Kata Ucapan Berduka Cita Orang yang Meninggal untuk Caption dan Status

Quotes turut berduka cita atas wafatnya orang yang disayangi bisa menghibur keluarga yang sedang berbelasungkawa. Kamu juga bisa mengucapkannya lewat status di facebook, twitter, whatsapp, line dan caption instagram, dan lainnya. Penasaran? yuk simak uraiannya dibawah ini.

kata ucapan berbela sungkawa

Welcome back di kosngosan, kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana caranya menghibur orang yang sedang mengalami musibah. Karena setiap yang bernyawa memang pastilah merasakan kematian, maka sudah sepantasnya kitalebih mempersiapkan diri

Setiap orang pasti lah berduka cita atau bersedih karena ditinggal oleh orang yang dicintainya selama-lamanya. Baik itu ditinggal oleh orang tua seperti ibu atau ayah, ditinggal oleh anak tercinta atau pasangan seperti suami atau istri.

Baca juga : Cara Mengatasi Depresi Berkepanjangan Akibat Ditinggal Orang yang Dicintai

Kesedihan itu akan sangat terbantu kan untuk dihilangkan oleh ucapan dukungan dari teman sahabat rekan kerja atau keluarga.

Oleh karena itu sebagai umat beragama, sobat kosngosan wajib untuk memberikan simpati dan perhatian penuh kepada mereka yang sedang ditinggalkan oleh orang-orang yang dicintainya.

Karena pada hakekatnya manusia adalah makhluk sosial yang juga membutuhkan dukungan dari manusia lain terlebih apabila mengalami kesedihan yang mendalam akibat meninggalnya orang yang dicintai


Ucapan untuk orang meninggal dalam Islam


caption ucapan berbela sungkawa

Sesuai sunnah, islam mengajarkan untuk menghibur saudara kita yang sedang mengalami musibah. Kita bisa langsung mengucapkannya kepada mereka ketika takziah atau juga melalui chat dan pesan pribadi di aplikasi media sosial.


Ucapan berbela sungkawa pribadi


Innalillahi wainna ilaihiraji’un selamat jalan sahabat kami tercinta. Semoga Allah memberikan tempat terbaik untuk kamu, sahabat ku. Doa kami selalu menyertaimu. Allahummaghfir hu Warhamhu Wa afihi Wa' Fu Anhu

Sesungguhnya setiap yang bernyawa pasti akan mengalami yang namanya MATI. Selamat tinggal fulan, semoga engkau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya. Amin amin ya Rabbal alamin (kosngosan)


Kami berharap semoga Allah senantiasa memberikan kesabaran dan ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan. Semoga sahabat kita bisa tenang di dalam sana. Allahummaghfir laha Warhamha Wa afihi Wa' Fu Anha


Kita pun akan menyusul beliau kelak, selamat jalan sahabat kami. Sesungguhanya Allah menetapkan ajal kepada masing masing hambanya. Semoga Dia mengampuni dosa-dosa almarhum, dan menerima segala amal kebaikannya, amin


Turut berbela sungkawa atas wafatnya saudara kami Fulan, Semoga kita bisa mengambil kebaikan pada diri almarhum selama hidupnya. Mari kita simpan keburukan almarhum semasa hidup, tidak perlu lagi diungkit-ungkit.


Sesungguhnya kematian itu dekat, dan sebaik baik manusia adalah yang mempersiapkan kematiannya. Selamat jalan kepada fulan yang sudah mendahului kita. Semoga Allah mengampuni dosanya, mengangkat derajatnya dan menempatkan beliau di tempat yang terbaik, AMIN (Kosngosan)


Yakinlah bahwa Allah Subhana Wa Taala tidak akan memberi cobaan kepada hamba-Nya diluar kemampuan. Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan mengambil hikmah terhadap kepergiannya menghadap Yang Maha Kuasa


Selamat jalan untuk Almarhumah, semoga engkau mendapat tempat terbaik disisi-Nya. Kami pun sebentar lagi akan menyusulmu, cepat atau lambat. dan bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga bisa tabah dan bersabar atas musibah ini. Amin Ya Rabbal Alamin


Ucapan berbelasungkawa secara institusi


Kami atas nama Bapak dan Ibu Fulan, turut berbelasungkawa atas meninggalnya saudara kami, Semoga semua amal dan perbuatan baiknya di dunia diterima oleh Allah swt, Amin ya rabbal Alamin


Innalillahi wainna ilaihiraji’un, Turut Berbela Sungkawa Atas meninggalnya Fulan bin Fulan, salah satu karyawan PT. PETE. Semoga amal ibadah Almarhumah diterima disisi-Nya dan diberikan tempat terbaik sesuai amal dan ibadahnya. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran, Amin (Kosngosan)


Innalillahi wainna ilaihiraji’un, Kami sekeluarga mengucapkan turut berduka cita yang sebesar-besarnya, atas berpulangnya sahabat kami Fulanah, Semoga almarhumah diterima amalan dan ibadahnya selama hidup. Serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran atas cobaan ini. Amin ya rabbal Alamin


Innalillahi wainna ilaihiraji’un, Untuk setiap yang bernyawa, Allah telah tetapkan batas waktu kepadanya. Bersabarlah atas musibah yang menimpa kepada keluarga yang ditinggalkan. Apa yang Allah tetapkan adalah yang terbaik untuk alharhhum. Mari kita petik hikmah atas kejadian ini. Semoga alharhum diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. AMIN


Doa ampunan kepada orang yang meninggal dalam islam


status ucapan berbela sungkawa

"Alloohummaghfir lihayyinaa wamayyitinaa wasyaahidinaa waghooibinaa washoghiironaa wakabiironaa wadzakarinaa wauntsaana. Alloohumma man ahyaitahu minnaa fa ahyihi ‘alal islaami waman tawaffaitahu minnaa fatawaffahu ‘alal iimaani. Alloohumma laa tahrimnaa ajrohu walaa tudhillanaa ba’dahu birohmatika yaa arhamar roohimiina. Walhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin"


(Ya Allah berikanlah ampun, kami yang masih hidup dan kami yang telah meninggal dunia, kami yang hadir, kami yang ghoib, kami yang kecil kecil kami yang dewasa, kami yang pria maupun wanita. Ya Allah, siapapun yang Engkau hidupkan dari kami, maka hidupkanlah dalam keadaan iman. Ya Allah jangan Engkau menghalangi kami, akan pahala beramal kepadanya dan janganlah Engkau menyesatkan kami sepeninggal dia dengan mendapat rahmat-Mu wahai Tuhan lebih belas kasihan. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam)


Doa dan Ucapan selamat jalan orang meninggal kristen


Dalam agama kristen sobat kosngosan juga harus memberikan dukungan dan kata ucapan berbelasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. berikut kumpulan ucapan turut berduka cita dalam agama kristen


Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama – sama dengan Dia (Tesalonika 4:14)


Berbahagialah mereka yang berdukacita, lantaran mereka akan dihibur (Matius 5:4)


Selamat jalan untuk saudara kami, Semoga engkau tenang disana. Allah, pangkal kehidupan semua insan, Engkau telah memanggil diantara kami untuk kembali ke hadirat-Mu. Dia sekarang berada di pangkuan-Mu, semoga tenang bersama-Nya (kosngosan)


Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga tabah dan kuat menjalani ujian ini. Bapa, ampunilah segala dosa dirinya, dan terimalah dia dalam pangkuan kasih-Mu. Dia telah mati seperti Kristus, oleh karena itu perkenankanlah dia bangkit seperti Kristus.


Turut berbela sungkawa atas meninggalnya Bapak Kami, Karena belas kasih dan kerahiman-Mu, semoga mereka memperoleh kebahagiaan bersama para kudus-Mu. Semoga dia mendapatkan tempat terbaik di sisi-Mu.

Baca juga : Cara Menghilangkan Rasa MaGer untuk Takziah


Kesimpulan


Terima kasih sudah berkunjung di blog kosngosan, Semoga dengan membaca quotes Bela sungkawa di atas bisa memberikan dukungan dan support kepada kamu yang sedang ditinggal oleh orang yang dicintai.

Oh iya, Jangan lupa untuk membagikan artikel ini dengan tekan tombol share di bawah ke teman-teman sosial media mu seperti di Facebook dan WhatsApp selamat menjalani hari terbaik!
By

0 Response to "Kata Ucapan Berduka Cita Orang yang Meninggal untuk Caption dan Status"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel