Layanan Web Hosting Unlimited untuk Kebutuhan Sekolah dan Perguruan Tinggi

Layanan Web Hosting Unlimited untuk Kebutuhan Sekolah dan Perguruan Tinggi

Baca juga :

Salah satu kebutuhan sekolah dan perguruan tinggi saat ini adalah adanya media online yang berguna sebagai promosi dan mencari murid dan mahasiswa baru. Oleh karena itu keberadaan website menjadi sangat diperlukan. Namun website yang berkualitas tentunya didukung oleh adanya layanan hosting yang berkualitas juga.
web hosting unlimited

Kali ini kosngosan akan memberikan beberapa rekomendasi layanan hosting unlimited yang bisa menjadi pilihan utama untuk institusi pendidikan dalam mengadakan kepentingan pemasaran dan branding online-nya.

Mengapa harus hosting unlimited? Karena jenis hosting ini menawarkan kepuasan dalam kapasitas bandwith, disk space, database, POP3 Email, Addon domain dan juga adanya fitur instant backup yang memanjakan pihak admin nantinya.

Lalu, produk hosting unlimited mana yang paling recomended untuk dicoba? Jawabannya adalah Niagahoster. Salah satu anak dari perusahaan Hostinger yang berkantor pusat di Yogyakarta ini merupakan perusahaan web hosting terkenal di Indonesia dan telah berkembang menjadi salah satu penyedia web hosting domain lokal terbaik pilihan pengguna.

Bukan tanpa alasan. Karena berbagai kebutuhan, institusi pendidikan membutuhkan yang  namanya kapasitas penyimpanan web hosting yang "tanpa batas" dan "lebih lega" untuk menyimpan berbagai data keperluan akademik.

Selain itu, admin pengelola website juga terkadang membutuhkan support yang lebih "manusiawi" ketika terjadi kendala teknis pada website. Dan Niagahoster memberikan itu. Pelayanan after sales yang terbaik, menurut mimin.

Sebagai perbandingan, akan mimin utarakan beberapa kelebihan yang bisa institusi pendidikan dapatkan ketika membeli produk web hosting unlimited dari Niagahoster ini, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

web hosting unlimited indonesia

1. Serba "unlimited" untuk kebutuhan yang "unlimited" pula


Kebutuhan penggunaan hosting yang tidak terbatas, membuat pihak sekolah atau kampus terkadang harus berpikir ulang untuk memilih layanan mana yang benar benar cocok. Ada banyak pertimbangan seperti penggunaan disk space, bandwith, database, addon domain, SSL, dan POP3 Email yang besar seakan bisa terakomodir dengan hadirnya produk ini.

2. Menggunakan Data Center Tier-4 dengan Uptime 99,9%


Tier-4 berarti semakin tinggi tingkat availability (performa). Dan untuk setiap hosting unlimited-nya, sudah menggunakan Data Center Tier-4 dengan Uptime 99,9%. Jadi jangan khawatir lagi dengan permasalahan server down, karena memang hosting unlimited dari Niagahoster ini memang diperuntukkan untuk skala besar (enterprise) seperti web sekolah dan web kampus.

3. Garansi uang kembali hingga 30 hari


Pihak sekolah atau kampus bisa saja melakukan klaim terhadap produk ini. Dan jaminannya adalah ketika pihak sekolah atau kampus tidak puas, maka bisa mendapatkan uang kembali selama kurun waktu 1 bulan. Cukup lega bukan?

Namun yang mimin ketahui adalah, tidak banyak yang melakukan ini. Karena memang support dan fasilitas yang diberikan Niagahoster sendiri sudah sangat mapan. Mimin memiliki satu produk hosting unlimited dari Niagahoster dengan 3 addon domain saat ini, dan belum pernah mengalami kekecewaan yang berarti.

Bagaimana bila pihak institusi pendidikan tidak memiliki sumber daya untuk mengelola website sendiri?


web sekolah kampus

Zaman sekarang ini sudah banyak CMS powerfull yang bisa mempermudah pembuatan website, seperti misalnya yang paling populer dan SEO adalah Wordpress. Dengan menggunakan fitur Auto Install Website yang disediakan oleh Niagahoster, siapa pun bisa menciptakan website-nya sendiri.

Admin pengelola hanya perlu mengisi beberapa informasi mengenai data login wordpress, install, kemudian pilih theme premium dan plugin yang dirasa cocok dengan kebutuhan, isi dengan konten relevan dan optimasi untuk keperluan SEO.

Itu alur singkatnya. Memang admin pengelola masih harus mengerti mengenai hal teknis website seperti desain tata letak wordpress, pemilihan plugin yang tepat seperti penggunaan builder, pemasangan SSL, proteksi akses login dan optimasi SEO Onpage dan Offpage. Semua itu bisa dipelajari step by step bila memang serius ingin mengelola suatu website yang profesional.

Kendala SDM tidak menjadi penghalang saat ini. Banyak sekali panduan online yang tersedia di internet. Niagahoster sendiri selain melayani konsultasi dua arah dengan konsumennya, juga banyak memberikan panduan praktis mengenai hal teknis website di blog miliknya. Atau bila merasa kurang puas, kunjungi saja YouTube untuk menonton berbagai video pembuatan website.

Sebetulnya yang menjadi kendala saat ini adalah minimnya fasilitas primer seperti komputer, listrik dan jaringan internet di daerah terpencil. Tentunya maintenance website membutuhkan ketiga hal tersebut. Untuk itu menjadi tugas bersama antara pemerintah dengan masyarakat dalam membangun dan menjaga infrastruktur teknologi informasi, khususnya akses jaringan yang memadai hingga ke daerah pelosok di Indonesia.

Solusi lain yang paling memungkinkan adalah institusi pendidikan memakai jasa pembuatan website dan menerima beres semuanya. Dan untuk maintenance diserahkan kepada admin operasional yang tinggal di daerah perkotaan yang sudah punya akses jaringan internet memadai. Pada akhirnya, semua bisa dilakukan untuk memiliki website sebagai media promosi, tergantung dari seberapa kuat keinginan dari pihak institusi pendidikan tersebut.

Bagaimana? Sudah mengambil keputusan untuk membeli hosting unlimited Niagahoster? Jangan tunda lagi, karena ada banyak diskon bin promo yang bisa membuat budget-anda terselamatkan. Ayo bersama manfaatkan layanan hosting unlimited untuk go online, menuju sekolah dan kampus digital 2020!
Buka Komentar