8 Media Belajar Bahasa Inggris Efektif dan Mudah Harus di Coba

8 Media Belajar Bahasa Inggris Efektif dan Mudah Harus di Coba

Baca juga :

Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional memang menjadi salah satu keahlian yang harus dikuasai untuk menghadapi persaingan dalam dunia kerja. Belajar english sebenarnya tidak sulit dan hampir tanpa halangan lagi. karena saat ini kita seringkali dihadapkan dengan berbagai percakapan dan konten yang berbau bahasa inggris baik itu di media sosial, televisi dan kehidupan sehari hari.
media pembelajaran bahasa inggris

Kamu yang Malas Belajar Bahasa Inggris, Mungkin harus mencoba menggunakan Media Ini untuk Membantumu dalam Mempelajari dan menguasai English Lebih Cepat. Karena di era globalisasi zaman now, bahasa inggris ini sudah menjadi suatu kebutuhan bagi setiap orang, terlebih bagi kalian para pelajar, mahasiswa atau kaum pekerja.

Masih ingat ketika kita di bangku Taman Kanak-Kanak (TK) yang masih jauh dari kata belajar? Sekarang nyatanya sudah ada metode pendekatan bahasa inggris tetapi dengan metode yang diberikan sangat dasar dan sangat pemula, seperti penyebutan nama-nama Warna, buah-buahan, binatang/hewan dan benda-benda lainnya. Dan, bila kamu sendiri tidak mau belajar, bukan tidak mungkin kita bisa kalah dengan anak anak sd zaman now.

Media Belajar yang Mempermudah Pemahaman Bahasa Inggrismu


Pada dasarnya, belajar English itu sangat murah dan mudah. Tergantung tingkat kesungguhan kita sendiri dalam berproses. Menurut mimin, bila kamu tidak belajar bahasa internasional ini dengan alasan tidak ada waktu untuk kursus, atau semacam alasan tidak ada uang untuk mengikuti les yang mahal setiap pertemuannya, itu adalah suatu kebodohan yang HQQ.

Baca juga : Materi Pembelajaran Bahasa Inggris

Bukankah kita sudah punya Smartphone platform Android atau iPhone, PC dan laptop dengan Windows yang selalu menemani kita kesehariannya? Kali ini mimin merekomendasikan perangkat tambahan berupa aplikasi dan media online yang bisa kita gunakan bersama agar bisa dengan cepat mengelola kata demi kata dalam berbahasa Inggris begitu pula dengan cara penyajiannya.

1. Duolingo dan Aplikasi pembelajaran English lainnya


aplikasi bahasa inggris

Duolingo merupakan software khusus bahasa Inggris untuk platform Android dan iOS yang mimin anjurkan untuk pemula bahasa Inggris. Sistem pembelajarannya pun sangat mudah dari aplikasi ini membantu kalian belajar bahasa Inggris dengan cepat dengan menghabiskan dua puluh menit sehari.

Karena Duolingo sendiri menyusun pelajaran kalian yang mengajarkan tentang tujuh kata baru berdasarkan topik dan poin keterampilan yang diberikan untuk menyelesaikan pelajaran.

Duolingo disesuaikan dengan gaya belajar pengguna. Latihan disesuaikan untuk membantu pengguna mempelajari dan meninjau kosa kata secara efektif. Duolingo adalah aplikasi pembelajaran bahasa Inggris yang sangat baik yang membantu mencakup banyak materi bagi pelajar bahasa Inggris dari semua tingkatan.

2. EngVid dan Website Belajar English Online lain


video belajar bahasa inggris

EngVid adalah media pembelajaran bahasa inggris dasar dan medium berupa video pembelajaran dari beberapa tutor yang akan mengajarimu berbagai macam hal mengenai bahasa inggris sehari hari. Mimin senang mengakses Channel Youtube atau akses website nya langsung.

Sebenarnya masih banyak kanal youtube yang dapat membantu kita belajar bahasa Inggris. Mungkin ada teman-teman yang ingin menambahkan daftarnya silahkan berkomentar di kolom komentar. Tetapi EngVid ini yang mimin suka adalah pengucapan tutornya yang mudah dipahami oleh orang awam seperti mimin. Selain membahas teknis bahasa, juga disajikan pembahasan sehari-hari tentang kosakata dan pengucapan yang baik dan benar.

3. Meringgris dan Berbagai Akun Belajar English dari Instagram




Akun instagram dan blog ini juga menyajikan gambar pembelajaran bahasa inggris sederhana. Setiap pembelajaran yang disampaikan membahas satu kata atau frasa, yang kemudian diberikan gambar pendukung dan deskripsi penjelasannya.

4. Film Hollywood dan Westren




Hayoo, kamu yang masih suka menonton film dengan subtitle bahasa indonesia, sekarang mulai beralih lah menuju bahasa inggris. Ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu peroleh dengan menonton menggunakan subtitle bahasa inggris. Pertama, kamu jelas mendapat hiburan dari menonton. Kedua, belajar bahasa inggrismu akan lebih cepat dengan langsung mendengar percakapan para aktor aktornya.

5. Google Translate




Sering menggunakan google translate untuk menerjemahkan berbagai tugas? Mungkin dia bisa membentumu dalam hal pengucapan kata kata yang sulit untuk diucapkan. Selain menerjemahkan kalimat dengan lebih baik dari pada alfalink jadulmu, google translate juga bisa speak kata per kata dari bahasa inggris yang kamu ketikan. Mimin kira tool ini sudah cukup komplit untuk kamu yang baru belajar basic english.

6. Game online


Dengan adanya game online belakangan ini melalui smartphone kamu bisa berkomunikasi menggunakan bahasa inggris dengan orang orang di seluruh dunia. Selain itu tampilan interface untuk game sekarang juga menggunakan bahasa inggris, jadi secara tidak langsung kamu akan terbiasa dan belajar bahasa inggris dari game tersebut.

7. Program televisi luar negeri


Kamu yang sering menonton program televisi dari luar negeri seperti acara berita NHK, CNN, dan juga berbagai reality show bisa memberikan pembelajaran bagi kamu untuk mendengar secara langsung percakapakan ala native speaker seperti apa. Kamu juga harus mempraktekkannya ketika selesai menonton program acara tv tersebut.

6. Praktik Langsung


Tanpa praktik langsung dengan orang lain, adalah mustahil bagi kamu jago bahasa inggris. Sebenarnya ini juga berlaku bagi semua bahasa. Inti dari belajar bahasa asing atau non-mother tongue itu adalah praktek langsung. Bisa conversation bareng teman yang lebih ahli, atau lebih bagus praktek langsung lewat orang orang bule.

Tapi min, saya kan nggak ada teman bule? Inilah enaknya hidup di zaman now. Buka Facebook, Instagram, Twiiter mu, cari grup grup bule dan add pertemanan atau follow mereka. Kalau beruntung, kamu bisa meminta Line atau WhatsApp mereka. Dan bila beruntung lagi, bukan tidak mungkin kamu berjodoh dengan mereka!

Setelah membaca media apa saja yang bisa kita gunakan untuk belajar bahasa inggris, kamu juga bisa membaca kiat-kiat belajar bahasa inggris dengan cepat.

Sebagai penutup dari Pos daftar media Belajar Bahasa Inggris yang mimin berikan diatas, Tidak ada orang yang bisa pintar dalam berbahasa inggris dalam sekejap. Semua butuh proses dan pembelajaran. So, terus belajar dan rendah hati guys
This Is The Newest Post
Buka Komentar