ini

Ayo maju mahasiswa muslim Indonesia. Berikan karya nyata Mu kepada bangsa dan tanah air

Semangat nasionalisme dan patriotisme akan selalu ada di jiwa dan Sanubari setiap Kader HMI.

Jangan mengkhawatirkan masa depan, yang terpenting berbuat baik di hari ini, maka Allah akan membalas kebaikanmu dimasa depan. Jaya selalu HMI!

Jadilah kader yang solid dan menjunjung tinggi kesetiakawanan. Karena setiap anggota HMI selalu menjadi contoh terbaik untuk teman teman mahasiswa lain.

Bertaqwa dan berjiwa nasionalis menjadi pilar yang tidak bisa dipisahkan untuk anggota HMI. Salam jaya untuk mahasiswa

Bila kamu merasa Organisasi tidak menguntungkan mu, lihat lah kembali semangat pendiri HMI yang selalu memberikan jiwa dan raganya untuk organisasi

Jadilah mahasiswa HMI yang berkepribadian baik dan berakhlak mulia.

Terkadang, kepedihan harus dilalui sebelum tercapainya kebahagiaan. Tersenyumlah ketika bersedih, karena akan ada kebahagiaan setelah itu.

Tidak ada kesempatan kedua untuk terus maju dan berkembang. Selama kamu menjadi kader HMI, maka manfaatkan masa muda mu untuk terus berbakti bagi organisasi, kampus, masyarakat, nusa dan bangsa!

Kita muda dan kita berkarya. Satukan tekad untuk bersama memberikan karya dan inovasi untuk nursan bangsa.

Pemenang yang sesungguhnya adalah ketika kamu mampu melawan amarah dengan kesabaran, dan memaafkan dengan ketulusan. Itulah sifat kader HMI yang sesungguhnya!

Jayalah selalu HMI. Berikan waktu dan tenaga untuk HMI. Teruslah melaju dan menjadi anak muda yang inovatif dan kreatif

Semakin kita lama dibesarkan di HMI maka semakin paham kita betapa banyaknya pengalaman yang bisa diambil untuk pengembangan hidup

HMI akan selalu ada di hati walaupun kami sudah wisuda dan meniti karier masing masin. Bagi kami HMI adalah tempat kami menimba ilmu dan berbagi pengalaman.

Bangkitlah seluruh Kader HMI! Jangan malas, dan jangan menyepelekan rasa malas. Malas telah memiskinkan banyak jiwa hebat, dan mengerdilkan peluang besar mereka.

Bersatu dan memajukan nusa dan bangsa adalah ciri-ciri Kader HMI. Oleh karena itu berbanggalah kalian bisa menjadi salah satu anggota HMI.

Kemampuan tidak diukur dari kecakapan akademik Semata. di HMI Kami belajar bahwa organisasi memupuk jiwa sosial dan manajemen kami.

Berjuanglah keras dalam kesunyian, dan biarkan kesuksesan kita menggema keseluruh dunia. Buktikan bahwa kamu bisa meraih impianmu secepat mungkin. Bersama HMI kamu pasti bisa!

Menjadi tua itu pasti. Menjadi dewasa itu pilihan. Ketika kamu memilih organisasi HMI, berarti kamu dan seluruh kader harus berjuang memberikan yang terbaik untuk organisasi.

status hmi


Lihat juga : Kata bijak Organisasi BEM untuk mahasiswa

Demikianlah pembahasan seputar tips dan motivasi untuk kader anggota himpunan mahasiswa Islam kali ini. bila kamu merasa artikel ini bermanfaat saya akan bagikan melalui media sosial milikmu.

Buka Komentar