Kata Ucapan Selamat Naik Jabatan Pangkat Baru saat Pelantikan

Ucapan selamat untuk pemimpin atau posisi baru memang sering diberikan kepada mereka yang baru mengalami kenaikan pangkat. Dikirim melalui papan bunga, status dan caption di facebook, twitter, instagram atau whatsapp dan line. Ini sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian posisi tersebut.

Kenaikan pangkat, jabatan atau posisi baru memang sangat di idam-idamkan oleh banyak orang apalagi bagi kalian yang bekerja di perusahaan. Momen ini perlu dirayakan, dan biasanya mengucapkan kata selamat atas posisi baru tersebut.

ucapan selamat naik jabatan

Dengan memiliki pangkat yang tinggi, otomatis gaji, tunjangan dan fasilitas yang diberikan juga ikut naik. Tidak hanya itu namamu juga akan semakin dikenal dan di segani oleh orang-orang di kantor.

Namun tidak mudah untuk mencapai kesuksesan tersebut. Harus dibarengi dengan disiplin dan kerja keras untuk memberikan yang terbaik kepada perusahaan sehingga dapat direkomendasikan oleh atasan karena memiliki kinerja yang bagus.

Baca juga : Daftar Pertanyaan Interview Kerja dan Jawaban yang Benar

Tidak hanya di perusahaan swasta, untuk pegawai negeri sipil yang bekerja di kantor pemerintahan juga memiliki pangkat dan jabatan yang berbeda-beda sesuai dengan tingkat pendidikan dan pengalaman kerjanya.

Seperti yang dijelaskan pada tabel kosngosan dibawah ini mengenai urutan pangkat golongan PNS mulai dari yang paling tinggi hingga yang paling rendah :

Pangkat Golongan Ruang
Golongan IV atau Pembina
Pembina Utama IV e
Pembina Utama Madya IV d
Pembina Utama Muda IV c
Pembina Tingkat I IV b
Pembina IV a
Golongan III atau Penata
Penata Tingkat I III d
Penata III c
Penata Muda Tingkat I III b
Penata Muda III a
Golongan II atau Pengatur
Pengatur Tingkat I II d
Pengatur II c
Pengatur Muda Tingkat I II b
Pengatur Muda II a
Golongan I atau Juru
Juru Tingkat I I d
Juru I c
Juru Muda Tingkat I I b
Juru Muda I a

Kumpulan Ucapan selamat naik jabatan


Baiklah langsung saja mimin kosngosan akan berikan beberapa contoh ucapan selamat kepada yang sedang mengalami kenaikan jabatan atau memiliki posisi baru. Umumnya ini adalah kata ucapan selamat biasa, namun bisa juga dikombinasikan dengan doa dan memohon keberkahan dalam menjalankan posisinya saat ini. Berikut contohnya :

Selamat atas dilantiknya Bapak / Ibu sebagai Staff Kantor yang baru, semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan dan kesehatan lahir batin kepada Anda, serta selalu memberikan arahan terbaik. Kami doakan Bapak / Ibu dibeirikan barokah dan manfaat bagi seluruh bawahan, Amin


Tahniah kepada Bapak Dirjen baru. Selamat mengemban amanah baru yang tentunya lebih berat dan menantang. Semoga Allah berkahi dan berikan kesehatan panjang sampai tiba masa purnabakti nanti, Amiin


Selamat kepada Bapak Fulan atas posisi barunya di Divisi Pemasaran. Semota tetap diberikan kesehatan, petunjuk dalam memimpin lembaga ini menjadi yang lebih baik dan membawa berkah kepada perusahaan.

Semuanya adalah proses pembelajaran dan pendewasaan yang tuhan berikan. Selamat atas jabatan baru Bapak / Ibu. Terus lah berproses kearah yang lebih baik, karena aku yakin kamu mampu seperti sekarang ini, kamu telah berhasil mencapai tahap yang luar biasa.

Tahniah atas dilantiknya Bapak / Ibu Fulan Fulanah sebagai Walikota / Bupati / Gubernur / anggota DPRD. Semoga amanah yang diberikan rakyat ini bisa benar benar diemban dengan baik. Semoga menjadi pemimpin yang amanah dan adil, Amin

Semoga amanah atas posisi baru sebagai Ketua Cabang Divisi Marketing kepada Bapak / Ibu Fulan Fulanah. Semoga menjadi pemimpin yang membawa kemajuan bagi perusahaan dan karyawan yang dibawahnya. Amin


Barakallah atas dilantiknya Bapak / Ibu sebagai CEO Kosngosan. Semoga amanah, diberikan kesehatan, umur dan waktu yang cukup dalam mengelola perusahaan lebih baik. Jadikan ini sebagai sarana untuk berkarya lebih baik lagi.


Selamat kepada saudara kami Fulan atas posisi barunya di Divisi HRD yang dipercaya sebagai ketua. Semoga atas kenaikan pangkat ini menjadikan engkau sebagai pribadi yang lebih baik, amanah dan memberikan effort lebih kepada perusahaan.

Atas rahmat tuhan, Bapak diberikan kesempatan untuk menjabat posisi ketua cabang. Semoga dengan jabatan baru ini, bisa lebih produktif bekerja, amanah dan diberikan rezeki yang lebih lagi, amin ...

Anugerah terbaik kepada sahabat kami, Fulanah sebagai salah satu yang dipromosikan dan mendapatkan posisi baru sebagai Ketua Cabang Daerah. Semoga atas jabatan baru ini, engkau menjadi lebih amanah, diberikan kesehatan dan umur panjang serta mendapatkan cinta dari orang orang disekitar mu. Amin


Gambar ucapan selamat naik jabatan


kata ucapan kenaikan pangkat

kata ucapan kenaikan jabatan

ucapan selamat naik pangkat

Ucapan selamat jabatan baru bahasa inggris


I got a promotion. My boss said that he is going to promote me as the manager soon
Aku dapat kenaikan jabatan. Bosku bilang ia akan segera mengangkatku jadi manajer

Oh dear. What a good news. Congratulation honey! I am so glad to hear that
Astaga. Benar benar berita bagus. Selamat ya sayang! Aku senang sekali mendengarnya

Doa Naik Jabatan baru


Rabbi anzilni munzalan mubarakan wa anta khairul munzilina

Ya tuhanku, tempatkanlah aku pada tempat yang diberkati, dan engkau adalah sebaik-baiknya yang memberi tempat


Allahumma innii as aluka khairal mas alati wa khairad du'aai wa khairan najaahi wa khairal 'amali wa khairats tzawaabi wa khairal hayaati wa khairal mamaati tsabbitnii wa tsaqqil mawaaziinii wa haffif iimaanii warfa' darajaati wa taqabbal shalawaatii waghfir khathii atii wa as alukad darajaatil 'ulyaa fil jannati

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dengan sebaik-baik permohonan, sebaik-baiknya doa, sebaik-baiknya keberhasilan, sebaik-baiknya amal perbuatan, sebaik-baiknya pahala, sebaik-baiknya kehidupan dan sebaik-baiknya kematian. Tetaplah padaku serta perberatlah timbangan amal kebaikanku, kokohkanlah keimananku, tinggikanlah derajatku, terimalah sholat-sholatku, ampunilah dosa kesalahanku, dan aku mohon kepada-Mu untuk mendapatkan tingkat tertinggi dalam surga


Baca juga : Tips Mencari Lowongan Kerja Via Online

Demikian quotes ucapan selamat untuk pihak yang naik pangkat atau jabatan baru semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi kalian. Jangan lupa untuk bookmark dan share artikel dari kosngosan di sosial media kalian ya, terimakasih.
By

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel