Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Sms, Mobile, Internet Banking Bank Lampung

Bagaimana cara daftar mobile, sms dan internet banking bank lampung? Daerah paling selatan di pulau Sumatera ini bernama Lampung dengan ibukota Bandar Lampung, memiliki Bank Pembangunan Daerah yang bernama Bank Lampung. BPD ini merupakan salah satu aset daerah yang memberikan layanan perbankan berkualitas bagi masyarakat Lampung dengan berbagai produk tabungan dan pinjaman-nya.

Provinsi ini lahir pada tanggal 18 Maret 1964, memiliki potensi ekonomi dan sumberdaya alam yang melimpah. Oleh karena itu peningkatan minat menabung masyarakat sekitar diharapkan bisa meningkatkan aktifitas perekonomian daerah dengan kucuran bantuan pinjaman dari BPD Lampung.

Salah satu yang menjadi kelebihan BPD adalah memiliki layanan internet banking, mobile banking dan juga sms banking yang membantu nasabah dalam melakukan transaksi seperti cek saldo, transfer antar bank dan melakukan pembayaran tagihan tanpa harus mengunjungi mesin ATM.

Fitur ini dirasa penting karena perkembangan teknologi yang semakin pesat mengharuskan BPD diseluruh provinsi di Indonesia harus memiliki, minimal salah satunya. Dengan slogan "Banknya Masyarakat Lampung" maka diharapkan bank ini memang menjadi jawaban atas permasalahan ekonomi masyarakat lampung itu sendiri.

Untuk jenis tabungannya ada banyak, seperti Sigermas, SimPel (Simpanan Pelajar), Tabunganku, Tabungan Simpeda, Giro, dan Deposito Rupiah. Untuk layanan kredit, bank ini memiliki beberapa jenis seperti Kredit aneka usaha, kredit kontraktor, KUR, Kredit Pantas Pegawai Aktif, Kredit Resi Gudang, Kredit Pantas Pensiun, Kredit siger dewan dan Kredit Perorangan.

Bank ini pertama kali didirikan pada tanggal 1 Agustus 1964, dengan nama Bank Pembangunan Daerah Lampung. Kemudian pada tanggal 31 Maret 1999, bank ini berubah statusnya dari Perusahaan Daerah (PD) Bank Pembangunan Daerah Lampung Menjadi Perseroan Terbatas (PT) Bank Pembangunan Daerah Lampung.

Baca juga : Cara daftar sms dan mobile banking bak commonwealth  

Cara Daftar Mobile, internet dan sms banking bank Lampung

Daftar Mobile, internet dan sms banking bank Lampung

SIGER MOBILE adalah launcher aplikasi yang dapat diakses melalui smartphone berbasis Android SIGER MOBILE memberikan keleluasaan dan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan berbagai transaksi perbankan dan dapat menggunakan jaringan SMS, USSD dan GPRS.

Siger Mobile adalah aplikasi mobile banking yang dikeluarkan oleh Bank Lampung. Untuk mendaftar Siger Mobile, kamu perlu melakukan beberapa langkah berikut:
  • Download aplikasi Siger Mobile dari App Store atau Google Play Store.
  • Buka aplikasi Siger Mobile dan klik tombol "Daftar" atau "Register".
  • Isi informasi yang diminta, seperti nomor rekening, nomor telepon, dan email kamu.
  • Selanjutnya akan dikirimkan kode verifikasi ke nomor telepon atau email yang didaftarkan.
  • Masukkan kode verifikasi yang diterima dan ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
  • Setelah proses pendaftaran selesai, kamu dapat menggunakan Siger Mobile dengan mengakses aplikasi dan masuk dengan nomor rekening dan PIN yang telah ditentukan.
  • Pastikan kamu membaca dan memahami syarat dan ketentuan sebelum mendaftar.
Aplikasi bernama SigerMobile ini hanya berbasis android dan fungsinya sama dengan SMS banking membantu transaksi nasabah tanpa repot ke mesin ATM. Berikut panduan pendaftarannya :

Langkah 1

Pastikan kamu sudah terdaftar menjadi nasabah bank Lampung. Bawa persyaratan utama seperti nomor HP, Foto Copy Buku Rekening Bank Lampung, Foto Copy KTP atau kartu identitas lain dan juga membawa smartphone yang akan didaftarkan nantinya.

Langkah 2

Kunjungi Kantor cabang Bank Lampung terdekat dan temui Customer service-nya untuk mengaktifkan layanan ini. 

Nantinya kamu akan menerima SMS dari Bank Lampung yang berisi code PIN 6 digit untuk melakukan transaksi. Saran kami untuk mengubah PIN tersebut supaya lebih aman.

Langkah 3

Untuk transaksi lewat SMS, silahkan ketik *141*66# kemudian pilih admin (untuk ganti PIN dan transaksi lainya) sedangkan untuk cek saldo silahkan pilih info lalu pilih Info Saldo.

Langkah 4

Bila tidak ingin repot, kamu bisa mengunduh aplikasi nya langsung di Google Playstore atau klik linknya disini. Aplikasi sigermobile akan membantu mu dalam melakukan transaksi sms banking tanpa perlu mengetik kode kode transaksi yang membingungkanmu.

Adapun manfaat yang diperoleh dari sms banking ini antara lain

Informasi Saldo
Informasi mutasi rekening terakhir
Transfer Sesama bank SulutGo dan antar bank
Pembelian Pulsa
Pembayaran tagihan listrik
Ganti PIN dan Menu Favorit

Baca juga : Cara daftar mobile dan sms banking bank MNC

Kata Penutup

Semoga kamu yang sudah menjadi nasabah bank lampung bisa menggunakan layanan ini semaksimal mungkin untuk produktifitas. 

Jangan takut untuk menabung atau meminjam modal dari BPD di provinsi mu masing masing, karena ini akan menggerakkan perekonomian daerah.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya