Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan CDR (CorelDraw) Lengkap

Selamat datang bulan puasa ramadhan. Karena kita akan memasuki bulan puasa, umat Islam membutuhkan yang namanya jadwal imsakiyah yang membantu untuk mengetahui kapan waktu Imsak, dan waktu berbuka tiba.

Dan pada kesempatan kali ini, kosngosan akan memberikan kepada kalian contoh desain jadwal imsakiyah bulan Ramadhan terbaru dalam format CDR atau Corel Draw, tentunya bisa kalian edit sesuai dengan kebutuhan

Setiap wilayah di Indonesia memiliki waktu yang berbeda-beda, masuk waktu salat, imsak dan berbuka puasa. Ketika kamu sudah memasuki bulan puasa, pertama yang kita rindukan adalah ngabuburit atau menunggu datangnya adzan magrib.

Ramadhan" sendiri terdiri dari huruf hijayah, Arti Ra (Ridhwanullah mengharap ridho-Nya), Mim (Mahabbatullah mengharap Cinta-Nya), Dhod (Dhomanullah mengharap ada dalam Jaminan dan Lindungan-Nya), Alif (Ulfatullah mengharap rahmat-Nya) dan Nun (Nuurullah mengharap Cahaya-Nya)

Keberadaan jadwal imsakiyah ini menjadi salah satu kebutuhan, sebagai pengingat waktu untuk senantiasa mengetahui jam ibadah secara persis. Jadwal imsakiyah merupakan serangkaian jadwal waktu sholat berdasarkan lokasi atau area tertentu

Baca juga : 10 Persiapan Menuju Bulan Suci Ramadhan Tahun Ini

Arti kata Imsak sendiri adalah sebagai pengingat atau waktu siaga dalam memasuki waktu subuh. Jadi ketika waktu Imsak tiba, sebenarnya kita tetap bisa melakukan sahur sebelum adzan subuh tiba.

Sejarah penggunaan jadwal imsakiyah sebenarnya di pergunakan pada masa Muhammad Ali serta 2 tahun sebelum beliau meninggal diperkenalkan di negara Mesir pada bulan Ramadan tahun 1262 Hijriyah yang bertepatan dengan tahun 1846 Masehi.

Istilah waktu imsak atau imsakiyah merupakan suatu ihtiyath atau kehati-hatian yang didasarkan pada hadist nabi yang diriwayatkan dari Anas, yaitu : Sayyidina Zaid bin Tsabit RA berkata, Kami telah makan sahur bersama Nabi, kemudian beliau bangun mengerjakan salat. Anas bertanya kepada Zaid, berapa lamanya antara azan subuh dengan waktu makan sahur itu? dia menjawab, seperti waktu yang dibutuhkan untuk membaca 50 ayat.

Jadwal imsakiyah juga bisa menjadi media promosi yang sangat ampuh, untuk memperkenalkan bisnis atau perusahaan yang kamu miliki kepada orang-orang. Selain itu bagi politikus juga bisa menjadi sarana kampanye dan membagikannya ke masyarakat.

Namun bagi kalian yang tidak menyukai jadwal imsakiyah yang ramai dan penuh dengan beground yang mencolok, kalian bisa mendapatkan jadwal imsakiyah dalam format CDR di bawah ini.

Jadwal imsakiyah sendiri sekarang ini sudah memiliki banyak desain yang bagus, dan bisa ditempelkan di dinding untuk satu bulan penuh. Kamu bisa mendownload file dan langsung mengedit serta menyesuaikan dengan waktu salat di daerah kamu tinggal.

Secara garis besar waktu di Indonesia di-bagi menjadi tiga yaitu waktu Indonesia bagian barat, waktu Indonesia bagian Tenggara dan waktu Indonesia bagian timur. Perbedaan ketiganya adalah 1 jam, dan untuk perbedaan tiap daerah bisa sangat signifikan antara 1 menit hingga 1 jam.

Untuk menyesuaikan dan mengetahui jadwal salat dan atau imsakiyah di daerahmu, kamu bisa mengunjungi situs Kementerian Agama dengan alamat di sini : https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalshalat

Dengan mengunjungi situs diatas kamu bisa mencari daerahmu, kemudian langsung mengetahui jadwal salat pada bulan Ramadan tahun ini. Atau kalian bisa langsung mengecek dengan memilih kota disini (klik segitiga pada tab kota dibawah ini :



Download Jadwal Imsakiyah Ramadhan Terbaru


Disini mimin akan memberikan kepada kalian 2 file desain template jadwal imsakiyah, dalam format CDR (CorelDraw) dan juga PNG yang tentunya editable, atau bisa diedit dengan mudah, sesuai dengan kebutuhan kamu. Ada pun contoh desain templatenya seperti dibawah ini :

download jadwal imsakiyah cdr

Untuk template jadwal imsakiyah falam format CDR, kalian harus membayar Rp 30.000. Nantinya setelah konfirmasi ke nomor dibawah ini, kalian bisa transfer lewat bank, pulsa atau dana online, nanti mimin akan memberikan link downloadnya kepada kalian setelah melakukan transaksi.

WhatsApp / Line / SMS ke nomor : 082390257900

Kenapa harus berbayar?

Karena Template Jadwal Imsakiyah dalam Format CDR sangat bagus untuk diedit kembali, karena bersifat VEKTOR (Gambar tidak Buram Meskipun di Cetak dengan Ukuran Besar).

Selain itu CDR juga sangat mudah diedit sesuai dengan jadwal shalat masing masing daerah, menggunakan aplikasi CorelDraw. Selain itu kamu juga bisa meminta jadwal imsakiyah dalam format PSD atau PhotoShop dengan harga Rp 20.000.

DOWNLOAD TEMPLATE JADWAL IMSAKIYAH RAMADHAN FORMAT CDR (HARGA RP 30.0OO)
DOWNLOAD TEMPLATE JADWAL IMSAKIYAH RAMADHAN FORMAT PSD (HARGA RP 20.000)
DOWNLOAD TEMPLATE JADWAL IMSAKIYAH RAMADHAN FORMAT PNG GRATIS DISINI (ADA WATERMARK)

Kesimpulan


Ibadah puasa adalah ibadah wajib yang dilaksanakan pada waktu tertentu. Oleh karena itu dibutuhkan pedoman atau petunjuk waktu yang tepat, agar ibadah puasa bisa bisa maksimal.

Peran jadwal imsakiyah dinilai perlu untuk membantu masyarakat dalam mengingat waktu selama satu bulan penuh selama ramadhan ini. Semoga dengan mendapatkan file diatas, bisa membantu saudara kita lebih baik lagi untuk berpuasa kali ini.

Baca juga : Kata Maaf dan Rindu Bulan Ramadhan untuk Caption dan Status

Demikian pembahasan kosngosan seputar desain template jadwal imsakiyah ramadhan terbaru dengan format CDR kali ini. Semoga file yang mimin bagikan beramnfaat untuk kalian. Jangan lupa untuk berpuasa dan meningkatkan ibadah kita di bulan ramadhan ini ya. Share dan bagikan tulisan ini di media sosial kalian juga.
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel