Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Kata Naik Kelas untuk Motivasi Murid Sekolah Semester Baru

Selamat naik kelas buat siswa siswi yang saat ini masuk sekolah dan meninggalkan liburan semester tahun ini. Kalian butuh yang namanya quotes buat merayakan kenaikan kelas yang menandakan semakin dekatnya waktu kalian untuk segera lulus. Well, jadikan quotes dari kosngosan dibawah ini untuk update status di facebook dan whatsapp mu, kemudian caption di instagram mu dan juga tweet di twitter mu.

Adalah suatu Anugerah bahwa kamu ditetapkan untuk naik kelas pada semester ini. Karena ada juga teman-teman yang lain yang menyatakan tidak naik kelas dan itu merupakan suatu ujian yang berat yang harus diterima. Tentu saja ada berbagai syarat yang harus kamu penuhi untuk bisa dinyatakan naik kelas.

Tidak naik kelas biasanya mereka yang memiliki nilai rapor yang buruk serta tidak mengikuti ujian akhir semester yang sudah ditetapkan oleh sekolah. Tentu saja hal ini harus dibicarakan terlebih dahulu kepada orang tua murid sehingga apa yang menjadi masalah karena tidak naik kelas bisa diatasi bersama oleh guru dan wali.

Naik kelas, yang bahasa inggrisnya next grade atau next level ini, merupakan salah satu indikator keberhasilan seorang siswa atau murid di sekolah karena sudah melewati fase kelas tertentu kemudian naik ke kelas yang lebih tinggi dengan pelajaran yang tentunya lebih sulit lagi.

Dizaman mimin kósngosan dulu waktu bersekolah, ada beberapa teman mimin yang mengalami tidak naik kelas, sudah menjadikan mereka cukup tua untuk berada di sekolah dasar dan melanjut ke sekolah menengah pertama. Kalau dipikir-pikir hal ini memang berkaitan langsung dengan sifat mereka yang selalu berbuat kenakalan dan tidak mengikuti ujian akhir semester

Kembali ke pembahasan awal mengenai kata-kata syukuran untuk kalian yang baru naik kelas, biasanya sobat kosngosan yang naik kelas, tidak lengkap rasanya apabila tidak update status di media sosial untuk merayakan keberhasilan ini.

Namun terkadang sobat kosngosan sering bingung untuk merangkai kata yang tepat, dalam mengekspresikan kebahagiaan dan rasa syukur itu. Dan Untung saja kali ini mimin merasakan kebutuhan itu. Bawah ini sudah disediakan beberapa rangkaian kata ucapan dan kalimat syukur untuk kalian yang baru saja mengalami naik kelas, itu yang diucapkan oleh sobat kosngosan sendiri sebagai siswa, para guru atau wali murid.

Ucapan Naik Kelas untuk Anak SD, SMP, SMA

Ucapan Naik Kelas untuk Anak Sekolah

Selamat naik kelas adinda tercinta!
Semoga semangat belajarnya terus membara!

Selamat atas pencapaian kalian nak
Teruslah berusaha untuk lebih baik lagi!

Semakin tinggi kelas, semakin banyak peluang untuk meraih impianmu. 
Tetap semangat dan tambah rajin belajarnya ya

Selamat naik kelas buat ananda tercinta
Tetap jaga keceriaan dan semangat belajarnya ya!

Perjalananmu belum berakhir anak anaku sekalian
Tetapi setiap langkah membawamu lebih dekat ke masa depan yang gemilang. Selamat!

Selamat atas promosi ke kelas berikutnya
Jadilah inspirasi bagi teman-temanmu!

Dengan setiap momen kenaikan kelas ini, 
Ayo hadapi tantangan dengan senyuman dan keyakinan diri. 
Selamat berjuang di level berikutnya!

Selamat atas kenaikan kelas 2! Teruslah berusaha untuk mencapai prestasi 
Raihlah cita citamu lebih tinggi lagi!

Naik kelas adalah langkah maju menuju kesuksesan. 
Selamat dan tetaplah bersemangat!

Selamat merayakan kesuksesan naik kelas buat anak anak tersayang ku
Tetap rendah hati dan teruslah belajar dengan tekun



Kata Kata Kenaikan Kelas

kata bijak naik kelas


Ketika kamu naik kelas sejatinya kamu sudah memiliki tanggung jawab lebih untuk belajar dan mempelajari hal-hal baru lebih giat lagi. (Kosngosan)


Naik kelas sejatinya adalah proses mematangkan pemikiran, serta memberikan kesempatan kepada diri untuk berkembang dan selalu berprogres


Ketika kamu sudah menyelesaikan ujian, maka kamu sudah pantas naik kelas apabila mendapatkan nilai yang memuaskan. Begitu juga dengan kehidupan kamu yang menghadapi ujian, Setelah dinyatakan lulus dan naik kelas ke level yang lebih tinggi


Naik kelas pada dasarnya sama dengan ujian kehidupan. Ketika kita mengalami ujian dalam hidup dan menyelesaikannya dengan baik maka kita akan naik ke level yang lebih tinggi (Kòsngosan)


Menjadi dinamis adalah keharusan. Begitu juga dengan naik kelas adalah suatu progress yang harus terjadi untuk mewujudkan cita-citamu selama ini


Berterimakasihlah kepada gurumu, karena sudah membantumu untuk naik ke level yang lebih tinggi.


Kekuatan sejati dari pelajar adalah kemauan untuk belajar, terlebih ketika sudah naik ke kelas yang lebih tinggi, maka semangat dan motivasinya juga harus lebih tinggi. (Kosngosan)


Selamat naik kelas kepada seluruh anak sekolah. Kamu harus tahu bahwa ini menjadi di momen intropeksi, untuk memperbaiki diri lebih baik lagi kedepannya


Tidak ada kebahagiaan yang lebih berharga dari naik kelas pada saat liburan semester Telah Usai. Kini kamu sudah berada di kelas yang lebih tinggi, maka dari itu kamu juga harus lebih dewasa dan semangat lagi untuk belajar (Kosngosan)


Kata Kata Naik Kelas dari Guru untuk Murid

kata motivasi murid naik kelas


Kepada anak-anak ku yang tercinta, jangan lupa untuk bersyukur dan terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa kalian sudah diberikan kesempatan untuk bersekolah dan menikmati jenjang yang lebih tinggi pada saat sekarang ini (Kosngósan)


Anak-anak yang tercinta, kini kalian sudah berada di kelas yang lebih tinggi. Oleh karena itu kami berharap segala kelakuan jelek harus ditinggalkan dan tingkatkan lagi prestasi kalian


Selamat naik kelas kepada anak anak kami tercinta, warga sekolah. Hari ini kalian resmi menyandang status sebagai senior semoga menjadi anak-anak yang sukses dan dapat membanggakan sekolah


Seperti halnya ujian sekolah, naik kelas berarti kalian sudah lebih siap lagi dalam menerima pelajaran dan lebih bertanggung jawab untuk memenuhi segala kewajiban yang ada di sekolah (Kosngosan)


Kami ucapkan terima kasih kepada anak-anak sekalian yang sudah naik kelas. Jangan lupa untuk lebih bersemangat lagi belajar dan menuntut ilmunya, ya!

Kata Motivasi Kenaikan Kelas


kata syukur naik kelas


Nak, Terima kasih sudah bersungguh-sungguh dalam belajar dan membuktikan bahwa kamu pantas untuk naik kelas. Walaupun kamu tidak mendapatkan juara, namun bagi kami, engkau maasih nomor satu di hati kami (Kosngosan)


Bagi orang tua tidak ada kebahagiaan yang lebih berharga dibandingkan dengan kemajuan pendidikan seorang anak. Kini kamu sudah berada di jenjang yang lebih tinggi semoga menjadi anak yang lebih berbakti kepada orang tua


Terima kasih kepada kalian, yang sudah berjuang dan menyelesaikan ujian akhir semester dengan baik. Naik kelas adalah awal untuk mewujudkan impian kalian selama ini (Kosngosan)


Dear yang naik kelas, kalian mau apa sebagai hadiahnya?


Bersyukurlah anak-anak kami, kalian sudah mengenyam pendidikan yang baik dan memiliki progres yang baik juga. Semoga naik kelas ini menjadi awal untuk kalian dalam mencapai kesuksesan


Naik kelas menjadi penyemangat kami untuk memberikan pendidikan yang lebih baik lagi kepada kalian, sehingga kalian tidak hanya naik kelas semata tetapi juga mengupgrade ilmu dan kemampuan kalian (Kosngosan)

Kata penutup

Semoga saja dengan momen naik kelas kali ini, kamu diberikan kedewasaan untuk belajar dan menuntut ilmu di sekolah dengan lebih baik lagi. Jangan lupa untuk bersyukur dan berterima kasih kepada guru dan orang tuamu juga ya.

Terima kasih sudah membaca artikel dari kosngòsan kali ini, berikan kontribusi mu dengan menekan tombol share dan bagikan artikel ini di sosial media kalian. Berbagi juga Pengalaman naik kelas mu disini dengan memberikan komentar di bawah ini, salam sukses dari mimin.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya