Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Template ID Card Karyawan Format PSD Gratis

Kamu butuh template id card photoshop dalam format PSD ? Di postingan ini, kamu bisa download gratis. Sebagai salah satu alat bantu pengenal identitas, ID Card sangat diperlukan untuk penggunaan di ruang kerja seperti kantor atau pabrik. 

Selain itu kartu ini juga akan membantu proses pembagian kerja dan pengadaan aktitifitas di lapangan. Bagi kamu yang sedang mencari file id card ini, kali ini kosngosan akan memberikannya secara cuma cuma alias gratis

ID card atau kepanjangan dari Identity Card atau dalam bahasa Indonesianya Kartu Identitas, merupakan sejenis kartu yang pengenal yang memiliki berbagai macam bentuk dan bahan, spesifikasi serta tujuan.

Nah sebenarnya ada 3 jenis ID card yang lumrah dipakai oleh perusahaan, yaitu :
  • Kartu biasa, yang digunakan sebagai kartu pengenal pribadi atau jabatan dalam suatu perusahaan
  • Kartu magnetic, yang memiliki bentuk atau tanda panel hitam di belakang kartu yang berguna untuk menyimpan data sebagai rahasia dari si pemegang kartu. Cara penggunaannya cukup hanya dengan menggesekkan atau memasukkan kartu pada alat reader magnetic guna melancarkan proses transaksi atau sebagainya.
  • Kartu proximity, yaitu adanya chip atau program di dalam kartunya. Kartu jenis ini biasa digunakan untuk menghindari kecurangan pada pemalsuan kartu.

Untuk para karyawan atau employee, biasanya perusahaan akan memberikan kartu ini setelah kalian resmi diterima bekerja.

Lihat saja seperti misalnya wartawan atau reporter yang meliput, pastinya untuk memudahkan mengetahui dari media mana mereka berasal, mereka akan memakai ID card yang dikalungkan atau diselipkan di baju mereka.

Template ID card ini berbentuk PSD dan PNG. Jadi kamu tidak perlu repot repot lagi membuat desain dari awal. Sudah tersedia semuanya seperti teks, background, warna, foto dan berbagai desain lainnya yang tinggal kamu ganti sesuai selera dan kebutuhan saja.

Untuk proses pengeditan yang lebih maksimal, kamu bisa menggunakan Adobe Photoshop CS4 ke atas. Jangan menggunakan versi lama, karena memang filenya tidak akan support nantinya.

Akan tetapi bila kamu hanya memiliki photoshop CS2 misalnya, bisa menghubungi mimin dan meminta file psd yang support dengan photoshop cs2 tersebut.

Download template ID Card Karyawan PSD

Mengapa harus file PSD? karena memang mimin terbiasa mendesain segala sesuatu menggunakan photoshop, bukan coreldraw. Jangan khawatir, file nya cukup besar kok, jadi tidak akan pecah karena memiliki kualitas dan size yang besar.

Bila kamu tidak punya aplikasi photoshop, kamu bisa mendownload yang file png nya saja. Akan tetapi akan sedikit merepotkan karena akan mengedit ulang dari awal menggunakan aplikasi pengolah gambar lain seperti Paint atau photoscape misalnya.

Berikut adalah preview dari ID Card yang akan mimin bagikan kepada kalian :

ID Card Stasiun TV Swasta NET

download template id card psd


Download template ID Card PSD 1 disini

Download template ID Card PSD 2 disini

Petunjuk download :

Setelah kamu klik link-nya, kamu akan diarahkan ke halaman safelink. Tunggu 5 detik hingga tombol download muncul. Setelah itu kamu akan diarahkan langsung ke media penyimpanan dropbox. Happy downloading!


Kata Penutup

Demikianlah pembahasan seputar Template ID Card Karyawan PSD Gratis kali ini, semoga bisa membantumu dalam membuat id card yang berkualitas untuk kepentingan perusahaan. Jangan lupa sebagai bentuk terimakasih share dan comment postingan ini ya!
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya