Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Kata Bijak Anak SMK, STM dan TKJ yang Keren Buat Caption Kekinian

Apakah kalian sedang mencari quotes motivasi buat pelajar sekolah menengah kejuruan? Ada banyak sekali jurusan yang populer di SMK, misalnya STM, TKJ, Otomotif dan lainnya. Kamu bisa rangkai kalimat mutiara buat mereka dan update di timeline sosial mediamu seperti di facebook, instagram atau whatsapp. Kalau bingung, bisa comot contohnya yang sudah kosngosan berikan dibawah ini.

Faktanya, anak smk memang spesial. Karena mereka memiliki keahlian dimana membuat mereka siap untuk bekerja setelah lulus nanti. Banyak yang beranggapan bahwa anak SMK tidak lebih keren daripada anak SMA. Padahal baik anak SMA atau SMK sama-sama memiliki kesempatan yang sama untuk sukses di masa depan

Namun kali ini kòsngosan tidak akan membahas anak sma. kita akan fokus bercerita mengenai dunianya smk. Sebagaimana streotipe "nakal" yang disematkan kepada anak smk, kamu harus bisa membuktikan bahwa anak SMK juga berprestasi dan memiliki keahlian yang tidak dimiliki oleh anak SMA.

Anak SMK memang dididik untuk memiliki skill siap kerja. Hal inilah yang menjadikan lulusannya, lebih sedikit melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dibandingkan dengan anak SMA yang memang diperuntukkan untuk kuliah, setelah lulus nanti.

Apakah sobat kosngosan tahu tentang sejarah SMK di Indonesia? SMK awalnya didirikan oleh VOC di beberapa daerah pada masa penjajahan Belanda. Sekolah dengan orientasi kejuruan ini didirikan dengan Jurusan Akademi Pelayaran pada tahun 1743. Lalu berdirilah sekolah pertukangan di Surabaya sebagai SMK pertama di Indonesia pada tahun 1743.

Walaupun tujuan pendirian SMK sangatlah positif untuk menciptakan tenaga kerja terampil yang siap kerja, namun saat ini lulusan SMK dinilai sebagai salah satu faktor utama pendorong meningkatnya jumlah pengangguran di Indonesia.

Oleh karena itu kepada seluruh teman-teman anak SMK yang saat ini baru lulus, ketika kamu sudah merasa sulit untuk mencari kerja kamu bisa mencoba untuk membuka usaha sendiri dengan keahlian yang kamu miliki daripada harus mengharapkan bekerja dengan orang lain. Walaupun dengan modal kecil kamu bisa memulai dari awal, sehingga sobat kósngosan bisa merasakan suka dukanya menjadi entrepreneur.



Kata Kata Anak SMK Keren

Kata Kata Anak SMK Keren



Pelajar SMK Bisa! Jadilah lulusan terbaik yang mengedepankan skill dan kemampuan


Bersyukurlah kamu bisa mengenyam pendidikan SMK. Disaat teman teman mu yang lain masih ada yang menginginkan melanjut belajar, akan tetapi terkendala biaya (Kosngosan)


Lelah? Ingin menyerah? Padahal kesuksesan sudah di depan mata. Ayo dong, kamu itu SMK, Semangat Meraih Kesuksesan!


Kamu tidak akan pernah tahu kesuksesan itu apabila belum pernah mencoba. Oleh karena itu jadilah pelajar yang tekun, pantang menyerah dan selalu mencoba hal hal baru


Walaupun SMK disterotipe kan dengan kenakalan, buktikan kalian juga bisa berprestasi dengan membawa harum nama sekolah dan bangsa!


Jangan pernah malu menjadi anak SMK. Kalian punya nilai lebih di mata HRD dan mertua, hehehe


SMK kemana aja setelah lulus? Banyak sekali peluang kerja yang bisa kamu raih, ketika kamu adalah anak SMK (Kosngosan)


Pendidikan merupakan tiket menuju masa depan. Hari besok dimiliki oleh mereka yang mempersiapkan dirinya sejak hari ini. Ayo SMK bisa!


Kepada seluruh anak SMK, Mari buktikan bahwa Kalian bisa memberikan prestasi terbaik untuk orang tua, sekolah dan Bangsa.


Dear anak SMK, Kalian memiliki aset yang paling berharga yang tidak dimiliki oleh anak SMA. yaitu keahlian dan keterampilan bisa kalian manfaatkan untuk bekerja langsung dan membuka lapangan pekerjaan baru (Kosngósan)


Jangan pernah minder untuk menjadi anak SMK. Solidaritas dan kesetiakawanan Kalian tidak perlu lagi diragukan. Banggalah dan berikan yang terbaik untuk orang tua buktikan bahwa kalian bisa berprestasi


kata motivasi anak smk


Kata kata anak TKJ


Dear anak TKJ, berkaryalah dan berikan inovasi terbaik untuk bangsa ini melalui kemampuanmu dalam hal teknologi informasi


Anak-anak TKJ selalu melek terhadap teknologi. Jangan menjadi budak teknologi tetapi jadilah pemanfaat teknologi yang menggunakannya untuk kepentingan positif (Kosngosan)


Mas, saya kan masih awam sekali tentang dunia komputer, apa nanti bisa ambil jurusan TKJ? Tentu saja, asal kamu giat belajar dan berlatih, tidak ada yang tidak mungkin


Mempelajari software dan hardware komputer memang susah-susah gampang, namun kamu harus bersikeras untuk menguasai nya demi mendapatkan keterampilan dan pengetahuan yang mempuni dengan masa depanmu nanti


Anak TKJ memang harus menguasai bahasa pemograman, akan tetapi kalian juga harus memahami bahasa kode kode dari Doi sehingga mengerti apa yang dia maksud dan inginkan (Kosngósan)


Menjadi anak TKJ berarti harus fleksibel terhadap perkembangan teknologi informasi. Jadilah pengusaha, dirikan startup dan berkembanglah menjadi unicorn di Indonesia


Buatlah situs dan aplikasi yang bermanfaat untuk banyak orang, ini akan membuktikan bahwa kamu benar-benar anak TKJ yang berinovasi dan bisa mengimplementasikan ilmu di lapangan (Kosngosan)


kata mutiara anak tkj

Baca juga : Kumpulan Kata Bijak Guru dari Murid Tersayang

Caption anak STM


Kamu tahu kenapa anak STM itu idaman mertua? Karena mesin saja disayang apalagi kamu, muehehehe!


Dear anak STM, Jangan terlalu fokus dengan menyervice mesin-mesin. Sesekali kamu juga harus service hati si Doi, supaya bisa kamu dapatkan


Anak-anak STM adalah aset negara yang memiliki kemampuan untuk mengembangkan industri otomotif nasional. Berkaryalah dan berikan prestasi terbaikmu untuk bangsa ini


Jangan pernah minder untuk melakukan praktek dan mencoba hal-hal baru terkait dengan inovasi di bidang mesin. Karena harapan terbaik dari bangsa ini adalah kalian yang menciptakan inovasi terbaru untuk kesejahteraan masyarakat (Kosngosan)


Majulah dan jadilah anak STM yang berprestasi. Apa yang kalian pelajari saat ini harus dipraktekkan dan membuahkan karya nyata untuk masyarakat di sekitar kalian


Salah satu pembuktian keberhasilan anak STM adalah bisa menciptakan inovasi mesin terbaru yang dapat membantu produktivitas dan mensejahterakan orang-orang sekitarnya.


Jangan menyerah untuk belajar. Kerjakerasmu tidak ada apa apanya bila dibandingkan dengan orang tuamu yang rela bekerja membanting tulang demi menyekolahkan kamu. (Kósngosan)


kata mutiara anak stm


Kata Penutup


Semoga dengan quotes pendidikan anak SMK di atas bisa membuka mindset kita mengenai lulusan SMK, supaya lebih fleksibel lagi dalam meniti karir. Jangan pernah menyerah dengan keadaanmu saat ini, teruslah maju dan cobalah hal-hal baru selama sobat kosngòsan masih muda. Jangan takut gagal karena memang dengan gagal lah kamu bisa belajar untuk menjadi lebih baik kedepannya

Terima kasih sudah membaca artikel dari kosngosan kali ini. Mimin sangat mengharapkan partisipasi kalian, dengan menekan tombol share di bawah ini yang artinya kalian akan membagikan link artikel ini di social media seperti Facebook atau WhatsApp supaya teman-teman yang lain juga bisa semangat dalam belajar di sekolah kejuruan.
Reza Harahap
Reza Harahap Reza Harahap adalah owner kosngosan. Suka belajar bisnis, finansial, ekonomi, pendidikan dan pekerjaan. Sembari membagikan ide usaha untuk entrepreneur. Blog ini berisi rencana bisnis, strategi investasi, persiapan keuangan dan lainnya