Kata Bijak Hakim & Jaksa yang Adil untuk Caption dan Status

Sedang mencari quotes mutiara untuk hakim dan jaksa yang bisa digunakan untuk update facebook, instagram, whatsapp, line dan twitter milikmu? Kali ini kosngosan akan membahas spesial untuk profesi yang berperan dalam proses hukum ini. Apa yang diharapkan terhadap kedua profesi ini? tentu saja, JUJUR dan ADIL.

Apa itu Hakim? Hakim adalah profesi penegak hukum yang bekerja dalam proses pengadilan seperti yang tercantum dalam UU nomor 8 tahun 1981.

caption hakim jaksa

Definisi hakim secara resmi tertuang didalamnya sebagai pejabat peradilan negara yang berwewenang atas mandat UU yang melakukan serangkaian tindakan hakim untuk menerima, memeriksa, dan memutus perkara berdasarkan asas bebas, jujur, serta tidak memihak dalam proses persidangan pengadilan dalam hal dan menurut tata cara yang diatur oleh UU.

Apa itu jaksa? Jaksa adalah pegawai dari kejaksaan yang bertugas menyampaikan dakwaan atau tuduhan dalam proses pengadilan terhadap seseorang yang diduga melanggar hukum dan berbuat kejahatan. Jaksa berdiri di bawah ini yang bernama Kejaksaan, dipimpin oleh Jaksa Agung.

Baca juga : Macam Kejahatan Kriminalitas Sekitar Kita dan Cara Mengatasinya

Masing-masing dari profesi diatas memiliki tugas dan wewenang yang berbeda namun persamaannya adalah sama-sama terkait dengan proses hukum. Oleh karena itu baik Hakim dan jaksa sangat diharapkan keadilan dan kejujuran nya dalam Setiap perkara hukum proses pengadilan.

Mengapa harus ada Hakim dan jaksa? Hal ini karena negara Indonesia adalah negara hukum bukan negara atas kekuasaan belaka. Sehingga setiap warga negara wajib tunduk pada hukum yang berlaku dan apabila melanggar harus dihukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Keberadaan kedua profesi ini juga terkait dengan tujuan penegakan hukum untuk memfungsikan norma hukum secara nyata sebagai pedoman perilaku dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Kalau kamu berniat untuk menjadi seorang Hakim atau Jaksa maka sobat kòsngosan harus menempuh pendidikan di bidang hukum, serta mengikuti proses seleksi penerimaan pegawai negeri sipil untuk instansi Kejaksaan atau Hakim.



Tonton juga video quotes hakim dan jaksa diatas, yang sudah diapload di channel youtube milik kosngosan. Jangan lupa like dan subscribe juga ya, teman teman sekalian.

Contoh Kata Mutiara Hakim


kata mutiara hakim jaksa

Duhai hakim, bertindaklah sesuai dengan hati nurani mu, dan jangan kamu lukai Perasaan dari orang-orang yang mengharapkan keadilan dari mu. (Kosngosan)

Jadilah Hakim yang diberikan amanah namun bisa menunaikan amanah tersebut dengan baik, tidak tergiur dengan materi lain yang tidak Halal Untukmu.

Tanggung jawab besar seorang hakim

Dipundak mu, dibebani tanggung jawab besar untuk mengadili apa apa yang benar-benar salah dan membebaskan apa-apa yang benar-benar tidak bersalah.


Jangan engkau gadaikan harga dirimu, duhai Hakim. jadilah penegak keadilan dan majulah di barisan terdepan untuk memerangi kejahatan dan ketidakadilan. (Kosngosan)


Engkau digaji oleh rakyat untuk mengedepankan nilai-nilai keadilan dan memberikan keputusan yang seadil-adilnya untuk Setiap perkara yang engkau pimpin di pengadilan.

Palu dan tanggung jawab hakim

Dipalu mu, mengandung tanggung jawab besar dalam setiap ketukan di meja hijau. semoga Setiap keputusan yang engkau ambil, adalah keputusan yang benar-benar didasarkan atas hati nurani. (Kosngosan)

Selamat menjadi Hakim, untuk Fulan sahabat kami. jangan melupakan nilai-nilai kebenaran yang sudah di ajarkan semenjak sekolah dahulu. ketika terbesit untuk melakukan hal haram, Ingatlah semua akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak.

Apreasiasi kepada hakim

Terima kasih Pak Hakim sudah memberikan kebebasan kepada orang yang aku cintai. semoga kebijaksanaan atas Setiap keputusan yang kamu hasilkan dapat diberikan imbalan terbaik oleh Tuhan. (Kosngosan)

Semoga Pak Hakim benar-benar mempelajari perkara ini dan memberikan keputusan akhir yang adil bagi semua pihak. semangat terus untuk pak Hakim yang berjuang dalam menangani perkara ini.

Hakim memegang tanggung jawab penuh atas Setiap keputusan yang dia hasilkan. karena Hakim adalah representasi Tuhan di dalam persidangan.

Harapan kepada hakim

Jadilah seorang penegak keadilan yang bernama Hakim, dan jadikan hukum sebagai alat untuk memerangi kejahatan dan melindungi kebaikan. (Kosngósan)

Kepada Hakim di seluruh Indonesia, tetapkanlah hatimu untuk menampak kan yang haq itu Haq dan yang batil itu batil. Semoga kamu menjadi penegak keadilan yang benar-benar adil.


Contoh Kata Mutiara Jaksa


kata bijak hakim jaksa

Kepada para jaksa di seluruh Indonesia, Berilah tuntutan kepada terdakwa dengan benar-benar mempelajari kasusnya, bertindaklah sesuai dengan kapabilitas seorang Jaksa yang baik.

Tuntutan kepada jaksa

Jadilah Jaksa yang menjunjung tinggi nilai kejujuran, tanpa ikut bermain api, yang nantinya akan merusak harga dirimu sendiri. (Kosngosan)

Duhai jaksa yang terhormat, tanganilah setiap perkara yang kamu hadapi dengan sebaik mungkin, tanpa tergiur dengan godaan suap dan korupsi.


Semoga bapak Jaksa menuntut dengan seadil-adilnya kepada terdakwa, sesuai dengan perbuatan yang dilakukan. dan jadilah seorang Jaksa yang dapat diandalkan.(Kosngòsan)


Jadilah jaksa yang benar benar memperjuangkan tuntutan yang seadil adilnya, tidak berat sebelah dan memberikan analisis terbaik untuk menyelesaikan setiap kasus dengan sempurna

Jaksa dengan sumpah jabatan

Ingatlah sumpah jabatanmu, duhai jaksa, menjadi seorang penuntut umum dan pelaksana (eksekutor) putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap dalam perkara pidana yang sebaik baiknya. (Kosngosan)

Setelah menjalani proses pendidikan dan pelatihan menjadi jaksa, jangan mencederai proses yang selama ini membuat namamu besar karena ber profesi sebagai jaksa. Jadilah jaksa yang sebenar benar jaksa, tidak tergoda dengan hal hal haram yang membuat namu tercoreng.

Semoga dengan menjadi jaksa engkau diberikan kesehatan, kekuatan dan keberanian membuktikan yang benar itu benar dan yang salah itu salah. Tuntutlah setiap terdakwa sesuai kasus yang dia perbuat, jangan kong-kali-kong dengan pihak pihak lain yang mencederai proses pengadilan

Apresiasi kepada jaksa

Terimakasih jaksa, atas jasa mu telah memberikan bantuan hukum kepada pihak yang membutuhkan. Memberikan tuntutan terhadap terdakwa dengan sungguh-sungguh. Semoga Tuhan memberikan kekuatan kepada kalian untuk dapat bekerja lebih baik lagi, Amin (Kosngosan)

Kekuatan terbesar dari seorang jaksa, bukanlah terletak pada pendidikan atau pengalaman hukum yang dia miliki, tetapi seberapa jauh dia mampu bertahan dengan pekerjaannya dalam artian menjaga marwah dan kedudukan mulianya sebagai pembuka kebenaran.


Baca juga : Penyelesaian Persengketaan Bidang Ekonomi Syariah

Setelah membaca kumpulan kata motivasi hukum diatas, para aparat penegak hukum kita benar-benar berperilaku dan bersifat seperti quotes tersebut. Sehingga terciptanya penegakan hukum yang adil.

Terima kasih sudah berkunjung di postingan blog kósngosan kali ini, Jangan lupa untuk membagikan artikel ini dengan tekan tombol share media sosial di bawah ini.
By

0 Response to "Kata Bijak Hakim & Jaksa yang Adil untuk Caption dan Status"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel