Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui URL Facebook dengan Mudah

Bagaimana cara mengetahui link fanpage, grup atau feed di FB? pada kesempatan kali ini kosngosan akan membahasnya untuk sobat sekalian. Ketika mengelola suatu grup atau fanpage, kamu pastinya harus mengetahui bagaimana cara mengoptimalkan share, dengan mendapatkan URL nya, bukan? Kamu bisa mengikuti cara berikut ini, karena panduannya mudah dan yang terbaik menurut mimin pribadi. Hari ini siapa yang tidak kenal Facebook? Facebook merupakan salah satu media sosial terbesar dengan pengguna miliaran di seluruh dunia.

Aplikasi sosial media buatan mark zuckenburg ini telah sukses memberikan pengalaman terbaik untuk saling berhubungan di antara manusia di seluruh dunia. Fanspage Facebook menjadi salah satu fitur yang sangat disukai oleh pengguna terutama bagi pengguna kalangan bisnis, karena dapat memaksimalkan penjualan serta interaksi dengan konsumen melalui fanpage Facebook ini.

Tidak cuma grup Facebook yang dapat menampung ribuan yang gak jutaan anggota dan saling berinteraksi dalam satu wadah yang sama, dan membahas satu bidang tertentu. grup Facebook juga bisa digunakan sebagai media jual beli online.

Lalu bagaimana cara memaksimalkan share atau membagikan konten ke fanpage atau grup yang ada di Facebook? Sebagai salah satu pengguna kita tentu sering melihat seseorang membagikan konten di linimasa Facebook kita.

Biasanya ada yang berisi video, artikel, gambar atau link website. Sebenarnya kita juga bisa membagikan url post yang sudah kita posting di Fanpage, grup, atau Feed yang ada di Facebook. Bagaimana caranya? Sobat kosngosan bisa simak pembahasannya di bawah ini


Cara Mengetahui URL Feed Facebook dengan Mudah


Membagikan postingan menggunakan url Post, bisa lebih efektif dan terlihat lebih rapi serta disukai oleh pembaca. Sobat kosngosan juga bisa menyertakan beberapa pos dalam satu kiriman sehingga dapat memaksimalkan beberapa konten tersebar dengan hanya satu kali kiriman.

Berikut adalah beberapa langkah yang harus sobat kosngosan lakukan untuk mendapatkan URL Post dan membagikannya ke Fanpage, grup atau Facebookmu

Baca juga : Mengatasi Fanspage Facebook Tidak Bisa Ganti Nama

1. Mengetahui URL Facebook dari Web Browser


Cara pertama adalah kamu bisa membagikan dan mengetahui URL kiriman facebook melalui web browser atau peramban seperti google chrome, modzilla atau opera. Dengan cara mengikuti beberapa cara dibawah ini :

Langkah 1

Buat postingan seperti biasa pada feed beranda sendiri, kiriman ke grup atau FanPage facebook menggunakan browser. Point pentingnya adalah kalian Disini mimin kosngosan tidak perlu lagi mengajari kalian ya, karena semua orang sudah tahu bagaimana cara membuat kiriman pada facebook.

Langkah 2

Setelah di publish, akan muncul icon waktu dibawah nama kita, biasanya muncul sesuai dengan kapan kita mempublish kiriman tersebut. Maka klik icon tersebut hingga muncul seperti gambar dibawah ini :

mengetahui url facebook


Langkah 3

Setelah itu pilih URL dari https hingga ID kiriman. Setelah itu copy dan pastekan pada adress bar di browser. Itu adalah URL post yang sudah kamu kirimkan baik ke Feed mu sendiri, ke grup atau fanpage facebook.

mengetahui url facebook


2. Mengetahui URL Facebook dari Aplikasi


Nah selanjutnya kalian pastinya membuka facebook lebih sering dari aplikasi hp, bukan? kalau demikian, maka sobat kosngosan bisa mengikuti beberapa panduan dibawah ini dengan mudah dan cepat :

Langkah 1 :

Buka aplikasi facebook milik kalian, baik itu aplikasi facebook biasa, ataupun aplikasi facebook LITE. kalian tinggal cari kiriman apa saja yang akan kalian ambil URL nya untuk kemudian dibagikan

Langkah 2 :

Pilih kiriman tersebut, dari bagian yang sudah dipilih klik icon titik tiga pada bagian kanan atas. Kemudian akan muncul beberapa pilihan, pilih opsi "Bagikan Link" atau "Copy Link"

mengetahui url facebook

Langkah 3 :

Setelah itu kamu bisa mem-paste-kan link post facebook tersebut ke mana pun yang kamu inginkan. Misal seperti dibawah ini kamu bisa bagikan ke beranda mu, nantinya akan muncul URL yang otomatis akan menampilkan thread fb yang sudah kamu copy tersebut.

mengetahui url facebook

Langkah 4

Lalu apa gunanya URL Post facebook ini? gunanya kamu bisa share url ini ke berbagai kiriman seperti URL Status Facebook mu bisa kamu kirimkan ke Grup atau Fanpage, tanpa perlu menekan tombol share, atau bisa tanpa preview yang memberikan thumbnail pada kiriman.

Tentunya ini cukup efektif dan terlihat rapi ketika kita ingin membagikan kiriman, bukan? bagi yang ingin mempromosikan kiriman blog nya ke facebook, bisa menggunkaan cara ini. Kamu modifikasi saja sesuai dengan kebutuhan mu.

Baca juga : Macam tipe Pengguna Facebook yang Menyebalkan di Timeline-mu

Penutup


Bila kamu ada pertanyaan, silahkan tanyakan lewat kolom komentar kosngosan dibawah ini ya :D. Demikian penjelasan dan uraian dari kosngosan mengenai cara mendapatkan URL post Facebook. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan mu mengenai hal tersebut.

Jangan lupa tekan tombol share di bawah untuk membagikan bantuan di atas ke Facebook, Twitter atau whatsapp milikmu, Terima kasih sudah berkunjung di blog kosngosan.
Oleh rezaharahap